Eksploitasi Smartphone Dengan Tombol di Punggung, LG Konfirmasikan G2 Lite dan G Prime

LG-G2-Lite-2

LG makin agresif merilis beberapa tipe Android baru. Di Indonesia saja kita baru saja mendapatkan G3 Stylush (baca: LG G3 Stylus Dikonfirmasikan. Bukan Versi Chubby LG G3, dan Jelas Bukan Rival Galaxy Note 4), G3 Beat (baca: LG Konfirmasikan G3 Beat, Solusi “Lebih Murah” Dapatkan Autofocus Laser), dan juga L Fino dan L Bello (baca: LG G3 Kembali Dikloning, Dan Lahir Sebagai L Fino dan L Bello). Kini juga diketahui mereka menyiapkan Android kelas bawah dan menengah lainnya, LG G2 Lite dan LG Prime L.

Untuk G2 Lite yang memiliki kode D295 ini dijalankan oleh prosesor quad core dari Qualcomm yang berjalan pada kecepatan 1.2GHz. Kamera utamanya 8-megapixel, dan juga ada kamera depan, meskipun sumber kami menyebutkannya sekadar berkualitas VGA saja. Meskipun kemampuannya di bawah G2 mini (baca: LG G2 mini Resmi Dikonfirmasikan Dengan Plihan Snapdragon 400 atau Tegra4i), namun untuk urusan gimmick software LG memasukkan cara pengoperasian terbaru, seperti kamera depannya yang bisa diaktifkan menggunakan gesture alias mengenali gerakan tangan.

Layar G2 mini besarnya hanya 4.5-inchi, dengan material IPS serta resolusi WVGA atau 480 x 800-pixel, dan melalui layarnya kalian juga bisa melakukan mekanis bangunkan dan matikan layar seperti Knock Code, dan juga fitur Quick Selfie untuk mempermudah mengambil foto selfie, seperti yang diterapkan pada Android terbarunya. Spesifikasi lainnya, seperti internal storage 4 GB, slot micro SD, Bluetooth 4.0, WiFi, koneksi data GSM 2G / 3G, baterai 1,820-mAh, menjalankan Android 4.4 KitKat, dan nantinya dijual dengan pilihan warna putih, hitam atau emas. Harganya 245, atau sekitar Rp. 2,9 juta. 

LG-G-Prime

Smartphone lainnya, LG G Prime dengan kode D337. Yang satu ini memilih mesin quad core 1.3GHz dari chipset Qualcomm, kamera utamanya 8-megapixel, kamera depan 1.3-megapixel, layarnya 5-inchi dengan resolusi WVGA 480 x 854-pixel,  internal storage 8GB yang bisa diperbesar melalui slot microSD, kapasitas memory-nya 1GB RAM, baterai 2,460-mAh, tombol di sisi belakang lebih mirip LG g3, ada fitur Knock Code, Smart Button dan Quick Selfie, kemudian dipasarkan dengan warna putih, emas dan titanium. Harganya $265, atau sekitar Rp. 3,2 juta.

Sumber: LG (1), (2)


SHARE
Previous articlePengguna Android nVidia Tak Perlu Menunggu Lama Dapatkan Lollipop
Next articleMerasa Galaxy Note 4 Kurang Mewah? Ganti Saja ke Versi Emasnya Ini!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.