Masashi Kishimoto: Saya Bisa Sejauh Ini Dengan Naruto Berkat One Piece

Beberapa jam setelah menyelesaikan manga Naruto, Masashi Kishimoto yang diwawancarai oleh salah satu media Jepang, Asahi Shimbun. Berikut ini adalah hasil wawancara tersebut.

Dalam wawancaranya, Kishimoto mengatakan bahwa setelah menyelesaikan bab terakhir Naruto, dia tidak merasa bahwa Naruto benar-benar tamat. Kishimoto selalu bertemu dengan deadline setiap minggunya selama 15 tahun, jadi dia merasa kalau minggu depan pun akan ada deadline. Kishimoto juga berpikir untuk melakukan sesuatu selain membuat manga setelah menyelesaikan Naruto, tapi dia tidak tahu harus memulai dari mana. Meskipun begitu, dia mengatakan kepada fans-nya untuk tidak khawatir karena dia akan lanjut membuat manga.

Belum pasti apakah manga yang dimaksud Kishimoto adalah mini seri Naruto seperti yang sudah diberitakan sebelumnya (Baca: SPOILER Berat Bab Terakhir Manga Naruto) ataukah sesuatu yang benar-benar baru. Yah, kita nanti saja kabar selanjutnya.

chapter 699
Naruto bab 699

Ketika ditanya kapan Kishimoto mengambil keputusan untuk bagaimana membuat akhir dari Naruto, dia menjawab semenjak pertama kali Naruto diserialisasikan. Kishimoto memutuskan bahwa akhir dari Naruto adalah pertarungan dari kedua protagonis-nya, Naruto dan Sasuke, yang semenjak awal cerita sudah menjadi rival. Selanjutnya, Kishimoto mulai membuat detil pertarungan Naruto dan Sasuke: apakah mereka akan bertarung sebagai teman ataukah musuh dan juga perasaan mereka dan dialog ketika bertarung.

Saat seri Naruto dimulai, editor Kishimoto memberinya pesan untuk melanjutkan seri ini selama lima tahun. Pekerjaan yang berat membuat Kishimoto berpikir untuk segera menyelesaikan manga ini secepatnya. Tetapi, Kishimoto sama sekali tidak menyangka bahwa Naruto malah akan berlangsung selama lima belas tahun. Kishimoto mengatakan bahwa karakternya tidak mengizinkan dirinya untuk menyelesaikan manga ini cepat-cepat. Ketika dia mencoba membuat mereka bertindak sesuai keinginannya, realitanya akan melenceng dari cerita.

Ya, mungkin inilah yang biasa orang-orang sebut sebagai karakter yang benar-benar hidup.

Meja Kerja Masashi Kishimoto
Meja Kerja Masashi Kishimoto

Seperti kebanyakan mangaka, Kishimoto lebih banyak menghabiskan waktunya diruangannya. Oleh karena itu, sulit baginya untuk mengetahui apakah pekerjaannya ini populer atau tidak. Sampai suatu saat dia mendapatkan banyak surat dari para fans di luar negeri yang bahkan Kishimoto sendiri tidak mengerti bahasanya. Kishimoto baru ‘sadar’  kalau Naruto ternyata begitu populer di luar Jepang. Salah satu surat tersebut berisikan sebuah foto seorang anak kecil berpose mengenakan kostum Naruto, yang mana membuat Kishimoto sangat bahagia.

Saat ditanya mengenai One Piece milik Eiichiro Oda, Kishimoto menjawab bahwa One Piece dan Naruto diserialisasikan dalam satu majalah yang sama, dan One Piece selalu satu langkah lebih maju didepan serial lainnya. Kishimoto bahkan memuji One Piece dan mengatakan bahwa dia bisa bekerja keras sejauh ini menciptakan Naruto, semuanya berkat One Piece.

Sepertinya Masashi Kishimoto tidak mau kalah dengan Eiichiro Oda yang juga mengucapkan selamat atas berakhirnya manga Naruto lewat salah satu halaman khusus dalam majalah Shounen JUMP (Baca: Manga Naruto Banjir Ucapan Selamat Dari Mangaka Lainnya) dan juga lewat komiknya sendiri (Baca: Mangaka One Piece Ini Juga Mengucapkan Selamat Jalan Kepada Naruto).

kishimoto-wawancara-selesai-naruto-2_2
Masashi Kishimoto

Pada 8 November lalu, Masashi Kishimoto telah menginjak usia 40 tahun, dan dia mengatakan bahwa dia merasa masih seperti seorang anak kecil. Tidak ada yang berubah sama sekali saat memulai Naruto diusia 25 tahun.

Ketika ditanya apa yang akan dia katakan kepada dirinya di masa lalu, Kishimoto menjawab bahwa ketika dia bertemu dirinya yang berumur 23 atau 24 tahun yang saat itu menggambar Naruto dan karakter-karakter lainnya diatas sebuah kertas, dia akan berkata ‘Sayangilah Naruto, kamu akan menulis sebuah manga selama 15 tahun menggunakan karakter itu.’

Ingin mengetahui Masashi Kishimoto lebih dekat lagi? Kamu bisa membaca artikel berikut. (Baca: Lebih Dekat Dengan Masashi Kishimoto, Otak dibalik Suksesnya Naruto).


SHARE
Previous article5 Hal yang Harus Kamu Ketahui Tentang Tales From the Borderlands!
Next articleSebelum Masuk Konsol Now-Gen, Strike Suit Zero Muncul Lebih Dulu di Android
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.