Seperti Inikah Wujud Assassin’s Creed dengan Setting Jepang?

duniaku-acjepang-7

Dari sekian banyak request penggemar Assassin’s Creed (AC) mengenai setting sejarah di game selanjutnya, setting Jepang adalah salah satu setting dengan jumlah request terbanyak. Tetapi desakan dari fans tersebut rupanya tidak membuat Ubisoft serta merta mengabulkannya. Justru, tahun ini mereka mengembangkan AC Chronicles: China (baca: Game Assassin’s Creed Selanjutnya Angkat Karakter Wanita dari China!) yang dirilis satu paket dengan Season Pass AC Unity. Coba bayangkan sejenak, bagaiman jadinya jika game AC memang menggunakan setting Jepang?

duniaku-acjepang-6

Jika kamu masih membayangkan, tidak halnya dengan seorang artist bernama Vin Hill. Vin memang baru akan memulai karirnya di industri game, namun dia sudah memiliki sebuah ide menarik mengenai bagaimana seharusnya AC yang ber-setting di Jepang itu dibuat. Vin sendiri memberi judul idenya ini dengan AC V: Rising Sun. Menurut Vin, jika Ubisoft nantinya benar-benar membuat sebuah game AC ber-setting di Jepang, sejarah restorasi Meiji yang terjadi pada abad ke-19 bisa menjadi setting sejarah yang menarik.

duniaku-acjepang-5

duniaku-acjepang-1

Vin bukan hanya sekedar memberikan ide dalam bentuk kata-kata saja. Namun seperti yang kamu lihat dalam artikel ini, dia pun menggambar concept art dari idenya tersebut. Sang assassin digambarkan mirip dengan seorang ninja, dan tampak memiliki sebuah katana sebagai senjata utamanya disamping hidden blade yang sudah menjadi senjata khas para assassin. Bahkan, Vin juga menggambarkan secara detail bagaimana bentuk dari samurai dan hidden blade yang dimiliki sang assassin ini.

duniaku-acjepang-2

duniaku-acjepang-4

Jika Ubisoft melihat hal ini, mungkin mereka tidak perlu berpikir panjang lagi untuk merekrut Vin saat mereka ingin merealisasikan hal ini ya! Kalau menurut citizen sendiri bagaimana? Apakah nantinya Ubisoft benar-benar membuat ide Vin ini menjadi nyata?

[Sumber: Kotaku]


SHARE
Previous articleMenelusuri Jejak yang Ditinggalkan Naruto | Bahkan Deadpool pun Ingin Jadi Hokage!
Next articleAmy Jo Johnson, si Power Ranger Pink Ngamen di Pinggir Jalan. Ada Apa?!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.