Android LG Ini Seperti Manusia, Hobi Main Musik dan Doyan Makan Hamburger

LG-AKA-2

LG percaya jika ada pengguna smartphone yang menginginkan ponsel mereka memiliki mata yang selalu awas melihat ke arah penggunnya. Samsung sempat mempopulerkan satu fitur Galaxy yang disebut Smart Stay, dan menjaga layar smartphone tetap dalam posisi menyala selama mata pengguna melihat ke arah layar. Aplikasi dengan ikon berbentuk mata itu tentu saja, memanfaatkan kamera depan smartphone untuk mendeteksi kita. Namun cara LG ini lebih aneh. Lini baru smartphone-nya yang disebut Aka (baca “aw-kuh”) ini benar-benar memiliki mata yang melotot dan melihat langsung ke arah kita. Lihat saja video pengenalan AKA di bawah ini:

Android LG Ini Seperti Manusia, Hobi Main Musik dan Doyan Makan Hamburger

LG AKA

Abaikan

LG membuat AKA ini sebagai smartphone yang memiliki kepribadian, dan dibedakan berdasarkan warna casing-nya. Dan mata yang terlihat menonjol di sisi atas layarnya itu juga menjadi bagian fitur casingnya (model sliding, menyisakan sedikit bagian layar atas dimana mata meloto AKA berada) yang menarik. Mulai Eggy, yang berwarna kuning, digambarkan selalu jatuh cinta; Wooky memiliki kepribadian yang kuat, suka berbicara dalam bahasa slang, digambarkan berwarna putih; YoYo yang berwarna pink ini sebagai satu-satunya wanita, terlihat selalu makan hamburger, dan itulah yang membuat badanya menjadi “seksi” alias bulet seperti yoyo; serta Soul, menjadi penyuka musik dan suka minum bir, diwakili warna biru-gelap. Lebih aneh lagi, keempat AKA tersebut ada latar belakang ceritanya sendiri, yang melibatkan invasi alien — ikon-ikon yang menggambarkan karakter AKA ini sudah cukup mewakili kata alien tersebut.

LG-AKA-1

Di sisi spesifikasi, selain desain ala LG G3, LG AKA mengajukan layar 5-inchi dengan resolusi HD 720p, menjalankan prosesor quad-core 1.2GHz serta 1.5GB RAM, baterai 2.610-mAh, berat 135.5 gram, jika plus covernya 157 gram, dan ada 16GB internal memory. Kamera utamanya 8MP yang mendapat sentuhan ala LG G3 yaitu ada modul laser untuk membantu proses fokus, sedangkan kamera depannya 2MP. Keunikan AKA berlanjut pada bagaimana kalian memperlakukannya. Seperti, mata itu melihat ke bawah ketika kalian mengangkatnya dari casingnya, atau matanya berputar-putar ketika kalian menggoyangkan tubuhnya. Bola mata tersebut juga bertindak sebagai notifikasi, dengan warna yang berubah bergantung pada emosinya.

LG-AKA-4

Smartphone Android 4.4 AKA sejauh ini hanya dijual di Korea Selatan, dan di sana dijual dengan harga setara Rp. 5,5 jutaan, lengkap dengan case (yang menutup sebagian layarnya). Kalian juga bisa bebas mengganti case tersebut untuk mendapatkan keempat kepribadian AKA lainnya. Belum ada konfirmasi juga apakah LG akan menjual Android dengan mata digital ini ke luar Korea.

LG-AKA-5 LG-AKA-3 LG-AKA-6

Sumber: LG


SHARE
Previous articleMainkan “Versi Mobile” Assassin’s Creed Unity, Dapatkan Kostum Altaïr dan Misi Nomad
Next articlePemblokiran Manga dan Anime Dilanjutkan Menkominfo, Jangan Lebay
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.