Superhero Marvel Bakal Serbu Attack on Titan!

Marvel Attack on Titan (2)

Baru-baru ini terdengar kabar bahwa akan terjadi cross over antara manga Attack on Titan (Shingeki no Kyojin) dengan komik Marvel. Sepertinya hal ini benar akan terjadi dengan terungkapnya penggarapan cross over ini yang sedang dalam penyusunan. Diperkirakan cross over ini akan muncul beberapa minggu mendatang.

Dilihat dari teaser di atas, kita bisa melihat Spider-Man sedang dikejar-kejar para Titan yang sekilas mirip Female Titan (Annie Leonhart), dan Rogue Titan (Eren Yeager). Bagaimana hal ini bisa terjadi? Apakah para karakter Marvel akan melawan para Titan? atau dengan sedikit plot twist, justru mereka bekerjasama dengan Titan?

Marvel memang cukup lazim melakukan cross over dengan brand lain. Dahulu bahkan mereka pernah cross over dengan pesaing utama mereka, DC Comics melalui komik-komik amalgam, atau untuk komik lainnya Marvel juga pernah cross over dengan Transformers. Dalam video game, Marvel telah menjalin cross over dengan Capcom dan menghasilkan banyak judul game fighting seperti Marvel vs Capcom. Namun Marvel cross over dengan dunia manga sepertinya adalah hal yang baru. Dan tidak tanggung-tanggung, Marvel langsung ber –cross over dengan judul manga yang sedang hits, yaitu Attack on Titan karya Hajime Isayama.

Hal ini semakin logis terjadi mengingat Marvel baru-baru ini mengalami event Infinity, dimana berbagai macam semesta saling bersinggungan menyebabkan kekacauan dimensi dan waktu. Maka tidak aneh jika Marvel “kesasar” ke dunia Attack on Titan, yang akan semakin meramaikan event cross over komik Marvel ke berbagai macam semesta, seperti teaser yang ditunjukkan pada event Secret Wars (2015).

Penulis menganggap ada beberapa hal yang perlu dilakukan agar cross over Marvel/Attack on Titan ini bisa menjadi seru. Hal yang akan membuat cross over ini menarik untuk diikuti antara lain:

Jangan libatkan tokoh-tokoh maha sakti

Marvel memiliki beragam karakter dibandingkan Attack on Titan, maka sebaiknya Marvel bijak dalam memilih karakter yang telibat. Karakter yang tampil pada teaser adalah Spider-Man, dan ini menjadi salah satu karakter yang pas untuk berada di dunia Attack on Titan, dimana Spider-Man dapat kompak berayun bersama survey corps yang memakai 3D manuver gear. Jangan sampai tiba-tiba misalnya muncul Galactus… selain membuat para Titan kalah telak, tentunya cerita cross over ini menjadi hambar.

Marvel Attack on Titan (5)

Hal ini berlaku juga jika melibatkan karakter yang terlalu kuat, sepeti Hulk, Wolverine, Thor (dan Asgardians lainnya), atau misalnya… Deadpool…

Karakter Marvel harus memulai cerita tanpa informasi sama sekali

Keunggulan karakter Marvel lainnya adalah bahwa mereka banyak para pemikir cerdas, sehingga kelemahan Titan bisa jadi akan terlalu cepat diketahui. Karakter Marvel harus memulai cerita tanpa tahu kelemahan Titan sama sekali. Jika tidak, cerita ini niscaya akan berakhir dengan sangat cepat.

Karakter yang sebaiknya jangan terlibat antara lain adalah Iron Man, Mr. Fantastic, Hank Pym, dan para think tanker lainnya. Walaupun secara pribadi saya akui, tentunya akan seru misalkan melihat Iron Man membuat armor Titanbuster, atau Hank Pym menjadi raksasa untuk menghadapi Colossal Titan.

Dan please… NO DEADPOOL..

Marvel Attack on Titan (4)

Karakter Marvel harus ada yang dimakan Titan

Siapa pun boleh dimakan oleh Titan, yang penting jangan sampai karakter Marvel menjadi sangat superior. Para Titan silahkan menggigit atau menelan siapa pun, saya tidak keberatan.

Yang penting sekali lagi…please… jangan makan Deadpool… (karena, well… sia-sia juga kali nelen Deadpool)

Setting harus di dunia Attack on Titan, baik di dalam maupun di luar Wall

Yang penting jangan sampe Titan ini nyasar ke New York, atau ke Wakanda, atau ke Savage Land… Saya pribadi merasa lokasi ini tidak menarik untuk mengembangkan cerita cross over ini.

Marvel Attack on Titan (1)

BONUS : Akan sangat menarik sekali jika seorang karakter Marvel ternyata adalah… Titan Shifter

That… would… be.. so… much… MIND BLOWN!

Marvel Attack on Titan (3)


SHARE
Previous articleAsus Siap Jadikan Smartphone Android Kalian Menjadi Konsol Game
Next article[Resmi] Channing Tatum akan berperan sebagai Gambit!
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.