Ikuti Jejak FF XIII, FF XIII-2 Akhirnya Segera Dirilis Juga di PC!

duniaku-ffxiii2-1

Menjelang bergulirnya Tokyo Game Show (TGS) 2014 lalu, Square Enix pernah menjanjikan bahwa mereka siap membawa trilogi Lightning dalam Final Fantasy (FF) XIII ke platform PC. Janji tersebut akhirnya ditepati satu persatu, dimana pada bulan Oktober 2014 lalu, mereka merilis FF XIII untuk PC melalui Steam.

Namun sayang, banyak yang kecewa dengan versi PC dari FF XIII tersebut. Gamer PC menganggap bahwa Square Enix gak niat dalam melakukan porting, sehingga banyak masalah yang menghinggapi game tersebut (baca: Gamer PC Kecewa, Square Enix Dianggap Gak Niat Porting FF XIII ke PC). Nah, belum juga Square Enix menanggapi gamer PC yang kecewa tersebut, mereka kini tengah menyiapkan game kedua untuk hadir di Steam. Yap, apalagi kalau bukan FF XIII-2 yang menurut rencana akan segera mengikuti jejak FF XIII tersebut dengan dirilis untuk PC pada 11 Desember 2014 mendatang.

Ikuti Jejak FF XIII, FF XIII-2 Akhirnya Segera Dirilis Juga di PC!

Plus, update baru untuk FF XIII yang berikan opsi resolusi juga segera hadir!

Abaikan

Rupanya Square Enix tidak ingin melakukan kesalahan yang sama dengan mengkonfirmasikan bahwa game ini nantinya bisa berjalan dengan baik dalam 60 fps, plus akan memiliki opsi resolusi mulai dari 720p, 1080p dan sebagainya. Selain itu, versi PC dari game ini nantinya juga akan disertai dengan semua DLC yang sudah mereka rilis dalam versi konsolnya dahulu.

Untuk memainkan game ini, Square Enix pun sudah mengkonfirmasikan spesifikasi minimum PC yang dibutuhkan dalam halaman resmi Steam-nya sebagai berikut:

duniaku-ffxiii2-2

OS: Windows® XP SP2 or later

Processor: 2GHz Dual Core CPU

Memory: 1500 MB RAM

Graphics: NVIDIA® Geforce® 8 Series/ ATI Radeon™ HD 4000 series VRAM 256MB or later

DirectX: Version 9.0c

Hard Drive: 30 GB available space

Sound Card: Sound card compatible with DirectX® 9.0c

Mungkin kamu berpikir, Square Enix tidak adil karena bakal merilis FF XIII-2 lebih “matang” dibandingkan FF XIII dengan kehadiran opsi resolusi ini. Jangan khawatir, karena bulan Desember nanti, FF XIII juga akan mendapatkan update kok! Update-nya sendiri dikonfirmasikan akan berisi opsi resolusi ini, plus beberapa patch untuk menambal bug-bug yang masih ada.

duniaku-ffxiii2-3

Jika kamu tertarik untuk mendapatkan FF XIII-2 ini, segera kunjungi halaman Steam resminya sekarang juga, karena Square Enix memberikan diskon 10% bagi kamu yang memesan game ini lebih awal! Sehingga, kamu bisa mendapatkan game ini dengan harga Rp 171.000 (harga normalnya Rp 190.000)!

[Sumber: Steam]


SHARE
Previous articleX-Mansion Benar-Benar Ada di Dunia Nyata!
Next articleKue Ini Bikin Stan Lee Terkejut!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.