Mau Masuk Penjara ? Naik Aja Taksi di Timor Leste

turis-dipenjara-karena-salah-naik-taksi

Memang apes itu tidak bisa diduga darimana datangnya, kadangkala hal yang biasanya aman saja bisa mendatangkan celaka kalau kita berada di tempat yang tidak dikenal. Kali ini yang apes adalah Stacey Addison, seorang dokter hewan yang melancong di negara bekas wilayah Indonesia- Timor Leste.

Stacey yang merupakan warga negara Amerika ini merupakan turis yang menghabiskan liburan nya dengan naik taksi di Dili- Ibukota Timor Leste. Berbeda dengan banyak tempat lain, di Dili kita bisa “berbagi” taksi dengan orang lain, tentunya demi menghemat ongkos berpergian.

Hal yang sepertinya biasa saja rupanya menjadi sebab musabab Stacey ini mendekam di penjara, pasalnya teman berbagi taksinya ini rupanya pengedar narkoba yang sedang diincar polisi. Setelah mengambil paket narkoba di salah satu perusahaan ekspedisi, polisi menggerebek taksi ini dan langsung menjebloskan warga Oregon ini ke penjara.

Anehnya, walaupun hasil urine nya hasilnya negatif dari obat terlarang, Stacey tetap harus mendekam selama setidaknya setahun di penjara karena tuduhan menjadi pengedar obat terlarang. Dikatakan bahwa insiden sejenis sudah sering terjadi di negara bekas jajahan Portugis ini, sayangnya pemerintah tidak berbuat apa apa dan menyerahkan ke proses peradilan.

Pelajarannya adalah, kalau naik taksi jangan sharing sama orang gak dikenal. Tau tau nanti kamu harus menghabiskan ulang tahun di penjara negeri antah berantah seperti mbak Stacey ini.


SHARE
Previous articleSering Jadi “Korban” Photoshop, Kiera Knightley Malah Nekat Pose Topless
Next articleInilah Identitas Suporter Yang Bakal Kawin Sama Monyet