Tips Menang Big Hero 6 Bot Fight: Bentuk Tim Robot Tanpa Susah Payah!

kalSudah memainkan game Big Hero 6: Bot Fight? (Baca: Review Big Hero 6 Bot Fight: Puzzle & Robots). Game besutan Disney Interactive dan Gumi ini memperkenalkan kita kepada dunia robot lebih jauh lagi daripada yang kita lihat di film. Jika kamu bermasalah dalam menguasai Big Hero 6: Bot Fight, maka tenang saja karena saya memiliki beberapa tips, hint dan strategi yang akan membantumu membentuk sebuah tim robot yang tak terkalahkan.


1

Ketahui Kelebihan dan Kelemahan Setiap Elemen


big-hero-6-bot-fight-team-590x900Seperti batu-gunting-kertas, setiap elemen yang dimiliki oleh bot akan menang melawan telak melawan elemen tertentu tetapi juga kalah terhadap elemen lainnya. Thermal (merah) menang melawan Bio (hijau), Bio menang melawan Hydro (biru) yang mana menang melawan Thermal. Selain itu, ada Solar (kuning) dan Magnetic (ungu), yang mana akan saling mengalahkan satu sama lain. Idealnya, tim-mu harus memiliki satu dari masing-masing elemen supaya bisa digunakan untuk melawan musuh tipe apapun.


2

Siapkan Bot Lain di Bangku Cadangan


Diawal permainan, kamu akan menghadapi musuh dengan tipe elemen yang sama. Oleh karena itulah, akan mudah bagimu jika kamu memiliki satu-dua bot ekstra yang bisa kamu gunakan sebagai pemain pengganti sesuai kebutuhan. Contohnya, jika kamu tahu kamu akan menghadapi musuh dengan banyak bot Hydro, kamu bisa mengganti bot Thermal-mu dengan bot Bio. Ketika kamu berhasil menyatukan power cell hijau, kamu akan melancarkan damage yang lebih besar karena Hydro kalah terhadap Bio.


3

Heart Cell, Cell Paling Berguna


big-hero-6-bot-fight-target-590x900Menyatukan Power Cell dengan warna yang sama akan meningkatkan special ability bot-mu yang berwarna sama. Akan tetapi, dengan menyatukan tiga Heart Cell (power cell bergambar hati) akan mengembalikan HP-mu yang hilang. Bahkan, Heart Cell ini akan mengisi ability meter semua bot-mu, tidak peduli warnanya. Berguna sekali ketika kamu sedang membutuhkan ability tetapi tidak memiliki Power Cell dengan warna yang sama untuk dicocokan.


4

Kamu Bisa Mengganti Target Sebelum Menyerang


Setiap giliran, kamu bisa mengganti target musuh untuk diserang. Jika pada layar terdapat Power Cell yang kuat terhadap salah satu bot musuhmu, maka gantilah target serang ke bot tersebut.


5

Gunakanlah Power-Up Hero Sebijak Mungkin


Power-up Hero akan sangat membantu dalam pertarungan, tetapi relatif sulit untuk ditemukan. Kamu biasanya akan mendapatkan satu atau dua setelah melewati beberapa stage, jadi gunakanlah dengan bijak. Jika memungkinkan, pilihlah Hero yang power-up-nya  memberikan suatu efek yang berbeda dengan bot-bot milikmu. Contohnya, jika kamu tidak memiliki bot dengan kemampuan healing, maka kamu bisa menggunakan power-up healing milik Baymax.


6

Prism Bisa Memberimu Barang-Barang Yang Berguna


Prism bisa digunakan untuk membeli beberapa barang yang berguna, termasuk power-up, pengisian ulang energi dan slot ekstra untuk inventory bot-mu. Terlihat menggiurkan memang untuk menggunakan Prism, tetapi kamu lebih baik menyimpan hingga lima Prism sebisa mungkin. Lima Prism ini bisa kamu gunakan dalam Prism Lucky Cat, yang mana merupakan cara paling mudah dalam mendapatkan bot-bot kuat yang paling tidak memiliki tiga bintang.


7

Sudah Memiliki Cukup Spare Part? Saatnya Untuk Evolve!


big-hero-6-bot-fight-evolve-590x900Kamu pasti bertanya-tanya apa kegunaan dari spare part yang kamu dapatkan setiap kali kamu menyelesaikan level. Spare part itu bisa kamu gunakan untuk mengubah bot-mu menjadi bentuk yang lebih kuat. Kamu bisa beralih ke menu Team, melihat spare part yang dibutuhkan untuk evolve, dan jika memang jumlah spare part sudah cukup maka tekan tombol Evolve untuk mengubah bot-mu menjadi lebih kuat. Oh, tetapi bot yang ingin kamu Evolve harus mencapai level maksimal terlebih dahulu sebelum bisa di evolve.


SHARE
Previous articleLayar PS Vita Kurang Lega untuk Remote Play PS4? Cobalah DekaVita!
Next articleTernyata Hokage Naruto Mirip Banget dengan Presiden Indonesia!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.