Universitas di China Ini Tawarkan Mata Kuliah Bermain DotA!

Ini kelas, atau game center ya?
Ini kelas, atau game center ya?

Di Indonesia, mungkin kamu tidak bisa bermain DotA saat kuliah berlangsung. Ya, kalau ingin bermain, kamu harus menggunakan waktu istirahat antara satu mata kuliah dengan mata kuliah lainnya. Atau jika kamu nekat bermain DotA saat kuliah berlangsung, siap-siap saja disemprot atau disuruh keluar kelas oleh dosen yang mengajar..

Nah, kalau di China situasinya beda lagi. Di negeri Tirai Bambu ini, kamu bisa bermain DotA sambil kuliah! Ya, salah satu universitas di China, Chongqing Energy College kini sudah memiliki mata kuliah yang memungkinkanmu bermain DotA saat perkuliahan berlangsung!

Seperti dikutip dari CQ News, mata kuliah yang diberi nama dengan “Recent Development of Electronic Sports and Analysis of DotA” ini hanya terbatas diikuti oleh 90 siswa saja setiap kelasnya. Jumlah tersebut tentu sangat sedikit dan dilaporkan saat perkuliahan berlangsung, ada lebih dari 200 mahasiswa lain yang berebut untuk mengikuti perkuliahan ini!

duniaku-dota-1

Apa yang diajarkan dalam mata kuliah bermain DotA ini? Di mata kuliah ini, berbagai macam strategi yang digunakan dalam DotA dianalisa dengan baik. Tujuannya adalah membantu mahasiswa untuk meningkatkan kemampuan koordinasi, motivasi dan juga menginspirasi mereka untuk berpikir out of the box saat menyelesaikan sebuah masalah. Nantinya, pihak universitas berharap kemampuan yang mereka ajarkan di kelas ini bisa berguna dalam kehidupan mahasiswa di dunia nyata.

Apa ya yang dijadikan penilaian? Mungkinkah yang berhasil memenangkan pertandingan bisa mendapat nilai A? Hehehe..

[Sumber: CQ News/Kotaku]