Perjuangan Tim Indonesia Saat Berlaga di FIFA Online 3 Spearhead Invitational 2014

FIFA ONLIN 3

Pada bulan September lalu Indonesia ikut mengirimkan Tim terbaiknya di ajang turnamen FIFA Online 3 Spearhead Invitational 2014, yang berlangsung di Korea Selatan selama 3 hari. Tim FIFA Online 3  INDONESIA sendiri diwakili oleh Tim Dilo Bliss dari Bandung yang terdiri dari, Eza (Kiri), Imam (Tengah) dan Daniel (Kanan). Setibanya disana, mereka harus menjalani proses drafting pemain dan draw. Dilanjutkan hari kedua dengan acara Media Day yang melibatkan setiap tim pada acara konferensi pers dan hari ketiga setiap tim harus dikarantina untuk mempersiapkan diri sebelum masuk ke turnamen yang pastinya sangat menegangkan.

FIFA ONLIN 3 -1
Tim Dilo Bliss saat mengikuti konferensi pers

Kompetisi skala internasional ini diselenggarakan oleh Tencent, Nexon dan Garena, serta terdapat 6 negara sebagai pesertanya, yaitu Korea Selatan, China, Thailand, Vietnam, Malaysia/Singapura dan Indonesia.

Turnamen Hari 1: Indonesia Menang Melawan Cina!

Indonesia bisa dibilang kurang beruntung dalam undian draw karena harus menghadapi tim favorit, yaitu Korea Selatan. Indonesia harus puas dengan skor 0-3 dari Korsel dan masuk ke Loser League pada saat itu. Di Loser League, Indonesia bertemu dengan Tim Malaysia dan Cina. Sementara itu, Winner’s League terdiri dari Korea Selatan, Vietnam dan Thailand.

FIFA ONLIN 3 -2
Suasana pertandinga FIFA Online 3 Spearhead Invitational 2014

Dalam Loser’s League, Tim Indonesia sempat tertinggal karena kalah tipis dari Malaysia dengan skor 1-2. Semuanya menjadi sangat menarik setelah Tim Malaysia kalah dari Tim asal Tirai Bambu. Kekalahan tersebut membuka peluang bagi Tim Indonesia untuk merebut tiket Semi-Playoff jika Tim Indonesia menang melawan Tim Cina dan mampu mengumpulkan jumlah gol terbanyak.

Setelah mengeluarkan kemampuan terbaiknya, Tim Indonesia akhirnya menang 2-1 atas Tim Cina! Dukungan pun menjadi ramai di facebook FIFA Online 3 Indonesia. Akan Tetapi, Tim Indonesia tidak berhasil melaju ke babak Semi-Playoff karena kalah jumlah Gol dari Tim Cinak. Sehingga akhirnya Tim Indonesia harus puas di posisi ke-5.

Turnamen Hari Ke-2: Thailand vs Cina

Pada hari ke-2, Thailand harus berhadapan dengan Tiongkok dalam babak Semi-Playoff. Setelah melalui pertandingan yang sangat seru, sepertinya keberuntungan dari Tim Tirai Bambu ini harus berakhir disini, karena mereka harus mengakui keunggulan Tim Negeri Gajah Putih yang berhasil mengalahkan merekadengan skor 3-2.

Turnamen Final: Park Ji Sung (mantan pemain Manchester United) datang, Thailand Juara

FIFA ONLIN 3 -3
Park Ji Sung saat melakukan pertandingan persahabatan melawan FIFA Goddess

Hari ke-3 menjadi acara puncak dari turnamen FIFA Online 3 Spearhead Invitational 2014. Sebelum pertandingan final dimulai, pengujung disuguhkan dengan pertandingan persahabatan terlebih dahulu antara Park Ji Sung dengan FIFA Goddess. Pertandingan yang diwarnai dengan sorak-sorai para fans Park Ji Sung pun menambah ramai Hall Times Square di Seoul, Korea Selatan.

Pada awal pertandingan, tim Thailand bermain dengan sangat baik. Krissada dari Thailand berhasil mengalahkan Choi Myung Ho dan Jang Won dari Korea. Kemenangan ini membawa keunggulan tim Thailand 2 – 0 atas Korea. Korsel sempat memperkecil ketertinggalan dengan menang melawan Kim Jong Bu atas Krissada. Meskipun begitu, pada akhirnya Tim Thailand berhasil menang dengan skor 3-1 dan membawa pulang hadiah senilai USD 50.000.

FIFA ONLIN 3 -4
Tim Thailand yang berhasil menjadi juara FIFA ONLINE Spearhead Invitational 2014

Komentar Tim Indonesia

Walaupun Tim Indonesia kalah, mereka tetap berlapang dada dan mengakui kehebatan dari tim lawan. Imam sang kapten dari tim Dilo Bliss turut mengungkapkan,”Indonesia membutuhkan turnamen kelas tinggi seperti ini untuk mengasah kemampuan kita. Kultur e-sports di Korea sangat kuat dan banyak warga Korea yang telah menjadi pemain pro di Korea. Harapan saya, e-sports di Indonesia kedepannya bisa seperti yang ada di Korea saat ini,” harapnya.

Garena Indonesia, sebagai pelopor e-sports terdepan di Indonesia, juga memiliki visi yang sama dalam mengembangkan e-sports dengan mensponsori turnamen-turnamen FIFA Online 3 Indonesia. Untuk mencari Tim berbakat lainnya, FIFA Online 3 Indonesia telah mengadakan turnamen di 8 kota besar di Indonesia untuk mendapatkan tim-tim yang bisa berprestasi di kancah international. So, kalau kamu punya keahlian di game bola, saatnya menunjukkan kehebatanmu di turnamen FIFA Online 3, dan bawalah nama harum Indonesia di tingkat internasional.


SHARE
Previous articleCukup Beli Krim Pencukur Rambut Untuk Dapatkan Tiga DLC Assassin’s Creed Unity
Next articleSebentar Lagi S.O.S Resmi Menjadi Brand Ambassador Gemscool
Dunia game adalah dunianya, terutama dengan game PC Action War merupakan favoritnya. Perangkat gadget, bermain mobile games adalah hobi sampingan, dia juga suka merakit computer biar bisa ngerasain performance yang maksimal waktu main game.