Lagi-lagi Visual The Last Naruto yang Penuh Petunjuk!

Sebelumnya mungkin kalian sudah membaca beberapa hal yang sempat saya singgung mengenai poster visual pertama The Last Naruto the Movie. (baca: Bocoran Cerita The Last: Naruto the Movie, Movie Poster yang Penuh Akan Petunjuk!) Apalagi film ini sepenuhnya mengangkat tema romantis. (baca: The Last Naruto: the Movie Semuanya Tentang Cinta!) Tapi banyak cerita lain yang mungkin teman-teman sama-sama tidak menyadarinya. Salah sautnya yang kali ini saya sadari saat melihat antara foto-foto karakter berikut berikut ini.

1_n

Bisa dibilang banyak forum dunia maya yang sangat heboh dengan kemunculan Hinata. Pertama kalinya ia muncul dengan desain penuhnya. Banyak yang mengatakan bahwa Hinata telah berubah banyak, pakaiannya yang mirip dengan tipikal ninja petarung seperti Sakura menjadi salah satu bukti bahwa ia tampaknya sudah tidak sepemalu yang dulu. Berhubung ia merupakan salah satu tokoh sentral di film ini nantinya serta seseorang yang ahli dalam pertarungan jarak dekat. Tapi bukan itu yang ingin saya bahas, kita semua sudah terlalu banyak terkena dosis NaruHina dengan banyak berita di luar sana.

"Aku tidak akan membiarkanmu mengakhiri dunia!" (Hinata The Last)
“Aku tidak akan membiarkanmu mengakhiri dunia!” (Hinata The Last)

Juga bukan masalah Sasuke yang menyembunyikan tangannya yang bisa dipastikan tidak utuh berhubung pertarungannya yang terakhir dengan Naruto berakhir dengan fatal terhadap tangan kirinya (baca: Bocoran Terbaru The Last Naruto, Penculikan Putri Hyuuga oleh Karakter Antagonis Baru!), berbeda dengan Naruto yang entah mengapa tangannya di perban, tampaknya akan terjadi sesuatu di dua chapter terakhir di minggu ini untuk menjelaskan kembalinya tangan miliknya. Ini mengenai ikat lengan berwarna merah di lengan sang Hokage Kakashi dan Naruto Uzumaki.

10676185_313232432207441_3708282502159007835_n
Kakashi sudah fix menjadi Hokage keenam, tapi…

Ada satu pendapat mengatakan bahwa ikatan merah dengan lambang klan uzumaki tersebut merupakan tanda bahwa Kakashi dan Naruto sebenarnya sama-sama Hokage, bedanya Naruto dalam tahap latihan sedangkan Kakashi yang memegang jabatannya saat ini. Mungkin terdengar agak ambigu memang dengan asumsi tersebut. Kita sudah tahu banyak tentang seragam Jounin Konoha yang terjahit di lengannya lambang Uzumaki serta pada bagian belakan vest-nya. Tapi kali ini perlu dilihat juga pada desain Shikamaru The Last yang mana tidak ada ikat lengan merah serta tidak adapula lambang pusaran tersebut di begian belakang vest-nya, dan saya yakin sama halnya dengan vest yang dikenakan Kakashi diatas. Lalu maksud ikatan merah tersebut apakah tanda persahabatan Konoha dengan Uzumaki seperti masa lalu atau malah mungkin menjadi pertanda bahwa pemakainya adalah dari klan Uzumaki? Kalau benar berarti Kakashi Hatake memiliki garis keturunan dari Uzumaki juga? Wow!

"Karena kau tidak disini, maka aku yang akan melindungi semuanya." (Sasuke The Last)
“Karena kau tidak disini, maka aku yang akan melindungi semuanya.” (Sasuke The Last)

Perdebatan pantaskah Kakashi tanpa Sharingan sebagai Hokage, tampaknya tidak perlu dibahas lebih lanjut. Ia berhasil menyelamatkan dunia dengan memimpin Sakura, Sasuke, dan Naruto dalam menghadapi Otsutsuki Kaguya ( baca juga: Toneri Otsutsuki, Antagonis Utama The Last Naruto: the Movie! ) serta memimpin pasukan dalam mengatasi mayat hidup Seven Ninja Swordmen of Mist. Ia benar-benar memimpin semuanya dengan baik, sesuai prediksi Obito pula yang mana Kakashi-lah yang harus menjadi Hokage keenam. Apalagi di the Last ini terbukti Sasuke dalam trailer terakhir berjalan dalam prinsip barunya untuk melindungi Konoha. Sasuke dan Naruto berada dibawah pimpinan Kakashi, tidak ada yang terbaik selain memiliki kedua inkarnasi dewa ninja, Indra dan Ashura, tersebut.  Satu lagi yang bisa kita nantikan dari The Last Naruto: the Movie, ikat merah  Uzumaki.