6 Fakta Terbaru Samsung Galaxy S6 yang Perlu Kalian Ketahui

Galaxy-S6-1

Setelah Galaxy Note 4, otomatis Samsung sudah menembakkan semua peluru terkuatnya tahun ini. Dan seperti tahun lalu, kita bisa mulai mengendus flagship yang biasanya dikonfirmasikan kuartal pertama, seri Galaxy S. Ya, detail pertama Samsung Galaxy S6 telah terungkap!


1

Baru Tahap Awal, Kodenya Proyek Nol!

Dan kemungkinan desainnya mirip seperti Galaxy Alpha ini...
Dan kemungkinan desainnya mirip seperti Galaxy Alpha ini…

Saat ini Samsung baru memulai proses awal pengembangan Galaxy S6. Belum ada kepastian konfigurasi hardware-nya, namun kami yakin kali ini akan dipikirkan dengan matang oleh Samsung, mengingat banyak yang menganggap Galaxy S5 tidak sesukses seri S sebelumnya — bahkan interface-nya pun menurut penulis tidak nyaman digunakan. Untuk Galaxy S6 ini, Samsung memberinya kode nama Project Zero. Memang tidak diungkapkan secara eksplisit, namun untuk pertama kalinya Samsung menggunakan kode nama yang berbeda dari biasanya — sebelumnya Project J (untuk Galaxy S4), Project H (untuk Galaxy Note 3), Project K (untuk Galaxy S5) dan Project T (untuk Galaxy Note 4). Dugaan sementara mereka ingin kembali ke nol dalam merencanakan strategi rancang bangun flagshipnya, serta dengan pandangan baru. 


2

Lebih Banyak Material Metal

Galaxy Alpha menjadi Samsung pertama yang terlihat lebih mewah...
Galaxy Alpha menjadi Samsung pertama yang terlihat lebih mewah…

Pandangan baru tersebut terwujud pada penggunaan lebih banyak material metal pada smartphone-nya, sehingga memberi kesan lebih premium, yang saat ini sudah mereka terapkan pada Galaxy Alpha (baca: Akhirnya, Harapan “iPhone” Menggunakan OS Android Terwujud Melalui Galaxy Alpha) dan Galaxy A5 dan A3 (Inilah Dua Android Samsung yang Mirip iPhone, Galaxy A5 dan Galaxy A3!). Sedangkan untuk Galaxy S6 atau Project Zero ini juga akan melanjutkan tren penggunaan material metal. Bayangan seperti apa wujudnya memang belum ada, namun kita bisa melihat Galaxy Alpha, yang saat ini menjadi semacam pembuka jalan untuk mengenalkan konsep smartphone metal dari Samsung.

Lanjut ke halaman 2…

1
2
3

SHARE
Previous articleBerbagi Kenangan di Kompetisi Fanart Naruto!
Next articleResmi! Rockstar Bakal Implementasikan Mode First Person dalam GTA V!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.