Tips Menang Big Hero 6 Bot Fight: Bentuk Tim Robot Tanpa Susah Payah!

Kesulitan dalam menguasai game ini? Tenang, kami punya solusinya!

Tips Menang Big Hero 6 Bot Fight: Bentuk Tim Robot Tanpa Susah Payah!

Tips Menang Big Hero 6 Bot Fight: Bentuk Tim Robot Tanpa Susah Payah!Sudah memainkan game Big Hero 6: Bot Fight? (Baca: Review Big Hero 6 Bot Fight: Puzzle & Robots). Game besutan Disney Interactive dan Gumi ini memperkenalkan kita kepada dunia robot lebih jauh lagi daripada yang kita lihat di film. Jika kamu bermasalah dalam menguasai Big Hero 6: Bot Fight, maka tenang saja karena saya memiliki beberapa tips, hint dan strategi yang akan membantumu membentuk sebuah tim robot yang tak terkalahkan.


[page_break no="1" title="Ketahui Kelebihan dan Kelemahan Setiap Elemen"]


big-hero-6-bot-fight-team-590x900Seperti batu-gunting-kertas, setiap elemen yang dimiliki oleh bot akan menang melawan telak melawan elemen tertentu tetapi juga kalah terhadap elemen lainnya. Thermal (merah) menang melawan Bio (hijau), Bio menang melawan Hydro (biru) yang mana menang melawan Thermal. Selain itu, ada Solar (kuning) dan Magnetic (ungu), yang mana akan saling mengalahkan satu sama lain. Idealnya, tim-mu harus memiliki satu dari masing-masing elemen supaya bisa digunakan untuk melawan musuh tipe apapun.


[page_break no="2" title="Siapkan Bot Lain di Bangku Cadangan"]


Diawal permainan, kamu akan menghadapi musuh dengan tipe elemen yang sama. Oleh karena itulah, akan mudah bagimu jika kamu memiliki satu-dua bot ekstra yang bisa kamu gunakan sebagai pemain pengganti sesuai kebutuhan. Contohnya, jika kamu tahu kamu akan menghadapi musuh dengan banyak bot Hydro, kamu bisa mengganti bot Thermal-mu dengan bot Bio. Ketika kamu berhasil menyatukan power cell hijau, kamu akan melancarkan damage yang lebih besar karena Hydro kalah terhadap Bio.


[page_break no="3" title="Heart Cell, Cell Paling Berguna"]


Tips Menang Big Hero 6 Bot Fight: Bentuk Tim Robot Tanpa Susah Payah!Menyatukan Power Cell dengan warna yang sama akan meningkatkan special ability bot-mu yang berwarna sama. Akan tetapi, dengan menyatukan tiga Heart Cell (power cell bergambar hati) akan mengembalikan HP-mu yang hilang. Bahkan, Heart Cell ini akan mengisi ability meter semua bot-mu, tidak peduli warnanya. Berguna sekali ketika kamu sedang membutuhkan ability tetapi tidak memiliki Power Cell dengan warna yang sama untuk dicocokan.


[page_break no="4" title="Kamu Bisa Mengganti Target Sebelum Menyerang"]


Setiap giliran, kamu bisa mengganti target musuh untuk diserang. Jika pada layar terdapat Power Cell yang kuat terhadap salah satu bot musuhmu, maka gantilah target serang ke bot tersebut.


[page_break no="5" title="Gunakanlah Power-Up Hero Sebijak Mungkin"]


Power-up Hero akan sangat membantu dalam pertarungan, tetapi relatif sulit untuk ditemukan. Kamu biasanya akan mendapatkan satu atau dua setelah melewati beberapa stage, jadi gunakanlah dengan bijak. Jika memungkinkan, pilihlah Hero yang power-up-nya  memberikan suatu efek yang berbeda dengan bot-bot milikmu. Contohnya, jika kamu tidak memiliki bot dengan kemampuan healing, maka kamu bisa menggunakan power-up healing milik Baymax.


[page_break no="6" title="Prism Bisa Memberimu Barang-Barang Yang Berguna"]


Prism bisa digunakan untuk membeli beberapa barang yang berguna, termasuk power-up, pengisian ulang energi dan slot ekstra untuk inventory bot-mu. Terlihat menggiurkan memang untuk menggunakan Prism, tetapi kamu lebih baik menyimpan hingga lima Prism sebisa mungkin. Lima Prism ini bisa kamu gunakan dalam Prism Lucky Cat, yang mana merupakan cara paling mudah dalam mendapatkan bot-bot kuat yang paling tidak memiliki tiga bintang.


[page_break no="7" title="Sudah Memiliki Cukup Spare Part? Saatnya Untuk Evolve!"]


Tips Menang Big Hero 6 Bot Fight: Bentuk Tim Robot Tanpa Susah Payah!Kamu pasti bertanya-tanya apa kegunaan dari spare part yang kamu dapatkan setiap kali kamu menyelesaikan level. Spare part itu bisa kamu gunakan untuk mengubah bot-mu menjadi bentuk yang lebih kuat. Kamu bisa beralih ke menu Team, melihat spare part yang dibutuhkan untuk evolve, dan jika memang jumlah spare part sudah cukup maka tekan tombol Evolve untuk mengubah bot-mu menjadi lebih kuat. Oh, tetapi bot yang ingin kamu Evolve harus mencapai level maksimal terlebih dahulu sebelum bisa di evolve.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU