Pengguna Asus ZenFone Makin Keren Dengan Tiga Aplikasi ZenWatch Ini

Asus-ZenWatch-2

UPDATE: ZenWatch sudah dijual di Amerika Serikat sejak kemarin 9 November, dengan harga $199, atau sekitar Rp. 2,4 jutaan!

Awal September lalu Asus konfirmasikan smartwatch pertama mereka, Asus ZenWatch (baca: IFA 2014: Akhirnya Asus Berikan “Pendamping” yang Serasi Bagi Para Zenfoners). Dari namanya, siapa pun pengguna seri Android keluarga Zen pasti langsung mengenalinya. Sayangnya, belum ada kepastian kapan wearable device yang menggunakan platform Android Wear, dan sekaligus hasil kerjasama dengan Google ini bakal dirilis. Namun melihat beberapa aplikasi pendukungnya sudah eksis di Play Store, besar kemungkinan ZenWatch bakal segera muncul di pasaran.

ASUS-ZenWatch-Manager

Asus langsung merilis tiga aplikasi pendukung ZenWatch. Mulai dengan ZenWatch Manager, yang memiliki fungsi utama fungsi remote setup untuk mengeset jam tangan tersebut melalui layar smartphone. Kustomisasi interface-nya yang bisa kalian atur melalui smartphone seperti tampilan muka layar jam tersebut, mode ambient-nya (ketika jam tidak digunakan), serta memungkinkan smartphone bypass lock screen ketika dipairing. Beberapa aplikasi mini ditambahkan melalui Watch Manager, seperti compass dan flashlight.

ASUS-Remote-Camera

Aplikasi kedua, Remote Camera berfungsi menjadikan jam tangan ini sebagai viewfinder remote dan pengendali shutter untuk smartphone. Asus tidak membuatnya eksklusif untuk Android Zen saja, namun untuk semua Android yang menjalankan minimal versi 4.3 bisa mengunakan aplikasi ini dengan ZenWatch.

ASUS-Wellness

Kemudian Asus Wellness, sesuai namanya, mengajukan beberapa fungsi pemantau kesahatan. Interface-nya menyiratkan tampilan utama keluarga Zen.Dan pelacak aktivitas dalam aplikasi ini memiliki fitur tambahan seperti tampilan timeline yang menampilkan padamu apa yang sudah kalian lakukan, dan kapan.

Jika mau sekadar ingin tahu apa saja fungsinya, kalian bisa mengunduh aplikasi tersebut melalui Google Play Store: ASUS ZenWatch Manager, ASUS Remote Camera dan ASUS Wellness.

 


SHARE
Previous articleDiam-diam Activision Juga Rilis Call of Duty Advanced Warfare Untuk Smartphone!
Next articleAsus Siap Jadikan Smartphone Android Kalian Menjadi Konsol Game
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.