Kompleksnya Dragon Age: Inquisition Terlihat Melalui Video Trailer Terbarunya

Dragon-Age-Inquisition-9

Mungkin bagi gamer yang kecewa dengan racikan BioWare atas Dragon Age 2, rasanya sudah menunggu-nunggu dengan penuh rasa ingin tahu hadirnya Dragon Age Inquisition. BioWare mengatakan bahwa game ini akan menjadi jauh lebih besar dari yang pernah kalian bayangkan, dan Inquisition juga memberikanmu fitur-fitur baru yang dikatakan mampu membuatmu merasakan serunya berpetualang di dunia baru dari seri Dragon Age yang belum pernah kita jelajahi sebelumnya di prekuelnya.

DRAGON AGE™: INQUISITION Official Teaser – The Breach

Kompleksnya Dragon Age: Inquisition Terlihat Melalui Video Trailer Terbarunya

Satu jam berkelana di dunia Thedas!

Abaikan

Dragon-Age-Inquisition-5

Game yang sempat mendapatkan penundaan perilisan ini akhirnya siap dirilis 18 November besok, dengan membawa banyak sekali fitur baru, dan tentunya, dunia baru untuk dijelajahi. Tidak hanya akan dirilis untuk konsol now gen, namun Inquisition juga hadir untuk last gen seperti X360 atau PS3, serta tentu saja PC, yang diklaim memiliki kualitas lebih baik dari versi konsolnya (baca: Dragon Age: Inquisition Jelas Lebih Cakep Dimainkan di PC!).


Versi Konsol Hanya 1080p, Versi PC Sampai 4K!


Dragon-Age-Inquisition-6

Untuk versi konsolnya, BioWare membuat Dragon Age: Inquisition berjalan dengan resolusi Full HD 1080p pada PS4 dan 900p pada Xbox One (ya, tetap PC lebih cantik karena mampu ditampilkan dengan kualitas 4K). Perbedaan kualitas antar platform bukan keinginan developer, namun mereka mengakui bahwa sudah memaksimalkan kemampuan setiap platform, dan meskipun Assassin’s Creed: Unity versi PS4 dan XOne dikunci pada kualitas 900p serta 30fps saja, namun pengalaman membuktikan jika frame rate PS4 mampu lebih konsisten dibandingkan Xbox One dalam menjalankan game pada kualitas 1080p dan 60fps.


Menjadi Inquisitor Baru


Dragon-Age-Inquisition-7

Selama penundaannya, pihak BioWare beralasan bahwa mereka ingin memberikan yang terbaik pada para fans game ini dan hal ini sebenarnya sudah cukup dibuktikan dengan banyaknya fitur-fitur baru dan cerita yang lebih epik yang dihadirkan oleh BioWare di dalam game kali ini.

Dengan mengambil karakter seorang Inquisitor yang belum pernah kamu gunakan di dua prekuelnya, kamu akan mendapati dirimu menjadi pemimpin dari sebuah kompanion besar yang bisa memiliki basismu sendiri. Dengan ini juga kamu bebas memerintah orang-orang untuk keluar tempat tinggalmu dan menjelajahi dunia luar. Beberapa karakter lawas juga hadir kembali di dalam game ini, seperti Varric yang selalu menjadi favorit para pemain Dragon Age baik itu laki-laki maupun perempuan, dan Morrigan yang sudah melegenda di dalam dunia Dragon Age. Lihat trailer mengenai Inquisitor tersebut di bawah ini:

DRAGON AGE™: INQUISITION Official Trailer – The Hero of Thedas

Kompleksnya Dragon Age: Inquisition Terlihat Melalui Video Trailer Terbarunya

Satu jam berkelana di dunia Thedas!

Abaikan


Terinspirasi Zaman Renaisans


Dragon-Age-Inquisition-8

BioWare yang menggunakan engine Frostbite memberikan demo yang cukup impresif selama TGS 2014 kemarin, selain itu, Inquisition kali ini dikatakan terinspirasi dari zaman Renaisans (Renaissance), yang terlihat melalui pakaian para karakter serta bangunan-bangunan yang kalian temui dalam Inquisition. Tentu saja penampilan karakter tersebut bebas kalian kustomisasi melalui sistem Character Creation-nya yang begitu dalam, sampai kalian bisa mengeset seperti apa bentuk kumis karakternya (baca: Character Creation di Dragon Age Inquisition Bakal Membuatmu Lupa Waktu).

Dragon-Age-Inquisition-10

Game sangat cocok untuk menemanimu di akhir tahun 2014 ini, dengan sistem yang lebih kompleks, dunia yang jauh lebih luas, senjata yang semakin banyak dan kompanion yang lebih kuat dariapda sebelumnya, Dragon Age: Inquisition bakal menjadi pedang tajam bagi BioWare untuk menembus hati para gamer setelah banyak yang merasa dikecewakan dengan Dragon Age 2.


