Sering Jadi “Korban” Photoshop, Kiera Knightley Malah Nekat Pose Topless

Aktris menawan yang satu ini memang berbeda, saat banyak orang melakukan protes dengan demonstrasi atau bakar bakar ban. Kiera Knightley malah berpose topless. Pasalnya, artis yang memang dikenal memiliki “aset”  yang “minimal” ini seringkali jadi korban photoshop oleh tim promosi filmnya.

mjjxepgufvhvyeqqmncv-500x355c

Salah satu kejadian yang menurut aktris ini memalukan adalah pada saat dia menjadi halaman cover dari film Arthur. Sebuah cerita tentang pahlawan legendaris Inggris yang melawan Romawi. Pada saat itu penulis sendiri merasa “dikibuli” dengan penampakan aktris ini yang sangat berbeda antara cover dengan filmnya.

kiera

atau pada film pirate of the carribian

keirapirates1

Saking signifikannya perbedaan kedua foto itu, Kiera sendiri menyatakan dia bahkan tidak mengenali tubuhnya sendiri. Aktris yang beberapa kali memenangkan penghargaan internasional ini bukan hanya protes dengan melakukan foto topless, dia juga membuat memberikan statement yang membuat banyak orang terkejut.

“I’ve had my body manipulated so many different times for so many different reasons, whether it’s paparazzi photographers or for film posters,”

Kata Knightly kepada Times of London, dia menambahkan dan kali ini saya mau berfoto topless dengan syarat bahwa kalian tidak akan mengedit gambar tersebut untuk memberikan pesan kepada dunia bahwa saya adalah seperti ini. Hal ini sudah jelas merupakan masalah pribadi dari Knightly dan banyak perempuan lainnya, dimana banyak yang merasa tidak nyaman dengan bentuk dan kondisi tubuhnya sendiri.

Selain Kiera, salah satu aktris top lainnya yang melakukan melakukan protes terhadap perlakuan ini tidak lain adalah Jennifer Lawrence. Aktris yang baru saja ini diekspos foto “pribadinya” ini (baca iCloud “Membantu” Hacker Mengalahkan Mystique dan Black Widow ) mengatakan bahwa semua ini adalah sesuatu yang bodoh.

tumblr_mgy8i33akg1s405ijo1_250

 

Di era modern ini perempuan rasanya memang benar benar diekspos dengan propganda yang jelas jelas mencoba mendefinisikan bentuk tubuh yang “ideal”. Tujuannya tentu tidak lain untuk mendukung industri kosmetik dan fashion yang nilainya trilyunan dollar.

Di Indonesia yang sendiri bentuk propaganda yang dilakukan bahkan lebih absurd lagi, sejak jaman kemerdekaan hampir semua perempuan yang ada di media selalu digambarkan putih, semampai dan berambut lurus, seakan akan bentuk lainnya adalah “tidak ideal”. Hanya beberapa tahun terakhir ini ini salah satu media televisi mau menggunakan pewarta yang memiliki kualitas kecantikan “anti mainstream”.

Kimmy Jayanti
Kim Jayanti

Walaupun kurang menikmati hasil fotografi yang ini, Kali ini penulis memberikan jempol besar kepada aktris ini karena sudah berani memberikan pesan pada perempuan di dunia untuk nyaman dengan kondisi tubuhnya yang sekarang.


SHARE
Previous articlePertarungan Epik di Trailer Terbaru The Hobbit: The Battle of Five Armies
Next articleMau Masuk Penjara ? Naik Aja Taksi di Timor Leste
Ari aka Hawke Zigma memiliki segudang pengalaman dalam jurnalis game. Hawke populer sebagai anak didik langsung dari GrandC. Dia banyak membantu GrandC dalam menulis, meliput event berita, bahkan konsep. Nama Hawke cukup populer dalam dunia game underground karena dia juga pernah menggawangi langsung salah satu jaringan toko game di Surabaya, yakni GameQuarters.