Hatsune Miku Bakal Berakhir Menjadi Game Baru di Tangan Tetsuya Nomura?

Hatsune-Miku-X-Tetsuna-No-2

Awal bulan lalu, pencipta Kingdom Hearts dari Square Enix, Tetsuya Nomura, memperlihatkan hasil konsep ulang, atau lebih tepatnya, mendesain ulang dalam bentuk render Hatsune Miku versinya sendiri, selama art exhibition untuk Vocaloid. Dan hari ini, melalui channel YouTube Hatsune Miku, kita semua bisa melihat seperti apa wujud desain ulang diva virtual tersebut dalam bentuk video singkat yang penuh warna.

Hatsune-Miku-X-Tetsuna-No-3

Trailer sepanjang satu menit ini memperlihatkan seperti apa movie Hatsune Miku yang dikerjakan oleh tim Visual Works-nya, berdasarkan desain dari Tetsuya Nomura, yang pertama kali ditunjukkan selama Hatsune Miku art exhibition di New York bulan lalu, dan sempat memicu kecaman para penggemarnya (baca: Gara-gara Ini, Fans Hatsune Miku Ngamuk ke Tetsuya Nomura!).

HATSUNE MIKU × TETSUYA NOMURA

Hatsune Miku Bakal Berakhir Menjadi Game Baru di Tangan Tetsuya Nomura?

Dan diduga nantinya dia bakal muncul dalam Final Fantasy XV!

Abaikan

Hatsune-Miku-X-Tetsuna-No-2

Meskipun video presentasi itu sama sekali bukan menjadi bagian sebuah game yang sedang dalam tahap pengembangan, namun Nomura juga mengungkapkan dalam wawancara yang dilakukan oleh media Jepang Famitsu, bahwa ada kemungkinan kolaborasi video game Hatsune Miku (dengan game karya Nomura?). Namun untuk itu pun, semuanya bergantung pada produser Vocaloid Crypton Future Media yang memutuskannya. Dan jika mereka (pihak produser Vocaloid) merasa puas dengan hasil ilistrasi, serta animasi CG yang dia dan timnya kerjakan, maka seharusnya akan ada ruang untuk rencana lebih lanjut. 

Hatsune-Miku-X-Tetsuna-No-1

Melihat trailer tersebut, dan pengalaman lama bahwa statement sederhana seperti wacana versi game dari seorang selebritis game papan atas Jepang, Tetsuna Nomura, bisa saja terwujud. Dan yang paling mungkin di sini, berhubungan dengan kehebohan “boyband menyetir mobil” (baca: Boyband Final Fantasy Serbu Internet Dengan Meme Setir-Setiran), ada indikasi kuat jika Hatsune Miku bakalan muncul dalam Final Fantasy XV nantinya! Tidak percaya? Sudah ada satu screenshot yang mendukung di bawah! :)

Hatsune-Miku-X-Tetsuna-Nomu

Sumber: Gamestalk


SHARE
Previous articleHasil Survei: Setengah dari Gamer Ternyata Wanita!
Next articleLagi-lagi Visual The Last Naruto yang Penuh Petunjuk!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.