Begini Cara Ubisoft untuk "Menenangkan" Gamer yang Kecewa dengan AC Unity

Semoga bisa benar-benar "menenangkan" sampai update-nya dirilis ya...

Begini Cara Ubisoft untuk "Menenangkan" Gamer yang Kecewa dengan AC Unity

Begini Cara Ubisoft untuk Menenangkan Gamer yang Kecewa dengan AC Unity

Minggu ini seharusnya menjadi minggu yang menyenangkan bagi Ubisoft. Bagaimana tidak, dengan dirilisnya dua game Assassin's Creed (AC), AC Unity dan AC Rogue secara bersamaan, tentu para developer sudah bisa beristirahat setelah bekerja sepanjang tahun dalam mengembangkannya. Tetapi nyatanya tidak! Kehadiran banyak masalah yang menyelimuti perilisan AC Unity membuat para developer di Ubisoft nampaknya belum bisa tidur dengan nyenyak.

Ya, sudah bukan menjadi rahasia bahwa perilisan AC Unity memang diselimuti banyak masalah, tidak seperti "saudaranya" AC Rogue. Masalah pada framerate hingga bug di banyak bagian membuat gamer tidak nyaman dalam memainkan game ini. Lebih parah lagi untuk versi PC-nya, dimana dengan spesifikasi yang ditetapkan setinggi itu, nyatanya performa game ini sangat mengecewakan, sehingga memicu banyaknya review negatif dari para gamer (baca: Gara-gara Assassin's Creed Unity Banyak Masalah, Gamer PC Ngamuk (Lagi) ke Ubisoft).

Begini Cara Ubisoft untuk Menenangkan Gamer yang Kecewa dengan AC Unity

Banyaknya masalah di AC Unity ini tentunya membawa banyak masalah juga untuk tim developer yang kembali harus bekerja ekstra keras untuk memperbaikinya. Tidak ingin membuat para gamer-nya harap-harap cemas, Ubisoft akhirnya membuat sebuah inisiatif dengan meluncurkan sebuah website live update. Fungsinya tentu saja, untuk mengabarkan berita terkini dari markas Ubisoft mengenai update terbaru, patch, atau apapun yang tengah dilakukan oleh tim developer dalam mengatasi masalah ini. Berikut ini adalah pernyataan resmi dari Ubisoft mengenai diluncurkannya website ini.

We’ve created this Live Updates Blog to provide consistent updates on what the team is working on fixing in real time and most importantly, to communicate directly with you.

Dan benar saja, melalui live update ini, Ubisoft sudah mengkonfirmasikan bahwa mereka sudah merilis update pertama untuk AC Unity. Berikut ini adalah beberapa masalah yang bisa diatasi dengan update pertama ini seperti dikutip dari live update-nya.

- Arno falling through the ground.

- Game crashing when joining a co-op session.

- Arno getting caught inside of hay carts.

- Delay in reaching the main menu screen at game start.

Tentu update pertama ini masih sebagian kecil dari semua masalah yang ada dalam AC Unity. Ubisoft sendiri berjanji akan terus memberikan berita terkini mengenai update-update baru AC Unity melalui live update ini. Jadi, bagi kamu yang ingin tahu seberapa jauh Ubisoft bekerja untuk mengatasi masalah ini, langsung saja kunjungi website live update mereka di sini.

[Sumber: Ubisoft Live Update]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU