X-Men: Apocalypse Akan Fokus Pada Hubungan Romance Magneto dan Mystique

get ready for another kiss
Get ready for another kiss

Bulan Oktober lalu, producer Simon Kinberg memberikan bocoran bahwa X-Men: Apocalypse akan fokus pada hubungan antara Beast (Nicholas Hoult) dan Mystique (Jennifer Lawrence). Sekarang, muncul sebuah kabar bahwa plot cerita juga akan menampilkan hubungan romantis yang berkembang antara Mystique dan Magneto (Michael Fassbender).

Jennifer Lawrence, Nicholas Hoult, dan Michael Fassbender telah ditakdirkan untuk menjadi ‘cinta segitiga’ terbesar kedua dalam X-Men franchise, setelah Wolverine, Jean Gray dan Cyclops. Hal ini diungkapkan situs THR, yang memiliki banyak informasi ekstensif tentang proyek-proyek selanjutnya Jennifer Lawrence.

Menurut situs tersebut juga, kisah cinta antara Magneto dan Mystique akan ditonjolkan dan menjadi pusat dari plot ceritanya. X-Men: Apocalypse sendiri adalah bagian terakhir dari trilogi X-Men: First Class yang kemudian dilanjutkan X-Men: Days of Future Past. Magneto dan Mystique memang memiliki hubungan yang cukup rumit dalam film-film tersebut, dan sepertinya hubungan keduanya akan dijelaskan dalam sekuel ini.

Berkelahi demi Jennifer Lawrence...? Hmm, masuk akal.
Berkelahi demi Jennifer Lawrence…? Hmm, masuk akal.

Karena jadwal yang padat, X-Men: Apocalypse sebenarnya difokuskan kepada Jennifer Lawrence dan karakter Mystique yang dia mainkan. Meskipun aktris ini memiliki banyak sekali proyek film lainnya, 2oth Century Fox tidak ingin mengubah jadwal pembuatan film ini, dengan masa produksi yang dimulai pada bulan April. Fox berencana untuk memanfaatkan secara maksimalkan kekuatan popularitas dari Jennifer Lawrence dan Michael Fassbender saat  ini, dan hal inilah yang menjadi salah satu alasan utama cerita X-Men: Apocalypse diarahkan secara khusus untuk kedua karakter. Alasan lainnya adalah karena sepertinya Fox produknya ini kalah dengan Marvel Cinematic Universe.

Ok, aku sudah siap untuk scene Jennifer Lawrence lainnya
Ok, aku sudah siap untuk scene Jennifer Lawrence lainnya

Yah, menurut saya sih tidak apa-apa kalau Fox ingin memfokuskan cerita kepada Magneto dan Mystique. Toh, asalkan ketika X-Men: Apocalypse sudah jadi nanti jangan terlalu menyimpang dari cerita aslinya dalam komik, tidak terlalu kacau seperti Dark Phoenix saga dalam film X-Men 3: The Last Stand dulu, dan bisa dinikmati banyak penikmat film (termasuk saya).

The Dark Phoenix Saga
The Dark Phoenix Saga

James McAvoy juga akan kembali memerankan Charles Xavier. Sementara untuk pemeran sang antagonis sendiri, Apocalypse,  sendiri belum pasti. Saat ini ada dua nama teratas yang dirumorkan untuk memainkan mutant superkuat ini: Brendan Pedder (Baca: Inilah Wajah Asli Apocalypse di X-Men Days of Future Past) hingga Tom Hardy (Baca: Bane Dirumorkan Akan Bermain Dalam Film X-Men: Apocalypse). Yah, kalau saya sih lebih prefer Tom Hardy untuk memainkan Apocalypse.

X-Men: Apocalypse dirilis pada 27 Mei 2016 mendatang. Film ini disutradarai oleh Bryan Singer.