7 Kemampuan Baru yang Bakal Membuat Halo 5 Semakin Seru!

Plus simak detail gameplay multiplayer-nya di dalaam!

7 Kemampuan Baru yang Bakal Membuat Halo 5 Semakin Seru!

7 Kemampuan Baru yang Bakal Membuat Halo 5 Semakin Seru!

Semalam, 10 November 2014 343 Industries bersama dengan Microsoft menghelat sebuah event spesial khusus para penggemar Halo yang bertajuk Halofest. Tentu saja, satu menu utama yang dihadirkan oleh 343 Industries dalam event tersebut adalah detail baru dari Halo 5: Guardians, yang menurut rencana bakal segera memasuki fase beta pada 29 Desember 2014 mendatang.

Salah satu detail yang diberikan oleh 343 Industries adalah informasi mengenai tujuh kemampuan baru yang bisa kamu miliki saat memainkan fitur multiplayer dari game ini nantinya, yang tentunya akan menambah keseruan dalam pertempuran. Hal ini diungkapkan secara langsung oleh Studio Head dari 343 Industries, Josh Holmes. Tujuh kemampuan baru tersebut antara lain:

7 Kemampuan Baru yang Bakal Membuat Halo 5 Semakin Seru!


[page_break no="1" title="Thruster Pack"]


Thruster Pack akan memberimu kecepatan tambahan saat berlari (bayangkan seperti terdorong oleh sebuah roket).


[page_break no="2" title="Ground Pound"]


Sebuah kemampuan yang membuatmu bisa menghantamkan musuh ke tanah dari udara.


[page_break no="3" title="Clamber"]


Kemampuan yang bisa membuatmu naik kembali dari tepian jurang atau dinding saat kamu hampir terjatuh.

7 Kemampuan Baru yang Bakal Membuat Halo 5 Semakin Seru!


[page_break no="4" title="Slide"]


Saat kamu mencapai kecepatan tertentu saat berlari, kamu bisa melakukan slide. Slide bisa membuatmu menghindari tembakan, atau bisa memperpendek jarak dengan musuh lebih cepat.


[page_break no="5" title="Charge"]


Dengan menekan tombol serangan melee, kamu bisa menghajar siapa saja yang menghadangmu saat berlari.


[page_break no="6" title="Sprint"]


Kamu bisa melakukan sprint selama kamu mau. Tetapi ingat, saat melakukan sprint, shield-mu tidak akan terisi kembali. Kamu bisa sprint sambil menggunakan charge untuk menghancurkan shield milik lawan.


[page_break no="7" title="Smart Scope"]


Setiap senjata kini memiliki kemampuan untuk zoom in.

7 Kemampuan Baru yang Bakal Membuat Halo 5 Semakin Seru!

Selain memperkenalkan tujuh kemampuan baru ini, Halofest juga menampilkan sedikit video gameplay dari versi beta Halo 5: Guardians ini. Versi beta yang rencananya akan digelar selama tiga minggu sejak tanggal 29 Desember 2014 mendatang ini akan berisi tujuh mode dan tiga map yang bisa dimainkan. Akses beta ini sendiri sudah mulai dibagikan Microsoft kepada para gamer yang sudah membeli Halo: The Master Chief Collection. 

[youtube id="fsiA-Epg2I8"]

343 Industries sendiri menyebutkan, bahwa versi beta dari multiplayer Halo 5: Guardians ini mereka gelar untuk mendapatkan banyak masukan dari para penggemar Halo. Sayangnya, sampai acara berakhir baik 343 Industries maupun Microsoft tidak menyebutkan secara pasti game ini akan dirilis khusus untuk Xbox One. Namun sepertinya, dengan banyaknya update yang diberikan, Halo 5: Guardians siap merebut kembali hati para pecinta game FPS multiplayer yang saat ini mungkin masih sibuk memainkan Titanfall, Destiny, ataupun Call of Duty: Advanced Warfare.

[Sumber: IGN/Polygon]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU