PewDiePie dan Toge Productions Nantangin Kamu untuk Membuat Game Tiga Hari Penuh!

cover-pewdiepie

Kamu seorang developer game dan juga penggemar berat dari PewDiePie? Maka event yang satu ini mungkin akan sangat menarik bagimu. Ya, reviewer YouTube kocak bernama asli Felix Kjellberg ini bersama dengan GameJolt akan mengadakan sebuah event game jam yang diberi nama dengan Indies vs PewDiePie. Game jam ini akan berlangsung selama tiga hari penuh, mulai dari tanggal 21 November hingga 24 November 2014 yang akan datang.

Tema yang dibawa dalam event mengembangkan game secara rame-rame ini adalah “fun to play, fun to watch”. Tema ini tentu sangat sesuai dengan si empunya acara, karena selama ini memang kita mengenal PewDiePie adalah seorang yang kocak dalam memberikan video review dalam channel pribadinya. Dengan tema ini, PewDiePie ingin para developer indie ber-game jam ria untuk membuat sebuah game yang bukan hanya menyenangkan bagi yang memainkan, tetapi juga menyenangkan bagi mereka yang hanya sebatas menonton video review-nya.

duniaku-pewdiepie-1

Game yang dibuat tidak perlu melulu mereferensikan PewDiePie. Selain itu, game yang dibuat bukan hanya untuk memuaskan PewDiePie saja, melainkan juga harus bisa membuat orang-orang lain yang menonton video review-nya tertawa lebar. Untuk itu, penilaian nantinya bukan hanya berada di tangan PewDiePie saja, melainkan komunitaslah yang akan menjadi jurinya. Dari semua game yang masuk, nantinya PewDiePie akan memilih sepuluh game dengan rating tertinggi dari komunitas untuk dimainkan dan ditampilkan review-nya dalam channel pribadinya! Yap, tidak ada hadiah secara material bagi sepuluh game terbaik. Namun dengan ditampilkan di channel tersebut, tentunya akan ada jutaan pasang mata yang akan mengetahui game buatanmu tersebut!

Siapa saja bisa menghelat game jam ini bersama komunitas mereka. Bagi developer game yang berbasis di Jakarta dan sekitarnya, Toge Productions berencana untuk menghelat game jam rame-rame ini di markas mereka, Taman Elok Selatan No. 976 & 978 Cluster Taman Diponegoro, Lippo Karawaci – Tangerang mulai tanggal 21 November pukul 09.00. Tertarik untuk mengikutinya? Kamu hanya perlu mendaftarkan dirimu di halaman event-nya berikut ini.

Atau mungkin kamu memiliki komunitas di luar Jakarta untuk mengikuti game jam ini? Kamu bisa mengumpulkan mereka dan melakukan game jam bersama-sama, lantas mengikuti peraturan yang ada di halaman ini. Atau jika kamu sedang mencari teman untuk berkolaborasi, kamu juga bisa mengunjungi forum resminya untuk menemukan partner yang pas.

Merasa antusias menjawab tantangan PewDiePie ini? Segera persiapkan dirimu!


SHARE
Previous articleKotaro Minami, Sang Ksatria Baja Hitam Sekarang Buka Warung!
Next article7 Kemampuan Baru yang Bakal Membuat Halo 5 Semakin Seru!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.