Review Big Hero 6 Bot Fight: Puzzle & Robots

Big-Hero-6-Bot-Fight-App-big-hero-6-37727138-1024-566Dimulai dari komik (Baca: The History of Big Hero 6), film layar lebar (Baca: Review Big Hero 6: How To Train Your Robot Plus Plot Twist), kini Big Hero 6 merambah ke mobile sebagai sebuah game dengan judul Big Hero 6: Bot Fight.

Review Big Hero 6 Bot Fight: Puzzle & Robots

Koleksi bot-nya, upgrade, dan kalahkan musuh-musuhmu!

Abaikan

Seperti yang kamu lihat dalam trailer-nya, Big Hero 6: Bot Fight adalah sebuah game puzzle/battle yang sangat mirip dengan game populer milik GungHo Puzzle & Dragons, tetapi kontrolnya disederhanakan untuk pemain yang lebih muda.

Plot cerita dalam Big Hero 6: Bot Fight tidaklah banyak, jadi kamu yang belum menonton film-nya tidak perlu khawatir mendapatkan spoiler jika memainkan game ini. Meskipun begitu, beberapa karakter seperti Hiro Hamada dan robot yang seperti marshmallow, Baymax, akan tetap muncul dalam game ini.

Hiro dan Baymax tidak muncul sesering robot petarung. Jika dalam Puzzle & Dragons kamu mengumpulkan uang dan melatih monster, maka dalam bot fight kamu akan mengumpulkan robot-robot yang berbeda dan juga melatih mereka.

urlKamu bisa mendapatkan robot dengan cara masuk ke dalam sebuah misi atau bertarung melawan bot musuh. Kamu juga bisa mendapatkan robot dari game lucky cat capsule. Setiap robot memiliki kekuatan dan elemen yang bervariasi, dengan bot rare secara umum lebih kuat daripada bot versi common-nya.

Pertarungan dikendalikan via grid puzzle. Untuk menyerang, kamu harus mencocokan tiga atau lebih bola-bola elemen. Saat pertarungan dimulai, robot dengan elemen yang sama dengan yang telah kamu cocokan akan menyerang.

Desain robot dalam Big Hero 6: Bot Fight benar-benar keren! Jika kamu bosan dengan naga dan goblin, robot-robot modern ini akan memberimu sesuatu yang baru –apalagi collectible-nya. Baik bot maupun item-itemnya memiliki banyak sekali variasi.

Screen-Shot-2014-10-20-at-3.41.54-PMSetiap sesi pertarungan akan menghabiskan banyak stamina, yang berarti permainan akan berlangsung sebentar karena kamu harus menunggu stamina terisi untuk bermain kembali. Game ini juga tidak se-generous Puzzle & Dragons dalam konten premium-nya (Prisms).

Big Hero 6: Bot Fight bukanlah game puzzle terbaik karena tidak ada perbedaan yang mencolok dengan puzzle/battle game lainnya, tapi kamu akan menyukai desain-desain robotnya dan juga game ini –apalagi setelah kamu menonton film Big Hero 6. Oh, jika kamu merasa kesulitan dalam memainkan game ini, kamu bisa membaca tips-tips yang saya berikan. (Baca: Tips Big Hero 6 Bot Fight: Membentuk Tim Robot Tanpa Susah Payah!)

Big Hero 6: Bot Fight tersedia untuk Android (Minimum Requirement: 3.0) dan juga iOS (Minimum Requirement: iOS 7.0).


SHARE
Previous articlePersiapkan Dirimu Sebentar Lagi Grand Final PBSC 2014 Segera di Mulai !!
Next articleRedmi Note vs Galaxy Note 4, 10 Hal yang Membuat Android Xiaomi Lebih Unggul Dari Samsung
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.