Foodini, Printer Yang Bisa Mencetak Pizza!

Kini kita tak perlu lagi takut kelaparan.

Foodini, Printer Yang Bisa Mencetak Pizza!

Foodini, Printer Yang Bisa Mencetak Pizza!Seharian di rumah sendirian, lapar, bingung caranya memasak, ingin memesan delivery tetapi nggak ada pulsa. Kenapa tidak mencetak makanan sendiri dengan printer?

Printer?

Yep, Natural Machines telah membuat sebuah printer yang bisa mencetak makanan 3D, mulai dari nugget, pizza sampai salad. Printer ini dinamai Foodini, dan alat ini akan mencetak makanan menggunakan material yang keluar dari semacam kapsul stainless steel. Tetapi tenang saja, karena hasil print-out berupa makanan, tentu saja material dalam kapsul ini bersih dan bisa dimakan.

Foodini, Printer Yang Bisa Mencetak Pizza! Foodini, Printer Yang Bisa Mencetak Pizza! Foodini, Printer Yang Bisa Mencetak Pizza!

Foodini, Printer Yang Bisa Mencetak Pizza!

Lynette Kucsma, pendiri Natural Machines, mengatakan bahwa teknologi yang digunakan Foodini ini sama seperti 3D printer. Akan tetapi, Foodini memiliki teknologi yang sedikit lebih rumit karena, berbeda dengan mencetak plastik, makanan memiliki temperatur, konsistensi, dan teksture yang berbeda-beda. Selain itu, gravitasi juga agak mengganggu proses pembuatan makanan karena makanan tidak bisa dibentuk dengan mudah seperti plastik.

Berikut ini adalah video demonstrasi bagaimana Foodini bekerja:

[youtube id="rPngd9NkX3A#t=33"]

Setelah makanan dicetak, kamu harus memasaknya dengan cara biasa, misalnya: menggunakan pizza untuk oven. Nantinya, Foodini akan dikembangkan sehingga makanan akan bisa langsung masak ketika dicetak.

Kuscma mengatakan Foodini pada awalnya dibuat untuk para profesional, tetapi  versi untuk umum akan dirilis pada akhir 2015 dengan harga sekitar $1000.

Mahal memang, tetapi dengan adanya printer ini, kita kini tidak perlu lagi memakan kertas jika lapar. Hahaha. Bagaimana denganmu? Apakah kamu tertarik untuk membelinya?

ARTIKEL TERBARU