Update Android 5.0 Lollipop Untuk LG G3 Hadir Minggu Ini!

LG-G3-Lollipop-2

Saat ini yang paling diharapkan pengguna smartphone Android adalah kejelasan jika gadget mereka mendapatkan update ke Android 5.0 Lollipop. Jika kalian menggunakan Nexus-nya Google, Sony dari keluarga Xperia Z, dan Motorola, sudah ada kejelasan untuk updatenya (baca: Android 5.0 Lollipop Bakal Membuat Smartphone Berikut Ini Terasa Lebih Manis!). Kemudian HTC pun tidak ketinggalan menenangkan pengguna smartphone mereka dengan rencana update (baca: Android 5.0 Lollipop Juga Dipastikan Hadir Untuk HTC, Samsung dan LG Segera Menyusul), serta juga Android dari nVidia (baca: Pengguna Android nVidia Tak Perlu Menunggu Lama Dapatkan Lollipop).

Samsung sendiri tidak mengungkapkannya secara gamblang, namun dari prediksi melihat jadwal update mereka tahun 2014 ini, kita bisa berharap banyak Galaxy mendapatkannya (baca: Inilah Samsung Galaxy yang Segera Kebagian Android Lollipop). Diantara mereka semua, yang paling mengejutkan justru LG. Dulu, kita mengenal LG sebagai vendor yang sangat lelet memberikan update. Namun sepertinya mereka ingin merubah sterotip, dan kemarin mengungkapkan jika update Android 5.0 Lollipop akan segera diberikan dalam minggu ini untuk LG G3.

LG-G3-Lollipop-3

Menurut LG, update ini pertama kali bergulir untuk wilayah Polandia, dan negara lainnya akan segera menyusul. Tidak diketahui sampai berapa lama. Sebelumnya LG juga sempat mengungkapkan rencana upgrade ke Android 5.0 sebelum tahun 2014 berakhir untuk flagship mereka LG G3, dengan Belanda dan Belgia akan menerimanya pertama kali. Flagship LG tahun lalu, LG G2 juga akan mendapatkan update Lollipop, namun kemungkinan besar baru tersedia akhir tahun ini, atau awal tahun depan. Jika benar LG mengeluarkan Android 5.0 pekan ini, maka seharusnya lebih cepat dari vendor lainnya. Samsung, HTC, dan Nexus baru mendapatkannya Desember mendatang, atau bisa juga lebih awal. Sedangkan Sony menjadwalkannya awal 2015.

Update Android 5.0 Lollipop bakal membawa visual interface  Material Design ke Android, dan bahasa desain tersebut memberi lebih banyak efek bayangan, animasi, dan kedalaman visual. Juga ada notifikasi tipe L dan -warna, yang bisa bekerja pada tampilan lock screen gadget-mu. Kalian juga bisa membuka gadget cukup dengan mendekatkannya dengan perangkat wearable yang sebelumnya sudah ter-pairing melalui Bluetooth, atau untuk LG, itu bisa jadi kedua Android Wear mereka, G Watch atau G Watch R.

Oh ya, update ini sebenarnya sudah ada bocorannya, yang bisa kalian lihat melalui video di bawah, bagaimana LG G3 dijalankan dengan OS Android 5.0.

Update Android 5.0 Lollipop Untuk LG G3 Hadir Minggu Ini!

Kejutan, LG justru memberikan update lebih cepat dari vendor smartphone lainnya...

Abaikan

Sumber: LG


SHARE
Previous articleRupanya Time Traveling Sungguh Ada! Berikut 12 Bukti Nyata yang Membuat Menganga!
Next articleGalaxy S4 Sudah Mendapatkan Update Android 5.0 Lollipop
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.