10 Pesan Tersembunyi yang Menarik Dalam Big Hero 6!

BigHero6Team2

Setelah tahun 2012 mereka merilis Wreck It-Ralph dan 2013 lalu merilis Frozen yang sukses besar, tahun ini Disney siap mencapai kesuksesan serupa dengan sebuah film animasi berjudul Big Hero 6 yang terinspirasi dari salah satu komik buatan Marvel (baca: The History of Big Hero 6)

Seperti yang sudah kami tuliskan dalam review (baca: Review Big Hero 6: How To Train Your Robot Plus Plot Twist) sebelumnya, Big Hero 6 mengawinkan banyak elemen dari film-film lain menjadi sebuah mahakarya yang patut ditonton. Jangan lupakan juga film pembuka Feast yang kembali mengingatkan kita dengan formula serupa yang pernah dilakukan Disney sebelumnya, seperti menayangkan Paperman sebagai pembuka Wreck It-Ralph lalu.

Selain menampilkan kisah yang menarik dan juga animasi yang cantik, rupanya Big Hero 6 juga memiliki banyak pesan tersembunyi alias easter egg. Apa saja? Simak sepuluh diantaranya berikut ini!


10

Warga San Fransokyo = Para Animator Big Hero 6


duniaku-bighero-1

Dalam mengembangkan Big Hero 6, Disney memperkenalkan sebuah teknologi baru bernama Denizen untuk membuat keramaian kota San Fransokyo tampak lebih nyata. Rupanya Denizen ini juga menggelitik para animator dalam Big Hero 6 ini untuk ikut dalam keramaian. Lebih dari 200 wajah penduduk San Fransokyo dibuat dengan menggunakan Denizen ini, dan beberapa diantaranya menggunakan model para animator-animator itu sendiri. Narsis juga ya!


9

Koleksi Action Figure dari Fred


duniaku-bighero-2

Fred memiliki koleksi action figure yang luar biasa banyak. Jika kamu perhatikan, kamu bisa menemukan beberapa action figure yang mereferensikan karakter film-film Disney lainnya, seperti yang pernah diungkapkan oleh sang sutradara Don Hall dan Chris Williams dalam sebuah kesempatan. Dua diantara action figure yang bisa kamu temukan adalah keluarga The Incredibles dan juga Baymax versi komik Big Hero 6.


8

Action Figure Wreck It Ralph di Kamar Hiro


duniaku-bighero-3

Selain Fred, Hiro juga memiliki action figure yang mereferensikan film Disney lainnya, Wreck It Ralph. Tepat di atas komputer Hiro, kamu bisa menemukan action figure mini dari Wreck It-Ralph yang tengah berpose.


7

Prince Hans ada di Kantor Polisi San Fransokyo


duniaku-bighero-4

Entah apa yang dilakukan Prince Hans dari Frozen di film ini. Yang jelas, fotonya terpampang di dinding kantor polisi San Fransokyo sebagai sosok most wanted alias yang dicari-cari oleh polisi!


6

Pengaruh Kuat dari Spider-Man


duniaku-bighero-5

Dalam salah satu seri komik Amazing Spider Man berjudul Ends of Earth, dikisahkan Spider-Man meminta bantuan Big Hero 6 untuk mengalahkan Doctor Octopus. Nah, pengaruh dari Spider-Man ini sendiri cukup kental dalam filmnya. Pertama adalah sang musuh bertopeng Kabuki yang bisa menggerakkan microbot dengan menggunakan pikirannya mirip dengan bagaimana cara Doctor Octopus mengendalikan tentakel robotiknya. Selain itu, bibi dari Hiro, Aunt Cass juga dibuat oleh Disney untuk menghormati Aunt May, bibi dari Peter Parker.


5

Film Wreck It-Ralph Coming Soon di San Fransokyo


duniaku-bighero-6

Meskipun perilisan Wreck It-Ralph lebih awal dibandingkan Big Hero 6, namun di San Fransokyo film ini belum tayang lho. Tidak percaya? Di salah satu billboard pencakar langit di San Fransokyo, kamu bisa melihat poster film Wreck It-Ralph dengan status coming soon.


4

Juga ada Chicken Little


duniaku-bighero-7

Hampir sama dengan billboard Wreck It-Ralph, kamu juga bisa melihat beberapa pencakar langit di San Fransokyo menampilkan Chicken Little.


3

Sutradara Tangled dan Bolt Juga Ada di Kantor Polisi


duniaku-bighero-9

Bukan hanya Prince Hans saja yang masuk dalam DPO (Daftar Pencarian Orang) kepolisian San Fransokyo. Tetapi duet sutradara Tangled dan Bolt, Nathan Greno dan Byron Howard juga masuk dalam DPO. Kamu bisa menemukan foto mereka berdua juga di papan pengumuman kantor polisi San Fransokyo.


2

Hewan Peliharaan Sang Polisi Ternyata Bolt


duniaku-bighero-8

Masih ingat dengan Bolt? Rupanya anjing putih lucu yang pernah memiliki filmnya sendiri pada tahun 2008 ini merupakan hewan peliharaan dari Officer Gerson yang ditemui Hiro dan Baymax di kantor polisi San Fransokyo. Indikasinya, kamu bisa melihat foto Bolt dan Esther (juga dari film Bolt, mungkin istrinya?) di meja kerja Gerson.


1

Post Credits Scene yang Harus Kamu Tonton


duniaku-bighero-10

Yap, seperti film-film superhero Marvel, jangan cepat beranjak dari tempat duduk setelah film ini usai. Setelah credits usai, kamu akan disuguhi sebuah scene menarik dan cukup surprising yang sangat sayang untuk dilewatkan. Apakah itu? Tonton sendiri untuk cari tahu ya!

Ada easter egg yang terlewat? Share temuanmu di kolom komentar ya!