10 Alasan Mengapa Kamu Harus Main Counter Strike Online

duniaku-cso-2

Setelah sebelumnya kami memberikan sepuluh alasan untuk memainkan AyoDance (baca: 10 Alasan Mengapa Kamu Perlu Mencoba AyoDance), kali ini giliran kami akan memberikan sepuluh alasan untuk memainkan Counter Strike Online. Nama Counter Strike sendiri sudah tidak asing bagi para penggemar FPS. Bisa dibilang, Counter Strike adalah cikal bakal game multiplayer FPS yang semakin berkembang pesat saat ini.

Nah, dalam Counter Strike Online, selain kamu bisa memainkan mode khas Counter Strike, Bomb Mission, juga terdapat banyak mode lain seperti Zombie Mission. Belum pernah mencoba memainkan Counter Strike Online? Kami punya sepuluh alasan kuat untukmu agar kamu tertarik untuk memainkan game ini!


1

Persiapan Jika Sewaktu-waktu Negara dalam Keadaan Perang


Perang adalah sebuah keadaan darurat yang tentu ingin dihindari semua negara. Akan tetapi jika sewaktu-waktu terjadi perang, negara tentunya dituntut harus siap. Nah, untuk persiapan perang tidak melulu harus mengikuti diklat TNI atau mendaftar sebagai angkatan bersenjata. Cukup mainkan game ini saja secara rutin, maka kamu bisa dikatakan siap untuk memanggul senjata sungguhan. Apalagi kamu sudah mahir dalam melakukan headshot, tentu tidak ada alasan bagi tentara bersenjata untuk mengikutsertakanmu dalam perang meskipun kamu sebelumnya tidak mendapatkan pelatihan khusus.

Eh tapi ingat ya, untuk menembakkan senjata sungguhan harus menarik pelatuknya, bukan mengeklik mouse. Hehe…

cso-zombie


2

Zombie Apocalypse? Tidak Perlu Takut Lagi!


Yap, dengan hadirnya mode Zombie dalam game ini, kamu tidak perlu pusing jika benar-benar terjadi kiamat Zombie di dunia nyata. Cukup pelajari gerakan para zombie dalam game ini, dan berusahalah untuk menghabisi mereka sebelum mereka mencapaimu. Oiya, kamu juga bisa tahu bagaimana cara membunuh zombie yang terbaik, plus senjata apa saja sih yang manjur untuk melawan mayat hidup ini.

Eh, tapi Duniaku nggak menjamin ya kalau tiba-tiba nantinya zombie yang ada di dunia nyata sangat berbeda dengan yang ada di game ini. Hehe..


3

Belajar Komunikasi dan Teamwork yang Baik


Karena Counter Strike Online adalah permainan yang dimainkan secara tim, maka jelas kerja sama yang baik dalam satu tim mutlak dibutuhkan. Misalnya saja dalam mode hostage rescue, jika kamu masuk dalam tim counter terrorist, diperlukan ada beberapa anggota tim yang mengalihkan perhatian musuh, lalu ada satu-dua anggota yang bertugas mengambil hostage. Selain itu, sisa anggota tim-mu bisa kamu suruh berperan sebagai sniper, memberikan cover dari jarak jauh dan karena memiliki sudut pandang yang luas, sniper ini bisa menjadi penghubung anggota tim yang lain.

Kerasa banget ‘kan feel ‘perang’-nya disini?

duniaku-cso-1


4

Belajar Mengenal dan Menggunakan Senjata Secara Aman


Banyak senjata-senjata dalam Counter Strike Online yang terinspirasi dari dunia nyata, mulai dari pistol, shotgun, hingga Machine Gun. Senjata-senjata ini, selain mengambil bentuk dan nama dari senjata yang ada didunia nyata, memiliki spesifikasi yang akurat seperti aslinya, lho! Misalnya saja: Nighthawk. Dari deskripsi senjatanya, kamu akan tahu kalau pistol ini hanya memiliki 7 butir peluru. Nah, dengan demikian kamu akan berpikir untuk tidak menggunakannya jika musuh ada banyak.

Siapa tahu setelah lama bermain Counter Strike Online, kamu bisa mendapatkan gelar S-1 Sarjana Penggunaan Senjata Api. Yah, siapa tahu? Hehe….


5

Melatih Reflek dan Respon Keseluruhan Syaraf


Counter Strike Online memiliki banyak sekali map yang bisa digunakan sebagai arena adu tembak. Akan tetapi, tentu saja tidak semua map memiliki open-area atau ruang terbuka. Terkadang ada juga yang memiliki banyak tembok, bangunan, dan terkesan seperti labirin. Tidak ada yang menjamin dari setiap tikungan yang ada kamu tidak akan bertemu dengan anggota tim musuh. Nah, disinilah gerak refleks dan respon kesuluruhan syaraf-mu akan dilatih. Ketika tiba-tiba bertemu dengan musuh dan kamu terlambat merespon sedikit saja, maka akan berakibat fatal. Selalulah waspada, siapkan mata untuk mengetahui keberadaan musuh dan jarimu untuk menarik pelatuk pistol!


