SPOILER Berat Bab Terakhir Manga Naruto

Masih ingatkah kamu kalau beberapa saat yang lalu artikel tentang Naruto yang menjadi seorang ayah? (Baca: Menjadi Kenyataan, Naruto Akhirnya Berumah Tangga!). Diartikel itu ditampilkan beberapa visual Naruto dan Hinata dengan dua orang anaknya. Sebelumnya, saya sempat meragukan bahwa visual tersebut (kedua anak Naruto) hanyalah buatan para fan semata. Akan tetapi, sekarang saya tidak meragukannya lagi karena ternyata muncul visual ofisial yang diambil dari manga Naruto.

Perhatian: Gambar-gambar dibawah ini memuat spoiler berat bab terakhir manga Naruto!

1415193176810

Ya, kini RESMI Naruto akan menikah dengan Hinata dan memiliki dua orang anak: Boruto (laki-laki) dan Himawari (perempuan). Dari gambar, terlihat Boruto (Bolt) sedang tergantung dengan noda cat diwajahnya dan sebuah kuas di tangan kanannya. Dia sedang mencorat-coret patung batu wajah para Hokage seperti yang dilakukan ayahnya dulu semasa kecil. Hal ini tentu saja dilandasi dengan keinginan yang sama seperti ayahnya: perhatian. Bedanya, jika Naruto dulu ingin diperhatikan oleh seluruh penduduk desa, maka Boruto ingin diperhatilkan oleh ayahnya, Naruto, yang kini tengah sibuk menjadi Hokage.

1415194475490

Selain Naruto yang menikah, Sasuke juga menikah. Dan seperti yang sudah kalian duga, dia menikah dengan Sakura. Keduanya memiliki seorang anak perempuan berkacamata bernama Salad (Sarado). Salad ini suka sekali secara diam-diam membuntuti Bolt, apakah dia memiliki perasaan terhadap Boruto?

Bab terakhir dari Naruto rilis tanggal 10 November 2014 di Jepang dan akan berisikan banyak halaman berwarna. Manga volume terakhir direncanakan akan rilis di Jepang akhir bulan November, sementara belum diketahui kapan manga ini akan masuk ke Indonesia.

Merasa masih nggak rela karena harus berpisah dengan Naruto? Tenang saja, karena Shonen Jump mengatakan bahwa Naruto akan memiliki mini-seri manga yang dirilis musim semi tahun 2015.

1415195332448

Mini seri ini akan bersetting di Konoha, dan tentunya akan ada cerita baru didalamnya. Bersamaan dengan mini seri ini, akan dirilis juga novel side-story dari Naruto. Kakashi akan menjadi tokoh utama dalam novel pertamanya. Novel ini ditulis oleh scriptwriter Naruto Shippuden: Blood Prison dan novelist Akira Higashiyama.

Mini seri dan novel baru ini adalah bagian dari Proyek Pembuka Naruto Era Baru, yang mana bersamaan dengan ulang tahun ke-15 manga-nya. Yang menarik dari gambar diatas adalah logo Naruto yang ketambahan sebuah siulet seorang anak kecil, yang sangat mungkin kalau itu adalah anaknya Naruto.

Yah, dengan dirilisnya mini seri dan novel ini, tampaknya Naruto tidak akan benar-benar berakhir.