Fans Ini Meninggal dengan Tenang Setelah Membaca Chapter Naruto Terakhir

Bahkan kecintaan terhadap sesuatu fiksi seperti Naruto bisa memberikan semangat untuk hidup lebih lama. Setidaknya halnya tersebut berlaku pada seorang penderita kanker stadium 4 bernama Eliazar Dominguez. Lelaki berumur 23 tahun ini, disebut oleh sang ibu dalam kondisi bahagia dan sedih setelah membaca chapter terakhir dari Naruto yang baru saja berakhir minggu lalu. Ia meninggal tidak lama setelah mengetahui ending Naruto yang bahagia tersebut.

670px-Naruto_Nakama_Anime

Kanker stadium akhir yang menyerang lelaki ini tidak membuatnya pantang menyerah demi melihat akhir dari kisah yang ia dambakan semenjak kecil tersebut. Dokter telah memvonis bahwa umurnya tidak akan lebih dari 3 bulan akibat kanker yang sudah tidak mungkin lagi disembuhkan menggunakan obat-obatan yang tersedia. Tampaknya Eliazar pun sadar akan hal tersebut. Tapi tidak berarti dia harus menyerah. Berkat determinasinya menunggu akhir dari kisah manga favoritnya, ia bisa bertahan lebih dari 5 bulan dari ekspektasi awal tim dokter. Ternyata kekuatan semangat itu sebesar itu, bahkan kedalam kesehatan fisik seseorang pengaruhnya sangat besar.

Keluarga Naruto oleh Deviantart Amien15
Keluarga Naruto oleh Deviantart Amien15

Eliazar sebagai salah seorang fans berat Naruto ini menggunakan kecintaanya tersebut sebagai inspirasi untuk bertarung menghadapi penyakitnya tersebut. Harapan terakhirnya untuk menikmati akhir Naruto akhirnya terkabulkan setelah dua bulan lebih ia mempertahankan kondisi tubuhnya. Menurut ibunya sendiri, sang anak mempercayai bahwa sebenarnya dunia ninja yang ia kagumi tersebut ada dan ia ingin menjadi salah satu bagian dari shinobi di dunia tersebut. Tentu saja ia pula berharap bahwa penyakitnya tersebut bisa disembuhkan di dunia ninja tersebut.

Pantang menyerah!
Pantang menyerah!

Saya pribadi bisa merasakan betapa semangatnya dan kecintaannya tersebut bisa sedahsyat tersebut. Saya rasa diumurnya yang 23 tahun tersebut, dia telah menyadari bahwa dunia ninja Naruto itu hanya eksis di dalam imajinasi. Tetapi dengan tekad yang membara ia termotivasi tiap detik kehidupannya untuk bertarung dan pantang menyerah, sama halnya dengan Naruto. Kekuatan cerita Naruto terbukti sangat kuat untuk memotivasi semangat kita semua.

sumber: Altervista