6

Mencegah Berbagai Macam Penyakit


Kok bisa bermain Counter Strike mencegah berbagai macam penyakit? Penyakit galau bisa lho disembuhkan dengan bermain game ini. Kalian bisa teriak-teriak sambil bermain dengan teman-teman lainnya selagi meluapkan setiap kegalauan yang melanda hidup kalian. Atau mungkin kalian sedang didera penyakit gagal move on? Banyak kok gamer Counter Strike Online yang cantik-cantik dan cakep. Dijamin hilang tuh penyakit gagal move-on nya. Hehe… selain itu, seperti yang kami tuliskan pada poin 5, refleks dan respon kalian bisa terlatih dengan baik, ditambah dengan berulangnya melakukan gerakan yang dipicu dari setiap respon atau permainan yang berlangsung, setidaknya beberapa organ kalian terlatih dan bisa juga menjegah terjadinya penyakit yang biasanya menyerang bagian tubuh tertentu semacam stroke.

CSO Grand Final World Championship
Ingin seperti mereka?

7

Bisa Menjadi Profesi untuk Mendapatkan Uang


Bukan menjadi rahasia, kalau kamu jago dalam memainkan sebuah game, kamu bisa ikut serta dalam berbagai kejuaraan dan merintis karir menjadi seorang gamer profesional. Nah, hal ini pun bisa kamu lakukan di Counter Strike Online juga lho! Apalagi dukungan dari pihak publisher, Megaxus cukup besar dimana mereka tidak segan-segan untuk mengirim tim yang berprestasi di skala nasional untuk bertempur di kejuaraan internasional.

Dengan latihan yang cukup dan dukungan dari publisher, beberapa tim Counter Strike Online Indonesia cukup berjaya di dunia Internasional lho! Salah satunya adalah tim Vatreni, yang berhasil meraih peringkat keempat dalam kejuaraan dunia di Shanghai China tahun 2013 lalu (baca: Indonesia Raih Peringkat Keempat dalam CSO Grand Final World Championship). Ingin mengikuti jejak mereka?


8

Seru!


Genre FPS, apalagi sejak kemunculan Counter Strike seakaan semuanya menjadi seru. Apapun judul yang kalian mainkan, tidak akan seru bila belum mencoba Counter Strike Online. Game FPS yang semenjak era milenium sampai sekarang ini tidak akan mati ya Counter Strike ini! Kalian bisa bermain bersama pacar atau teman sekelas kalian, direkam dengan dan diunggah ke YouTube, atau mungkin kakek-nenek kalian juga bisa diajak bermain CS? Pasti bakalan seru deh!


9

Belajar Cara Menjinakkan Bom


Siapa tahu direkrut tim SWAT, Densus 88 atau Gegana tertarik mengontrak kalian! Bukan itu maksud kita. Belajar menjinakkan bom sendiri di CS lebih ke bagaimana kita bisa tepat waktu dan dengan tetap menjinakkan bom yang telah dipasang oleh musuh. Hal ini lebih ke mengajarkan bagaimana-pun gentingnya situasi, kita tetap harus selalu tenang dan selesaikan masalah sesuai kemampuan kita. Berhubung di CS Online kalian memiliki bakat menjinakkan bom secara otomatis maka kalian harus melakukan hal tersebut. Tapi kalau dibawa ke dunia nyata, lebih baik segera memanggil pihak berwenang yang jauh lebih ahli dalam menjinakkan bom. Kecelee yaa?

duniaku-cso-3


10

Jadi Jago Main FPS Lainnya


Gameplay Counter Strike bisa dibilang sebagai salah satu intisari bagi multiplayer FPS yang ada saat ini. Apa saja elemen yang ada di dalam Counter Strike, maka elemen tersebut juga akan muncul dalam FPS-FPS lainnya. Dengan kata lain, dengan menguasai kontrol, teamwork, gameplay serta situasi pertempuran dalam Counter Strike, maka bisa dipastikan kamu juga akan mendominasi dalam FPS-FPS lainnya. Tidak percaya? Silahkan dicoba sendiri dengan memainkan Counter Strike Online. Gratis! Untuk mengunduhnya, kamu bisa langsung menuju ke laman ini.

Ada alasan lain yang terlewat? Silahkan share pendapatmu di kolom komentar ya!


SHARE
Previous articleBlizzCon 2014: Detail Unit dan Fitur Multiplayer Baru di StarCraft II Legacy of the Void
Next articleBlizzCon 2014: Blizzard Sukses Move On Dari WoW dan StarCraft, Overwatch Menjadi IP Barunya
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.