X-Mansion Benar-Benar Ada di Dunia Nyata!

X-Men-First-Class-Trailer-07-MansionApakah kamu memiliki kekuatan super? Apakah kamu merasa seperti orang asing? Apakah kamu mencari suatu tempat dimana kamu bisa menghindari orang-orang yang anti terhadap mutant sekaligus tempat untuk menggunakan kemampuanmu secara nyaman di sebuah mansion raksasa? Untungnya, ada satu tempat yang bisa kamu datangi: Xavier’s Institute for Higher Learning, sebuah sekolah untuk para mutant dan juga pusat operasi X-Men. Selama bertahun-tahun, orang-orang berasumsi bahwa, Institute tersebut, sama halnya seperti X-Men, adalah sebuah fiksi, tetapi ternyata tempat itu benar-benar!

Setidaknya menurut GoogleMaps.

Dalam GoogleMaps, X-Mansion terletak di Greymalkin Ln, Westchester County 1407, North Salem, NY 10560. Alamatnya sama persis seperti yang digunakan dalam buku komik. Jadi, jika kamu atau anakmu memiliki kemampuan unik yang berbeda dengan manusia atau mencoba untuk melarikan diri dari gerakan anti-mutant, ambil saja GPS dan masukkan alamat diatas, maka kamu akan menemukan X-Mansion dengan mudah. Bahkan dalam GoogleMaps, disediakan beberapa visual yang akan membantumu mengenali tempat ini. Meskipun tempatnya terpencil, tetapi tidak akan sulit untuk menemukannya.

Xavier’s Institute for Higher Learning sebelumnya dikenal dengan nama Charles Xavier’s School for Gifted Youngsters. Institute ini dibuat untuk melatih mutant-mutant muda mengontrol kemampuan mereka. Selain itu, tempat ini juga menjadi markas pusat X-Corporation, sebuah organisasi yang berjuang untuk melindungi hak-hak mutant diseluruh dunia. Meskipun mungkin alamat ini menjadi tempat yang ‘sah’ untuk X-Mansion, mansion-mansion yang berbeda pernah digunakan saat syuting film-film X-Men, seperti Casa Loma di Toronto; Parkwood Estate di Oshawa, Ontario; Hatley Caslte di British Columbia; dan Englefield House di Berkshire, Inggris. Mungkin tempat-tempat yang berbeda itu digunakan untuk syuting karena mereka tidak mau mengganggu kegiatan belajar-mengajar murid-murid disana. Haha.

students
Komentar murid-murid disana

Tidak hanya terdaftar dalam GoogleMaps, tetapi lokasi ini mendapatkan banyak sekali review positif. Murid-murid memuji sekolah karena telah mengajari mereka bagaimana cara mengendalikan kemampuan mereka dan staff yang benar-benar membantu. Akan tetapi, sepertinya kepala sekolah mereka tidak begitu suka dengan peletakan Institute ini di peta. Dalam review yang bernilai satu bintang, Charles Francis Xavier menuliskan kalau tempatnya tidak tepat, mengatakan kalau seharusnya Institute ini terletak di dekat Danau Breakstone. Yah, Google mungkin perlu mengecek ulang alamat tempat ini, atau mereka akan mengecewakan orang-orang (atau mutant) yang sudah pergi kesana dan ternyata tidak menemukan apapun disana…

Ups, sepertinya Professor X kurang setuju dengan lokasinya.
Ups! Sepertinya Professor X kurang setuju dengan lokasinya.

Sekarang dengan terdaftarnya secara resmi X-Mansion, Google sepertinya harus mencari beberapa tempat terkenal lainnya dari buku komik, seperti Wayne Manor, Avengers Mansion, The Daily Bugle atau The Daily Planet. Dengan meningkatnya kepopularitasan film superhero, tempat-tempat tersebut bisa menjadi tujuan wisata yang sempurna. Bagaimana, tertarik untuk mengunjunginya?


SHARE
Previous articleHoi Cinta, Ini lho Bedanya Purnama di Jakarta dan di New York!!
Next articleIkuti Jejak FF XIII, FF XIII-2 Akhirnya Segera Dirilis Juga di PC!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.