4 Hal Luar Biasa dari Game Terbaru Touchten, Target Acquired!

Target Aquired Project

Akhir Oktober 2014 lalu tampak ada satu game mobile baru dari developer game Indonesia yang berkampanye di Kickstarter. Dia adalah Target Acquired, proyek game endless runner dari Touchten Games yang sebelumnya memiliki nama Brilliant Girl (baca: Touchten Siapkan Target Acquired, Nostalgia Megaman dengan Bumbu Temple Run!).

Bagi kamu yang belum tahu, Target Acquired adalah sebuah game yang mengangkat karakter protagonis seorang wanita bernama Yura Anders. Ceritanya, Yura bertugas untuk membasmi kriminal yang dipimpin oleh sosok robot tikus Cammy di kota Nekomipolis, dan membawa kembali kedamaian di kota tersebut. Untuk mengembangkan game ini Touchten menggandeng dua nama besar di industri game Jepang. Pertama ada Ryo Teruya, mantan CEO dari Square Enix Smileworks yang akan bertindak sebagai Design Consultant dalam game ini. Kedua, ada nama Manami Matsumae yang merupakan salah satu legenda dari Megaman yang akan menjadi komposer dalam game ini. Selain dua nama tersebut, ada juga nama Eduardo Fabian di kursi Quality Assurance Lead, nama yang sebelumnya ikut dalam pengembangan Wanted: Weapons of Fate dan juga beberapa judul game mobile seperti LMA Manager.

duniaku-targetacquired-3

Setelah sekitar sepuluh hari menggalang dana di Kickstarter, game ini pun sudah mendapatkan empat hal luar biasa dalam kampanyenya, antara lain:


1

Berhasil Menembus Target di Kickstarter!


target

Target Acquired berhasil mencapai target pendanaan US $10.000 dalam waktu kurang lebih sepuluh hari, dan sampai artikel ini ditulis, game ini sudah mengumpulkan US $11.346 dengan sekitar 17 hari waktu kampanye tersisa. Tentu saja dengan keberhasilan menembus target pendanaan ini, Touchten Games pun kini berkonsentrasi penuh untuk mewujudkan game ini. Dilansir dari halaman resmi Kickstarter-nya, Touchten sendiri akan memulai pengembangan versi Alpha bulan Desember 2014 mendatang, lantas dilanjutkan dengan versi Beta di bulan Januari 2015. Game-nya sendiri menurut rencana akan dilepas ke pasaran sekitar bulan Mei 2015. Target Acquired pun mengikuti beberapa game Indonesia lain yang sukses dengan kampanye crowdfunding seperti DreadOut, Celestian Tales: Old North dan Pale Blue.


2

Menjadi Topik yang Hot di 9Gag


duniaku-targetacquired

Proyek ini sendiri termasuk salah satu proyek game yang tengah hot di industri game, baik di skala nasional maupun internasional (baca: Target Acquired, Game Besutan Touchten yang Jadi Bintang Baru Kickstarter). Kampanye Target Acquired di 9gag menjadi salah satu posting yang sangat viral dengan dilihat lebih dari 10 juta orang di seluruh dunia.


3

Mendapat Label Staff Pick di Kickstarter


Bahkan, para staff di Kickstarter pun memilih game ini sebagai salah satu proyek yang memiliki prospek menjanjikan dengan memberinya label Staff Pick. Mendapatkan label ini turut mengangkat pamor Target Acquired, sehingga berhasil mencapai target pendanaannya.


4

Menjadi Topik Hangat di Berbagai Media


Target Acquired juga menjadi salah satu primadona baru di berbagai media, baik yang berskala lokal maupun yang sudah mendunia seperti CNN dan Destructoid.

Sukses untuk Touchten Games! Semoga pengembangannya berjalan dengan lancar hingga dirilis nantinya!