Perlu Tiga Manga Baru Untuk Menggantikan Naruto!

Momen berakhirnya Naruto menjadi kesempatan bagi banyak mangaka untuk memperkenalkan karya mereka (baca: The Last Naruto: the Movie Semuanya Tentang Cinta! ). Shounen Jump sebagai tempat Naruto bernaung selama ini dan merilis tiap chapter ninja oranye tersebut setiap minggunya tentu tidak kesulitan dalam menyeleksi karya-karya baru. Apalagi ini berhubungan dengan posisi Naruto yang sejak lama tak pernah tergantikan. Tiga judul baru sudah mereka persiapkan, masing-masing memiliki cerita yang tidak kalah seru dengan kisah keluarga cemaranya Naruto. (baca: Menjadi Kenyataan, Naruto Akhirnya Berumah Tangga! )

164421678d6c416dc93d654b8f4623da1415216782_full

Yang pertama adalah Takujo no Ageha yang digambar oleh Furuya Itsuki, nama baru yang mungkin agak terdengar asing bagi teman-teman pencinta komik. Melihat tokoh utamanya, saya menjadi ingat diri saya sendiri. Hahaha. Terlepas dari itu, Takujo no Ageha akan bertemakan olah raga karena mengambil pingpong sebagai unsur di dalamnya ceritanya. Seperti kebanyakan judul olahraga, saya rasa Takujo no Ageha harus bisa bersaing dengan Kuroko no Basket ataupun Haikyuu yang sama-sama telah menelurkan anime-nya, bukti bahwa keduanya merupakan manga sport yang banyak digandrungi orang, terutama cewek. Semoga saja bisa sesukses Slam Dunk yang legendaris itu.

1f1a7025e751c2f83dbd7eb728c344ea1415216879_full

Yang kedua adalah E-Robot. Jangan harapkan sesuatu yang penuh aksi dalam game ini karena sepertinya komedi ecchi yang bakal kalian dapatkan dari judul ini. E disitu merupakan singkatan ero. Kalaupun kemungkinan popularitasnya bisa menandingi Naruto, tampaknya saya sendiri ragu. Tapi kalaupun bisa sepopuler To-Love Ru, apa yang tidak mungkin?

363778bee1688a9a144a10c61a3cca051415216677_full

Yang terakhir dan mungkin terdengar menjanjikan adalah Gakkyuu Houtei (School Investigation Court) karena merupakan kolaborasi dari Takeshi Obata dan Enoki. Obata sendiri merupakan mastermind dibalik kesuksesan Death Note, bahkan hingga keluar versi live action-nya. Melihat judulnya sendiri sepertinya manga ini akan berkisah mengenai kisah-kisah misteri ala detektif. Kira-kira bisa menggatikan peran Naruto? Entahlah. Sambil membaca ketiganya, sambil menunggu pula The Last: Naruto the Movie  (baca: Lagi-lagi Visual The Last Naruto yang Penuh Petunjuk!  ) atau bisa membaca ulasan Naruto Tamat di Zigma. (baca: Zigma 144: Naruto Tamat! ).
feature image : Hanami


SHARE
Previous articleHanya di Code Name S.T.E.A.M. Abraham Lincoln Bisa Kerepotan Melawan Alien
Next articleNaked Girls Vs The Avengers!
Penulis berbagai macam tema, mulai dari anime, game, kucing, Naruto, Dragon Ball, meme, netizen, dan banyak hal lainnya seputar itu.