Nintendo Kembali ke Tahun 90-an, Duck Hunt Resmi Hadir Untuk Super Smash Bros.

Super-Smash-Bros.-Duck-1

Akhir Agustus 2014 lalu, kami sudah memiliki daftar lengkap identias karakter Super Smash Bros. for 3DS dan Wii U. Jika kalian lupa, bisa buka kembali artikel kami sebelumnya di: Bocor! Identitas 44 Karakter Smash Bros. Terbongkar!. Satu yang menarik dan belum kita ketahui eksistensinya sampao Nintendo Direct kemarin adalah karakter anjing (dan bebek, ya mereka sepaket) dari game Nintendo jadul Duck Hunt, yang pasti sangat familiar menemani masa kecil mayoritas gamer tahun 90-an. Melalui broadcast Nintendo Direct kemarin, Nintendo resmi mengungkapkan anjing dan bebek tersebut masuk dalam daftar roster panjang Super Smash Bros. for Wii U dan 3DS.

Super-Smash-Bros.-Duck-3

Hanya Wii Sejauh ini baru screenshot versi Wii U-nya saja yang eksis. Namun bisa dpastikan juga masuk dalam versi 3DS. Bersamaan dengan pengenalan salah satu karakter game jadul tersebut, Nintendo juga memperlihatkan screenshot Duck Hunt Dog dan Jigglypuff, sekaligus juga trailer mengenai mereka. Melalui trailer barunya, Duck Hunt Duo dikonfirmasikan sebagai penantang baru dalam Super Smash Bros. terbaru. Juga di trailer yang sama, terungkap jika Duck Hunt bakal dirilis untuk Wii U Virtual Console. Detail lainnya akan diungkapkan lebih lanjut nantinya.

Super Smash Bros. for 3DS/Wii U One Dog, One Bird, One Zapper

Nintendo Kembali ke Tahun 90-an, Duck Hunt Resmi Hadir Untuk Super Smash Bros.

Kalian gamer usia 30 tahunan pasti masih kenal dengan anjing Duck Hunt!

Abaikan

Super-Smash-Bros.-Duck-2

Ada syarat khusus selama mengendalikan Duck Hunt Duo, yaitu kalian memerlukan kontroler Wii Remote menggantikan pistol Zapper-nya konsol jadul Nintendo NES, karena selama bertarung anjing dan bebek tersebut juga mendapatkan kursor bidikan, dan kalian pun bisa menembak ke arah layar. Namun Nintendo tidak mengkonfirmasikan apalah mereka akan menyediakan kembali aksesoris Zapper Gun (untuk Wii U tentunya), meskipun pada judul trailernya jelas tertera kata Zapper.

Super-Smash-Bros.-Duck-4

Jika mereka memutuskan menyediakan kembali pistol tersebut, pasti akan membuat gamer-gamer era  90-an girang karena ada sarana untuk bernostalgia. Oh ya, jika kalian bertanya, untuk apa Nintendo merilis ulang game Duck Hunt untuk Wii U Virtual Console, itu tidak lain karena selama bermain, seperti karakter lainnya dalam game Smash terbari ini, kalian bisa mengakses demo game aslinya yang begitu pixelated itu, dan kembali mengenang seperti apa penampilan mereka hingga bisa terkenal seperti sekarang ini.

Super-Smash-Bros.-Duck-7

Super Smash Bros. for Wii U bakal dirilis di Amerika Utara pada 21 November, dan di Eropa 28 November, serta Jepang justru paling buncit pada 6 Desember. Di hari yang sama, Nintendo juga mulai memasarkan ke retail figurine amiibo gelombang pertamanya (baca: “Mainan Hidup” Amiibo Menampakkan Wujudnya, Bersama Puluhan Game Eksklusif Nintendo!), dan figurine yang masuk dalam batch awal tersebut antara lain Mario, Peach, Link, Samus, Yoshi, Donkey Kong, Pikachu, Kirby, Fox, Marth, Villager dan Wii Fit Trainer.

Super-Smash-Bros.-Duck-5 Super-Smash-Bros.-Duck-6 Super-Smash-Bros.-Duck-8 Super-Smash-Bros.-Duck-9 Super-Smash-Bros.-Duck-10