Hobi Rakit Gundam Udah Mainstream! Dosen Ini Punya “Hobi” Nyergap Ambulans!

Hobi itu diibaratkan sebagai sebuah hal yang kamu sukai dan bisa membuatmu bahagia saat kamu melakukannya, dan biasanya memang hobi membutuhkan uang, apalagi hobi bagi para penggemar pop culture Jepang yang suka merakit GunPla atau beli pipa paralon istri (PVC figure dari waifu kalian). Tidak tanggung-tanggung, bisa jadi puluhan juta dikerahkan hanya demi membeli barang-barang yang mereka sukai tersebut. Namun tahukah citizen bahwa ada seorang dosen, yang notabene adalah orang berpendidikan, yang memiliki hobi super aneh di Jepang hingga akhirnya ia dihukum oleh pihak berwajib?

kks2

Ambulans? Yap. Dosen yang bekerja di Universitas Tsukuba ini ternyata punya hobi nyeleneh yang sudah tidak bisa dikatakan sebagai hal yang menyenangkan untuk dilihat, yakni, menyergap ambulans yang lewat, menghentikan mobil yang mungkin membawa pasien sekarat tersebut, dan meneriaki mobil yang berbunyi seperti konsol WiiU tersebut (dengan terjemahan bahasa gaul Indonesia-nya) “Gobloooooooooook! Gobloooooooook!” (Dalam bahasa Jepang ia meneriakinya dengan bahasa bakaaaaaaaa!)

Dosen berumur 50-an yang dikatakan bernama Tetsuji Hirayama ini ternyata sudah menggeluti hobinya ini sejak bertahun-tahun yang lalu. Dari awalnya hanya melakukannya dua atau sekali per-tahun, tahun ini Tetsujisan sudah berani untuk melakukannya lebih dari tujuh kali tahun ini. What’s your issue, dude? Citizen punya kenalan yang memiliki hobi meneriaki ambulans begini? Ya ngerti sih suara ambulans itu nyaring dan memang dibuat nyaring dan annoying dengan alasan-alasan tertentu. Tapi yang nggak disergap juga, apalagi yang nyergap pak Dosen. Duh, ada-ada aja!

Kalau ambulans-nya begini, mungkin ada alasan yang konkrit buat menyergapnya ya

Saat ini perilaku nyeleneh dari dosen tersebut sudah dihentikan (setidaknya sementara) dengan adanya berita penangkapannya oleh polisi kota Tsukuba. Semoga dengan ini, para ambulans bisa lebih tenang dalam mengantarkan para pasien ke tempat tujuan ya.


SHARE
Previous articleThe Inhumans, Proyek Film Marvel Paling Berisiko
Next articleSiapa Bilang Era Call of Duty Sudah Berakhir? Advanced Warfare Ini Buktinya!
Penggemar berat Roger Federer, Jouji Nakata, Sho Hayami, dan Suwabe Junichi. Wota iDOLM@STER dan juga seorang penikmat game yang memiliki karakter laki-laki 30 tahun ke atas. Silahkan lihat kegalauan saya di twitter: ryofucha