Adegan Kecelakaan Roller Coaster Dalam Final Destination 3 Kini Ada Gamenya Lho!

ScreamRide-1

Adegan paling mendebarkan dalam film thriller Final Destination 3 adalah ketika roller coaster yang ditumpanngi para karakternya mengalami kecelakaan di awal film. Tentu saja, melihat dari sisi teknis (bukan dari sisi mistis kecelakaan itu menjadi sebuah takdir kematian yang bisa dicurangi), semuanya itu tidak akan terjadi jika konstruksinya tepat.

ScreamRide-2

Karena itulah Microsoft Studios dan Frontier Development menawarkan ScreamRide, sebuah game simulasi konstruksi dan manajemen spesialis roller coaster, untuk mengetahui sejauh mana keahlian kalian dalam merakit wahana penguji nyali tersebut. Game ini sendiri pertama kali dikonfirmasikan Agustus 2014 lalu, selama event Gamescom 2014 di Jerman. Namun baru kemarin dipastikan kapan bakal dirilis eksklusif untuk Xbox 360 dan Xbox One, yaitu 3 Maret 2015. Di Asia, kalian mendapatkannya pada 5 Maret, sedangkan di Eropa muncul 6 Maret. ScreamRide dihargai US $39.99 (sekitar Rp. 500 ribu) di Xbox One dan $29.99 (sekitar Rp. 370 ribu) untuk Xbox 360.

ScreamRide-3

Screamride sendiri menjadi penerus spiritual Roller Coaster Tycoon. Tersedia lebih dari 50 level dan tiga mode permainan: Engineer, ScreamRider dan Demolition Expert. Dalam mode Engineering, kalian membangun dan mengkustomisasi lintasan roller coaster sendiri dengan desain yang ekstrim menggunakan berbagai sumber daya yang disediakan. Pemain juga ditugasi memecahkan puzzle konstruksi agar bisa membuat lintasan tersebut, serta lingkungan di sekelilingnya dari dasar.

Kemudian dalam mode Screamrider, kalian bisa menguji lintasan yang baru saja dirakit tadi melalui coaster yang juga termasuk dalam bagian yang dibangun. Nah, ini yang paling asyik, mode Demolition Expert. Mode tersebut tujuannya kira-kira sama dengan efek kehancuran lintasan roller coaster dalam Final Destination. Jika di film terjadi karena kecelakaan (atau disengaja sebagai bagian takdir), maka di sini kalian ditugasi sengaja menghancurkan lingkungan dan obyek untuk mencapai beragam kondisi dan mendapatkan poin. Semua bagian roller coaster bisa dihancurkan, dan melepas satu bagian saja bisa membuat keseluruhan konstruksi ambruk, memperlihatkan bagaimana efek physic yang diunggulkan game ini terlihat begitu detailnya. Menghancurkan konstruksi tersebut juga bisa saja memberi efek berantai, seperti ikut menghancurkan bangunan pencakar langit di dekatnya.

ScreamRide-4

Tidak ada mode multiplayer dalam game ini, namun ada online leaderboard. Dan kalian juga bisa mengendalikan coaster yang diciptakan dan dibagikan pemain lain melalui Xbox Live (khusus Xbox One saja). Pemain juga bisa berkompetisi melalui lintasan coaster tersebut secepat mungkin dan melihat siapa yang mendapatkan “scream rating” tertinggi.

Adegan Kecelakaan Roller Coaster Dalam Final Destination 3 Kini Ada Gamenya Lho!

ScreamRide ini ingin wujudkan kehancuran dan teriakan roller coaster seperti dalam Final Destination 3.

Abaikan

Adegan Kecelakaan Roller Coaster Dalam Final Destination 3 Kini Ada Gamenya Lho!

ScreamRide ini ingin wujudkan kehancuran dan teriakan roller coaster seperti dalam Final Destination 3.

Abaikan


SHARE
Previous articleConvergence: Event Crossover DC Comics yang Dapat Me-Reboot New 52
Next articleIndonesia Bisa Seperti Ini, Kenalkan Pada Dunia Cerita Rakyat Melalui Game Indie!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.