BlizzCon 2014: Detail Unit dan Fitur Multiplayer Baru di StarCraft II Legacy of the Void

StarCraft-II-Legacy-2

Blizzard menggelar Blizzcon mulai kemarin hingga hari ini. Salah satu yang menjadi highlight di hari pertama event tersebut adalah ekspansi baru StarCraft II, Legacy of the Void. Menjadi ekspansi ketiga dari StarCraft II, Legacy of Void terfokus pada kampanye dan episode para protoss, serta kelanjutan dari  Wings of Liberty dan Heart of the Swarm. Secara kronologis, menjadi yang ketiga, namun dimulai tepat setelah ending Heart of the Swarm. 

StarCraft-II-Legacy-3

Apa yang baru selama Blizzcon kemarin, akhirnya resmi, kita mendapatkan unit baru, sekaligus juga memastikan jika perubahan multiplayer yang diterapkan pada Wings of Liberty akan masih kalian temui di sini, sambil melanjutkan campaign yang mengangkat spesies Protoss, serta high templar Artanis sebagai karakter utamanya. Menurut Blizzard pihaknya menyediakan sekitar 20 misi dan akan menawarkan StarCraft II: Legacy of the Void dengan harga sebuah ekspansi yang berdiri sendiri, jadi kalian tidak perlu memiliki prekuelnya untuk bisa bermain. Sebuah trailer cinematic juga dirilis mengiringi konfirmasi mereka:

StarCraft 2 Legacy of the Void Trailer

BlizzCon 2014: Detail Unit dan Fitur Multiplayer Baru di StarCraft II Legacy of the Void

Kini fokus ke kampanye dan episode para Protoss!

Abaikan

Campaign Protoss kali ini berbasis diplomasi, karena fraksi Protoss yang terpecah, dan kondisi mereka saat ini bisa dikatakan sekarat, bahkan sebelum Great War terjadi. Kalian bakal bekerja dengan suku Protoss yang berbeda, dan membantunya mendapatkan dukungan sekutu serta melanjutkan permainan, namun bersamaan di sisi lain juga membuat mereka bertarung dengan suku lainnya. Menggunakan unit dari satu sisi bisa menghalangi kalian mengakses unit dari sisi lainnya, dan sekte lainnya malah bisa menyingkirkan kelian keluar campaign.

StarCraft-II-Legacy-4

Tujuan utama campaign adalah untuk menyatukan beragam suku Protoss menjadi sebuah kesatuan yang bisa memastikan kelangsungan hidup keseluruhan Protoss. Seperti dalam dua game sebelumnya, yang terfokus pada Jim Raynor dan Sarah Kerrigan, ekspansi ketiga StarCraft II ini terfokus pada Artanis sebagai karakter utamanya. Jim dan Sarah akan ada selama campaign, dan ekspansi ini akan menutup trilogi StarCraft II. Chris Metzen, penulis skenarionya, menyamakan ceritanya dengan film 300, dimana dengan sebuah kekuatan kecil melawan yang jauh lebih kuat, dalam sebuah usaha pertahanan terakhir.

StarCraft-II-Legacy-5

Mengintip website resmi mereka di sini, kami mendapatkan informasi mengenai karakternya, fitur baru multiplayer, dan ada trailer baru yang menjelaskan detail perubahan multiplayer untuk ras Terran, Zerg, dan Protoss, sekaligus di sana ada juga tautan bagi kalian yang ingin mendaftar beta-nya. Perubahan di sisi multiplayer-nya antara lain seperti automated daily tournaments, objective-based, open-ended co-op mode Allied Commanders, dan Archon Mode, yang menempatkan kalian mengendalikan satu base bersama dua player seiring melawan dua pasukan musuh.

Holy carp what a cool mode!! #BlizzCon

Фото опубликовано Jimmy Blocksom (@djtyrant) on

Setiap ras juga mendapatkan perubahan besar untuk multiplayer-nya, dengan tambahan unit baru seperti Terran Cyclone, Protoss Disruptor, dan Zerg Ravager, sekaligus juga ubahan untuk unit yang sudah ada. Oh ya, salah satu unit Zerg, yaitu Lurker juga kembali di sini!

StarCraft II: Legacy of the Void – Oblivion

BlizzCon 2014: Detail Unit dan Fitur Multiplayer Baru di StarCraft II Legacy of the Void

Kini fokus ke kampanye dan episode para Protoss!

