Splatoon, Game Nintendo yang Bukan Remake, Juga Punya Mode Single-Player!

Splatoon-5

Selama 2014 lalu, Nintendo mengkonfirmasikan Splatoon untuk Wii U,  sebuah game shooter yang fun dimainkan secara multiplayer [baca: Splatoon, Satu-satunya Team-based Shooter Dengan Karakter Cumi-cumi dan Peluru Cat Air]. Tidak tanggung-tanggung, Nintendo EAD Group No. 2, studio junior Nintendo, yang langsung mendapat arahan dari Shigeru Miyamoto berada di balik tim pengembangannya. Studio first party tersebut memang masih baru perannya, namun Splatoon membutikan jika hasil karyanya layak disandingkan dengan game first party Nintendo lainnya.

Splatoon-2

Saat itu kami hanya mengenalkan sebagai game yang harus dimainkan multiplayer, sehingga tidak salah ketika membandingkannya dengan game beken fokus multiplayer lainnya, Call of DutyBattlefield, atau lebih tepatnya, Titanfall yang memang tidak ada untuk Wii U. Hanya saja melalui Nintendo Direct terakhir kemarin, ternyata terungkap jika Splatoon juga memiliki mode single player yang tak kalah seru cipratan catnya dibandingkan multiplayer.

Splatoon-3

Splatoon merupakan third-person shooter berbasis tim, yang bisa dimainkan oleh maksimal delapan player, dalam pertarungan tim 4-vs-4 (antara  ”Good Guys” dan “Bad Guys”) dan setiap pertarungan berjalan selama 3 menit. Kamu mengendalikan karakter yang dikeal sebagai Inkling, dan mereka memiliki kemampuan untuk berubah dari wujud manusia menjadi cumi-cumi. Dalam wujud manusia, Inkling bisa menembakkan tinta (ya, bukan peluru) berwarna di sekeliling lingkungan dalam game, dengan tujuan setiap tim adalah menembakkan tinta sebanyak-banyaknya pada lingkungan sekitar arena permainan. Makin banyak bagian arena yang diwarnai sesuai tinta tim tersebut, maka dialah pemenangnya. Intinya adalah siapa yang paling banyak mengendalikan wilayah, bukan seberapa banyak mampu mengumpulkan jumlah kill.

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SHARE
Previous articleDigantung 12 Tahun, LINE Akhirnya Pertemukan Rangga dan Cinta
Next articleAmiibo Membuat Link Tak Terkalahkan, Berikan Item Hebat Untuk Hyrule Warriors!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.