Kesempatan Kedua Menembak Para Alien Dalam Versi Mobile XCOM: Enemy Within

XCOM-Enemy-Within-1

Kalian yang masih antara percaya atau tidak keberadaan alien di antara kita, tidak perlu lagi menonton semua episode X-Files, karena melalui XCOM: Enemy Unknown kalian bahkan bisa menembak habis para alien, dalam sebuah mekanis turn-based strategy yang sempat dianggap sebagai salah satu yang terbaik pada masanya. Beruntung gamer mobile akhirnya mendapatkan port-nya untuk iOS (lebih dulu) dan juga Android (baca: Google Play Segera Menjadi Setting Baru Memburu Alien Dalam XCOM: Enemy Unknown).

XCOM-Enemy-Within-3

Mengiringi  game tersebut, kita bisa berharap ekspansinya, XCOM: Enemy Within juga menyusul, yang pada akhirnya dirilis 2K Games 12 November kemarin. Yang melegakan, pengguna Android tidak perlu menunggu setahun, karena dirilis bersamaan dengan versi iOS-nya. Selain itu berbeda dengan game PC, XCOM: Enemy Within dirilis sebagai game yang berdiri sendiri di App Store dan Play Store, sehingga tidak perlu memiliki Enemy Unknown agar kalian bisa memainkannya.

XCOM-Enemy-Within-4

XCOM: Enemy Within pada dasarnya adalah game yang sama dengan Enemy Unknown, namun ada tambahan banyak konten tambahan. Mekanisnya juga sama, dimana kalian akan mengendalikan pergerakan unit militer di atas peta secara turn-based untuk menghabisi para alien, sembari mengelola laboratorium penelitian alien (yang kini dibuat lebih real-time). Untuk Enemy Within ini kalian bisa berharap menemukan dua variasi alien robotic unit baru. Pertama, The Seeker, mesin yang mengudara dengan bentuk mirip cumi-cumi, memiliki perlengkapan cloaking untuk menyembunyikan tubuhnya, dan senjata plasma. Unit alien kedua, The Mechtoid adalah Sectoid yang dimasukkan ke dalam armor berat bersenjata canon plasma mini. 

XCOM-Enemy-Within-5

Di sisi prajurit karakter, juga ada tambahan. Satu, prajurit yang mendapat rekayasa gen (melalui pasta nanomachine dari sumber daya baru yang dikenalkan di ekspansi ini, yaitu Meld) dan diperbesar kekuatannya dengan kekuatan super untuk bertarung. Dan kedua, selain memberi kekuatan super, prajurit juga bisa dimofikasi menjadi pasukan lain yang bisa mengendalikan kostum robot besar yang dilengkapi senjata yang besar. Selain itu ada resource baru, seperti peta, musuh, senjata, serta termasuk di dalamnya, fraksi musuh baru, EXALT, yang berhasil memanfaatkan teknologi alien yang hilang untuk menyusup dan menyabotase XCOM itu sendiri.

XCOM-Enemy-Within-2

Bagi kalian yang belum memainkan versi mobile Enemy Unknown, maka XCOM: Enemy Within menjadi keempatan bagus mengenal serial strategy legendaris ini. Dan tidak heran, karena kemiripan keduanya, yang Enemy Unknown sekarang pun sudah ditarik dari Play Store oleh 2K Games. Untuk Enemy Within ini, kalian perlu merogoh kocek sampai Rp. 158,452 untuk Android, dan Rp. 149,000 untuk iOS, tanpa ada satu pun in-app purchase. Masih lebih murah dari versi PC-nya yang tersedia di Steam, karena membutuhkan game aslinya, total kalian perlu membayar Rp. 400 ribu untuk memainkannya.

  • Dapatkan XCOM: Enemy Within versi iOS melalui Apple App Store. Membutuhkan iOS minimal versi 7.0 dan jatah storage 1.96 GB.
  • Dapatkan XCOM: Enemy Within versi Android melalui Google Play Store. Membutuhkan Android minimal versi 4.0 dan jatah storage 2.8 GB.

XCOM: Enemy Within – iOS / Android Launch Trailer

Kesempatan Kedua Menembak Para Alien Dalam Versi Mobile XCOM: Enemy Within

Versi Android-nya dirilis bersamaan dengan iOS

Abaikan