Abaikan

Legacy of the Void – Multiplayer Update: Terran

BlizzCon 2014: Detail Unit dan Fitur Multiplayer Baru di StarCraft II Legacy of the Void

Kini fokus ke kampanye dan episode para Protoss!

Abaikan

Legacy of the Void – Multiplayer Update: Zerg

BlizzCon 2014: Detail Unit dan Fitur Multiplayer Baru di StarCraft II Legacy of the Void

Kini fokus ke kampanye dan episode para Protoss!

Abaikan

Legacy of the Void – Multiplayer Update: Protoss

BlizzCon 2014: Detail Unit dan Fitur Multiplayer Baru di StarCraft II Legacy of the Void

Kini fokus ke kampanye dan episode para Protoss!

Abaikan

StarCraft-II-Legacy-6

Sayangnya, belum ada keterangan tambahan kapan akan dirilis. Di bawah ini kalian bisa melihat sendiri press release resmi Blizzard untuk StarCraft II: Legacy of the Void:

ANAHEIM, Calif.—(BUSINESS WIRE)— Blizzard Entertainment today offered the first glimpse of StarCraft® II: Legacy of the Void, its highly anticipated conclusion to the StarCraft II trilogy, and a standalone game experience. Attendees of the company’s BlizzCon®gaming festival were the first in the world to play Legacy of the Void, with single-player campaign missions, a new cooperative gameplay mode—Archon Mode, and multiplayer battles featuring several new playable units all on display. Another gameplay mode, Allied Commanders, was also announced at the event.

StarCraft II: Legacy of the Void continues the story of Blizzard’s award-winningStarCraft II: Wings of Liberty® where the first expansion, Heart of the Swarm®, left off, with a new campaign that brings the sci-fi saga to an epic conclusion. Protoss legends Artanis and Zeratul attempt to unite their race in an intergalactic fight for survival against an ancient evil from the Void that threatens the universe. The fates of Terran hero Jim Raynor and Kerrigan, the Queen of Blades, also hang in the balance.

“Legacy of the Void will deliver the quintessential StarCraft II experience,” said Mike Morhaime, CEO and cofounder of Blizzard Entertainment. “The new single-player campaign will wrap up the massive story, and we’re excited to share new game modes that will open up different ways to play the game and additional units that will expand the rich strategic depth of StarCraft II multiplayer.”

Archon Mode, a competitive multiplayer mode unveiled at BlizzCon, is a new way to enjoy StarCraft II with friends. In Archon Mode, two players share control over a single base and units as they take on an enemy duo in multiplayer action. By sharing the responsibility of commanding troops and managing resources, players can focus on their own areas of the battle and execute more intricate strategies.

Allied Commanders is another gameplay mode new to StarCraft II. In this objective-based, cooperative experience, players can team up and take on the roles of powerful commanders from the StarCraft saga. Each commander offers unique abilities and upgrades and bestows special bonuses on their armies. Players are able to battle through a series of special scenarios together, leveling up their commanders’ capabilities as they progress.

Multiplayer battles in Legacy of the Void will be fought with an array of new units, as well as upgrades to veteran forces. Zerg swarms will welcome the return of the Lurker, a classic creature from the original StarCraft that lays waste to infantry with deadly spines that burst from the ground. The Protoss field a new weapon called the Disruptor, which can use massive energy spikes to wreak havoc through swaths of ground forces. And the Terrans have engineered some new technology, such as Tactical Jump, which allows their Battlecruisers to teleport to any location on the battlefield. Several more new units and abilities were exhibited at BlizzCon, showcasing the new strategic and tactical options in store for players with Legacy of the Void.

Blizzard also revealed that Legacy of the Void will include functionality that enhances online multiplayer play with automated tournaments, providing players with ongoing events that support the active StarCraft II community. Legacy of the Void will be a standalone expansion that does not require a license of the base game, StarCraft II: Wings of Liberty, or the first expansion, Heart of the Swarm. Further details aboutLegacy of the Void, including pricing and availability, will be announced at a later date.

Sumber: LegacyOfTheVoid.com


SHARE
Previous articleKemenkominfo Siap Mendukung Penuh Pelaksanaan GDG 2014!
Next article10 Alasan Mengapa Kamu Harus Main Counter Strike Online
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.