Bebas Dari Noda Cat Dengan Mainin Model Kit Melalui Monzo

Monzo-1

Agustus lalu selama Gamescom 2014, Madfinger Games mengungkapkan sebuah platform baru yang dipenuhi dengan model kit virtual. Disebut sebagai Monzo, platform ini memungkinkan kita membangun sebuah proyek dari dasar, dan Madfinger Games bakal menyediakan model kit-nya melalui in-app purchase, yang kemudian kalian bisa mulai merangkai kit tersebut menjadi obyek impian…. dalam bentuk virtual yang hanya bisa disentuh melalui layar touchscreen gadget tentunya.

Monzo-2

Game ini semacam simulasi yang sangat detil untuk aktivitas merangkai model kit. Mulai dari membeli kit-nya sebagai bagian in-app purchase, kalian membukanya, membaca manual untuk merangkaia, kemudian baru mulai mengumpulkan potongan kit tersebut untuk dirangkai. Model 3D dari setiap kit digambarkan sangat mendetil, bahkan kalian bisa mengamatinya lebih jauh dengan cara mencubit layar dan zoom-in.

Monzo-4

Begitu satu model kit selesai dirangkai, kalian bisa menghiasinya dengan cat untuk setiap potongannya (terkadang sampai ke bagian kecil dari satu potongan tersebut, karena begitu detilnya aplikasi ini), menghiasinya dengan stiker dimana pun kalian inginkan, dan mengambil foto dengan pilihan latar belakang tertentu. Kalian juga bisa menggunakan kamera gadget yang kalian gunakan untuk mengambil gambar latar belakang model kit tersebut (misalnya, memfoto sebuah almari, segingga seakan-akan model kit-nya terletak di sana. Yah setidaknya aktivitas merangkainya tidak sampai membuat jemari tangan kotor karena lem dan cat.

Monzo-3

Karena Monzo sekadar platform-nya saja, maka kalian tetap perlu mengunduh model kitnya sebagai in-app purchase. Tidak heran jika semua model kit-nya ditawarkan tidak gratis. Setelah yang disertakan dalam game, model Dodge Viper, kalian perlu membelinya dengan mata uang asli, yang harganya mulai $1 sampai $10 di Play Store, seperti untuk model kit tank Revell StuG 40 yang dijual $10 via a Google Play Store.

Monzo-1

Dan ternyata harga model kit asli Revell StuG hanya US $15.99, yang menempatkan model digital dari Madfinger ini terasa sangat mahal. Betapa aplikasi ini memang dibuat untuk menarik uang pemainnya, kalian bahkan diharuskan emmbayar cat khusus untuk beberapa set tertentu. Selain itu, kalian juga tetap perlu membeli stiker penghiasnya.

Top In-App Purchase

  1. Revell: Messerschmitt Bf 109 G-6 – $9.99
  2. Vehicles – Chopper 2 Brimstone Beauty – $6.99
  3. Leonardo’s Catapult – $0.99

Monzo-7 Monzo-6

Yang banyak diprotes memang harga model kitnya, karena tidak terpaut jauh dari model kit versi nyatanya. Memang banyak yang harganya hanya $1 atau $2, namun itu pun idenya dari blueprint Da Vinci dan tidak ada versi yang dijual secara fisik, sehingga tidak bisa dibandingkan apakah harga mereka tersebut sudah cukup pantas.

  • Dapatkan Monzo versi iOS melalui Apple App Store. Membutuhkan iOS minimal versi 7.0 dengan jatah storage 54.5 MB.
  • Dapatkan Monzo versi Android melalui Google Play Store. Membutuhkan Android minimal versi 2.3.3 dengan jatah storage 36 MB.

Monzo: Official Trailer (iOS/Android)

Bebas Dari Noda Cat Dengan Mainin Model Kit Melalui Monzo

Model kit-nya dijamin aman, tidak ada ancaman salah nge-paint!

Abaikan


SHARE
Previous articleFans NaruSaku Meradang, Sumpah Serapah Bertaburan!
Next articleNintendo Direct 5 November Kembali Dipenuhi Fan Service
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.