Pemprov DKI Jakarta Jalin Kerjasama dengan Waze untuk Mengatasi Kemacetan

Waze 1

Masalah kemacetan di Jakarta memang sudah sangat memprihatinkan, hampir semua jalan di ibukota mengalami kemacetan yang cukup membuat kita pusing dan kesal. Terlebih lagi pada jam sibuk seperti di saat para pegawai berangkat maupun pulang kerja, situasi yang seperti ini pastinya membuat kamu semakin merasa tidak betah tinggal di Jakarta. Bahkan hari libur dan akhir pekan tetap saja kemacetan mewarnai setiap jalan utama ibukota.

kemacetan-jakarta

Dengan melihat permasalahan yang terjadi, akhirnya Pemprov DKI Jakarta memutuskan bekerja sama dengan Waze dalam mengatasi kemacetan ibukota. Upaya ini merupakan salah satu bentuk Pemprov DKI untuk memberikan pelayanan terbaik kepada warga khususnya dalam bidang transportasi dan juga agar masyarakat bisa mengetahui kondisi arus lalu lintas secara real time. Jakarta sendiri merupakan salah satu kota yang menjadi tujuan program smart city, serta kota yang mengalami pertumbuhan pengguna tercepat di dunia. Hal inilah yang menjadikan Waze tertarik untuk turut menggandeng pemerintah dalam mengatasi kemacetan.

Waze adalah sebuah aplikasi layanan navigasi berbasis pengguna buatan Google yang  bermanfaat untuk para pengguna smartphone/tablet khususnya bagi mereka yang sering berkendara.

Peta-WazeNamun berbeda dengan aplikasi navigasi lainnya, pengguna Waze dapat saling berkontribusi memberikan informasi lalu lintas dan kecelakaan yang terjadi di jalan. Bahkan pengguna juga bisa mengedit atau menambahkan peta dan rute jalan terbaru hingga lebih akurat serta mempersingkat jarak tempuh.

Di dalam kerjasamanya Pemprov DKI Jakarta akan memberikan pertukaran data informasi lalu lintas mulai dari kemacetan, penutupan jalan, kecelakaan, serta pengalihan arus,  sehingga pengguna bisa mencari jalur alternatif mana yang bisa dilewati.

  • Dapatkan Waze versi Android melalui Google Play Store  untuk versi dan jatah storage aplikasi ini, tergantung dari setiap smartphone yang anda miliki.
  • Dapatkan Waze versi iOS melalui Apple App Store, Membutuhkan iOS minimal versi 3.9.1 dan jatah storage 47.6 MB.
  • Dapatkan Waze versi Windows melalui Windows App Store, Membutuhkan minimal versi 3.7.4.5 dan jatah storage 27 MB.

Pemprov DKI Jakarta Jalin Kerjasama dengan Waze untuk Mengatasi Kemacetan

Pemprov DKI Jakarta menjalin kerjasama dengan tim Waze-Google.Inc dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada warga khususnya dalam bidang transportasi.

Abaikan


SHARE
Previous articleGara-gara Assassin’s Creed Unity Banyak Masalah, Gamer PC Ngamuk (Lagi) ke Ubisoft!
Next articleBegini Cara Ubisoft untuk “Menenangkan” Gamer yang Kecewa dengan AC Unity
Dunia game adalah dunianya, terutama dengan game PC Action War merupakan favoritnya. Perangkat gadget, bermain mobile games adalah hobi sampingan, dia juga suka merakit computer biar bisa ngerasain performance yang maksimal waktu main game.