Layar PS Vita Kurang Lega untuk Remote Play PS4? Cobalah DekaVita!

Sebentar lagi kamu bisa memainkan game-game PS Vita di layar 7 inch!

Layar PS Vita Kurang Lega untuk Remote Play PS4? Cobalah DekaVita!

Fitur Remote Play PlayStation 4 memang salah satu hal terbaik yang diciptakan Sony untuk generasi ini. Kita bisa bermain game PS4 di mana saja, baik lewat PS Vita atau juga Xperia Z3 (baca: Dengan Xperia Z3, Kamu Bisa Main PS4 Sambil Mandi! Ah, Masa?). Masalahnya bermain di layar PS Vita yang hanya 5 inci itu sangat tidak nyaman. Layar mini PS Vita tidak dapat menampilkan grafis cantik nextgen yang sebenarnya. Kita butuh layar yang lebih besar!

Perusahaan Jepang bernama Gametech merasa punya solusi untuk masalah ini. Mereka menciptakan kontroler berlayar LCD 7 inch, dengan resolusi 1024 x 600. Di belakangnya ada slot untuk memasukkan konsol mikro PS TV (baca: PlayStation TV Dirilis di Amerika, Langsung Dapatkan Akses Main Game PS3).

Layar PS Vita Kurang Lega untuk Remote Play PS4? Cobalah DekaVita! Layar PS Vita Kurang Lega untuk Remote Play PS4? Cobalah DekaVita! Layar PS Vita Kurang Lega untuk Remote Play PS4? Cobalah DekaVita! Layar PS Vita Kurang Lega untuk Remote Play PS4? Cobalah DekaVita!

Alhasil... sekarang kamu punya PS Vita yang lebih besar. 7 inch, saudara-saudara! Semua fitur PS TV (atau disebut juga PS Vita TV di Jepang) bisa diakses lewat kontroler ini. Belum yakin dengan PS TV? Baca Review PS Vita TV: Konsol Mikro Terbaik, Layak Dibeli!

Mesin ini diberi nama DekaVita 7 (bisa diterjemahkan menjadi "Huge Vita 7"). Memiliki baterai kapasitas besar, yang digunakan bukan hanya untuk layar 7 inch-nya, namun juga PS TV itu sendiri. Sayangnya karena PS TV tidak mendukung fitur touchscreen (well, itu konsol mikro, makanya touchscreen dibuang oleh Sony), maka layar DekaVita 7 ini juga tidak dibekali fitur touchscreen. Sayang sekali...

Layar PS Vita Kurang Lega untuk Remote Play PS4? Cobalah DekaVita! Bukan DekaVita yang ini...[/caption]

Jujur saja, saya bingung jadinya. Sony punya handheld PlayStation Vita. Karena banyak gamer yang berharap memainkan game-game PS Vita di layar besar, maka Sony ciptakan versi konsol dari PS Vita, yaitu PS TV. Lah, kok sekarang PS TV ini malah dibuat jadi handheld lagi. Maksudnya gimana, sih?

Setidaknya DekaVita 7 ini bisa digunakan untuk memainkan +150 game baru PS Vita kan? (baca: PS Vita Mati? Kata Siapa?! Nih +150 Game Baru Untuk PS Vita!)

Tapi kalau kamu termasuk hipster yang pengen tampil beda, kamu bisa membeli DekaVita 7 ini seharga 23,000 yen atau sekitar Rp. 2,400,000. DekaVita 7 akan dirilis pada musim semi tahun depan. Pemesanan dapat dilakukan di website Gametech.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU