Resmi! Rockstar Bakal Implementasikan Mode First Person dalam GTA V!

duniaku-gtafps-1

Mungkin kamu masih ingat dengan rumor yang beredar sekitar satu bulan lalu mengenai Grand Theft Auto (GTA) V versi PS4, Xbox One dan PC. Pada saat itu, entah mungkin karena tidak sengaja Rockstar mem-posting satu halaman menarik yang akhirnya ditutup kembali (baca: Kamu Bisa Menikmati Kejadian dalam GTA V Langsung di Depan Mata). Di halaman tersebut, Rockstar menuliskan beberapa fitur baru yang akan dimiliki GTA V versi current gen dan PC ini, salah satunya adalah implementasi mode first person.

Akhirnya rumor tersebut menjadi kenyataan awal November ini. Ya, sekitar dua minggu sebelum peluncurannya, Rockstar akhirnya mengkonfirmasikan memang benar bahwa mereka siap mengimplementasikan mode first person dalam GTA V versi current gen ini! Artinya, kamu bisa melakukan segala aktivitas dalam GTA V layaknya kamu yang berada di posisi Michael, Franklin dan Trevor, mulai dari mengendarai mobil, pesawat, sepeda hingga baku tembak di jalanan! Rockstar sendiri menyebutkan bahwa ada banyak fitur yang mereka rombak untuk menyesuaikan dengan sudut pandang baru ini, seperti implementasi kontrol tradisional ala game-game FPS serta sistem targeting dan cover yang baru.

Resmi! Rockstar Bakal Implementasikan Mode First Person dalam GTA V!

Satu lagi alasan untuk kembali memainkan GTA V di PS4, Xbox One dan PC!

Abaikan

Tentu saja implementasi resmi mode first person ini menjadi yang pertama dalam sejarah GTA, meskipun mungkin sudah ada beberapa mod buatan penggemar yang memungkinkan kita memainkan mode tersebut. Implementasi mode first person ini seolah membuat kita bisa memainkan banyak game lagi di GTA V. Contohnya, saat baku tembak dengan mode first person, mungkin bisa menjadi pengisi waktu sembari menunggu perilisan Battlefield: Hardline. Atau bagi kamu yang suka bermain Ace Combat, maka di GTA V pun kamu bisa melakukan hal tersebut!

Bukan hanya di GTA V. Rockstar kabarnya juga akan mengimplementasikan mode first person ini di GTA Online. GTA V versi current gen ini sendiri menurut rencana akan dirilis pada 18 November mendatang untuk PS4 dan Xbox One. Sedangkan untuk versi PC, Rockstar berencana merilisnya pada 27 Januari 2015 yang akan datang.

duniaku-gtav-4

Yap, selain beberapa fitur baru yang pernah kami bahas sebelumnya (baca: 7 Alasan Baru untuk Kembali Mainkan GTA V di PS4 dan Xbox One), kini bertambah lagi satu alasan untuk kembali memainkan GTA V di konsol current gen dan PC nih!

[Sumber: Rockstar]