Bisa Unduh Data Game Lebih Awal


Dragon-Age-Inquisition-11

Melalui sebuah post di blog mereka akhir Oktober kemarin, BioWare mengumumkan jika pihaknya sudah merampungkan pengembangan Dragon Age: Inquisition untuk semua platform. Kalian yang ingin memainkan game ini melalui versi digitalnya, bisa memesan awal baik untuk Xbox One dan PS4, dan mendapatkan kelebihan bisa mengunduh lebih awal data game tersebut dalam kondisi konsolnya standby melalui Xbox Store atau PlayStation Store, dan gamenya bisa dimainkan begitu versi retailnya dirilis. Untuk PC, developer juga akan menyediakan fasilitas pre-loading melalui Origin dalam waktu dekat ini.

Dragon-Age-Inquisition-12

Harga pre-order game ini $59.99, atau $69.99 untuk Deluxe Edition dengan tambahan konten unduhan seperti mount (Red Hart, Bog Unicorn dan Armored Mount), Item pack (berupa set armor DLC Flames of the Inquisitiony), Skyhold Throne, soundtrack digital dan juga tambahan bonus digital content melalui Deluxe Edition Multiplayer Chest. Kemudian bagi kalian pemegang akun EA Access, bisa juga mencoba game ini lebih awal secara gratis, namun dibatasi hanya demo selama enam jam saja pada 13 November nanti. Data save permainan tersebut juga akan dibawa ke permainan versi full ketika gamenya dirilis 18 November mendatang. Pemilik akun EA Access juga berhak mendapatkan potongan 10% ketika membeli game ini melalui Xbox One Game Store… ya, hanya versi Xbox One saja!

Berhubungan dengan kata rampung, berikut trailer yang menampilkan 60 menit permainan game ini, yang cukup banyak menjelaskan seperti apa kira-kira Dragon Age: Inquisition tersebut.

Dragon Age: Inquisition ~ 60 minutes gameplay

Kompleksnya Dragon Age: Inquisition Terlihat Melalui Video Trailer Terbarunya

Satu jam berkelana di dunia Thedas!

Abaikan


Kenali Sebagian Follower-mu


Dragon-Age-Inquisition-13

Bisa dikatakan game ini memiliki tim yang terbaik yang pernah ada di dalam seri ini, bagaimana tidak? Kamu bisa mendapatkan Varric, Cassandra dalam satu tim tim yang akan menemanimu serta kehadiran Morrigan ke dalam game ini terlihat sangat menjanjikan! Kamu juga akan menemui karakter-karakter baru yang tidak kalah menariknya dari mereka. Lihat saja melalui trailer berikut, yang menampilkan Inquisitor dan beberapa follower-nya, yaitu Iron Bull, Sera dan Dorian. Penjelasan mereka ada di bagian bawah!

DRAGON AGE™: INQUISITION Gameplay Features – The Inquisitor & Followers

Kompleksnya Dragon Age: Inquisition Terlihat Melalui Video Trailer Terbarunya

Satu jam berkelana di dunia Thedas!

Abaikan

Iron Bull

Dragon-Age-Inquisition-1

Seorang Qunari yang dikenal sebagai ras yang brutal seantero Thedas. Ia sangat senang berada di dalam Inquistion yang kamu pimpin karena ia bisa membunuh demon sebanyak apapun yang ia mau. Manisnya, Bull dapat kamu jadikan kekasih meskipun kamu adalah seorang laki-laki. Menarik. Sebagai karakter berbadan besar, ternyata ia juga mampu tertarik pada sesama jenis.

Sera

Dragon-Age-Inquisition-3

Sera adalah gadis elf yang cukup muda dan memiliki sifat yang impulsive. Menurutnya, apa yang harus di kerjakan bukanlah apa yang benar, namun apa yang seharusnya benar sekarangg. Sera, meskipun memiliki wajah yang imut dan perawakan yang terlihat tidak bisa apa-apa, namun sebenarnya ia adalah seorang pemanah yang tiada duanya. Kamu dapat menjadi kekasihnya bila kamu adalah perempuan.

Dorian

Dragon-Age-Inquisition-2

Ia hadir dari darah Tevinter Imperium dan merupakan orang yang sangat bangga akan darahnya tersebut. Dorian memiliki kemampuan sihir yang sangat bagus dan membuat iri para penyihir lainnya. Dorian, selain tampan, juga merupakan orang yang karimastik dan memiliki tingkat percaya diri yang tinggi. Keberaniannya bisa disamakan dengan pedang yang paling tajam sekalipun, namun sayangnya, Dorian ini meninggalkan keluarganya karena ada perbedaan visi dengan keluarganya. Dorian bisa kamu jadikan kekasih bila kamu laki-laki.

Dragon-Age-Inquisition-19 Dragon-Age-Inquisition-18 Dragon-Age-Inquisition-17 Dragon-Age-Inquisition-4 Dragon-Age-Inquisition-14 Dragon-Age-Inquisition-15 Dragon-Age-Inquisition-16


SHARE
Previous articleReview Call of Duty: Advanced Warfare; Lebih Baik dibandingkan Ghosts
Next articleHasil Survei: Setengah dari Gamer Ternyata Wanita!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.