Update Attack on Avengers! Ketika Manga Jepang dan Komik Amerika Saling Berseteru

Seperti yang saya sempat bocorkan sebelumnya, bahwa kolaborasi antara Attack on Titan (atau lebih sering dikenal dengan nama Shingeki no Kyojin di Jepang) dengan Avengers (baca: Naked Girl VS The Avengers) akan menghadirkan salah satu Titan terkuat dan juga terseksi, Female Titan, yang akan menyambangi kota New York, dimana para superhero yang tergabung dalam Avengers akan berhadapan dengan raksasa wanita ini. Meskipun kita tidak akan mendapati Spiderman yang mampir ke Wall Rose, atau mungkin komandan Levi yang berjalan-jalan di pinggiran kota New York, setidaknya sang Female Titan akan menjajikan sebuah adegan penuh aksi melawan Avengers.

Hulk saja saya rasa sudah bisa mengimbangi Female TItan
Hulk saja saya rasa sudah bisa mengimbangi Female TItan

Baru-baru ini Marvel memberikan detil lebih lanjut mengenai kolaborasi mereka yang satu ini. Melalui Brutus, salah satu majalah lifestyle di Jepang, mereka memberikan sketsa-sketsa yang pernah dikerjakan oleh Hajime Isayama, sang mastermind dibalik Attack on Titan. Selain itu cover untuk isu bulan ini pun mempertontonkan Survey Corps yang sedang bertamasya di Ueno Park sambil mengenakan seragam sekolah khas SMA di Jepang. Kita bisa lihat dari sebelah kiri yakni Jean, Connie, Eren, Mikasa, Sasha, dan Krista. Atau itu Armin? (baca: Pengarang Attack on Titan Musnahkan Imajinasi Liar Para Fujoshi)

ta-1

Mengenai di Ueno Park? Sebenarnya di Ueno Mori Art Musem sendiri dalam waktu dekat akan mengadakan sebuah pameran seni mengenai Attack on Titan. Sebagai salah satu budaya pop-culture yang saat ini menguasai daerah Asia, tampaknya kesempatan emas seperti ini tidak pernah disia-siakan oleh sang mangaka. Marvel sendiri yang diketahui merupakan raja pop-cult di New York sana juga tidak melepaskan kesempatan kolaborasi terepik ini. Saya sendiri ragu, kalau dikeroyok tim Avengers, bukannya sang Titan yang bakal kewalahan? Entahlah, hanya waktu yang akan menjawabnya.


SHARE
Previous articleIni Bukti Cosplay (Mungkin) Lebih Cocok Dilakukan Bule
Next articleIni Jadinya Kalau Punya Ibu Bapak Cosplayer!
Penulis berbagai macam tema, mulai dari anime, game, kucing, Naruto, Dragon Ball, meme, netizen, dan banyak hal lainnya seputar itu.