Convergence: Event Crossover DC Comics yang Dapat Me-Reboot New 52

DC Convergence (1)

DC Comics telah mengumumkan bahwa mereka akan merilis event crossover yaitu Convergence yang akan meramaikan semesta DC di 2015. Event Convergence akan berlangsung selama 2 bulan -atau 9 minggu- dimana bagian pertama akan terjadi pada 8 April dan bagian kedua akan terjadi pada 6 Mei. Covergence akan terdiri dari 10 miniseri yang terbagi dalam 2 tahap. Seperti tidak mau kalah dari Marvel, DC Comics sepertinya akan mengangkat kembali perseteruan multiverse di segala penjuru semesta DC Comics.

Hal yang menarik adalah bahwa selama 2 bulan event Convergence ini, kontinuitas cerita yang sedang berlangsung saat ini yaitu New 52 akan mengalami hiatus total. Konon, Convergence akan menarik alur cerita saat ini kembali ke masa sebelum Flashpoint. Artinya, kita akan mendapati cerita bernuansa beberapa tahun silam seperti Stephanie Brown masih menjadi Batgirl, keberadaan Cassandra Cain, Donna Troy, Wally West (yang telah menikah dengan Linda Park dan memiliki beberapa anak), Jesse Quick, Barbara Gordon sebagai Oracle -masa ketika Barbara Gordon mengalami kelumpuhan-, Dick Grayson masih menjadi Nightwing, hingga Renee Montoya sebagai The Question.

Plot yang diungkapkan hanya berupa sedikit petunjuk antara lain munculnya versi “Flashpoint” dari beberapa karakter, dan kemunculan struktur misterius yang disebut sebagai “The Dome.” Event Convergence konon juga akan menjelaskan penyebab beberapa karakter yang hingga kini masih belum muncul pada semesta New 52. Jadi jika citizen merasa kehilangan beberapa superhero DC favorit, kemungkinan hal ini akan terungkap sebabnya pada Convergence.

Beberapa ilustrasi teaser juga telah diungkapkan. Bersiaplah, karena beberapa adegan di bawah ini akan membuatmu terkejut dan penasaran. Dan jangan lupa, event ini baru akan terjadi pada tahun mendatang, dan ini hanyalah event persiapan untuk sesuatu yang lebih besar, seperti halnya event Trinity War yang menjadi persiapan event Forever Evil.

SUPERMAN
Penulis: Dan Jurgens
Artis: Lee Weeks dan Dan Jurgens/Norm Rapmund
Adegan percintaan Superman dan Lois menunjukan bahwa ini adalah Superman versi pre-Flashpoint. Tapi melihat kehamilan Lois, sepertinya akan terungkap kisah mengejutkan pada Superman. Apakah anak yang dikandungnya adalah anak dari Superman?

DC Convergence (6)

THE ATOM
Penulis: Tom Peyer
Artis : Steve Yeowell / Andy Owens
Ray Palmer mengetahu bahwa Ryan Choi ternyata masih hidup. Mereka bersama akan menghadapi Deathstroke, sosok yang telah “membunuh” Choi, sebelum menghadapi invasi Extremists.

DC Convergence (7)

BATGIRL
Penulis: Alisa Kwitney
Artis: Rick Leonardi dan Mark Pennington
Setelah setahun lamanya berada dalam the dome, Stephanie Brown tidak yakin untuk kembali menjadi Batgirl. Tapi ketika Flashpoint Catman menyerang, Red Robin dan Black Bat memanggil Stephanie Brown kembali.

DC Convergence (9)

NIGHTWING/ORACLE
Penulis: Gail Simone
Artis: Jan Duursema dan Dan Parsons
Dick Grayson dan Barbara Gordon kembali menata ulang kisah cinta mereka di dalam the dome (akankah terjadi pernikahan?), namun semua berubah ketika Negara Api *ups…- Flashpoint Hawkman & Hawkwoman datang menyerang.

DC Convergence (8)

SPEED FORCE
Penulis: Tony Bedard
Artis: Tom Grummett dan Sean Parsons
Wally West dan anak-anaknya terpisah dari Linda, hal ini membuat keadaan memburuk, namun ketika the dome runtuh, Flashpoint Wonder Woman mendatangi mereka.

DC Convergence (2)

TITANS
Penulis: Fabian Nicieza
Artis: Ron Wagner dan Jose Marzan
Starfire dan Donna Troy mendatangi Roy Harper yang mengasingkan diri semenjak kematian anaknya dan kehilangan tangannya, tapi sang Arsenal harus memilih antara timnya atau mengembalikan sang anak dari kematian.

Titans-COLOR-1ae2f

JUSTICE LEAGUE
Penulis: Frank Tieri
Artis: Vicente Cifuentes
Ketika Supergirl, Zatanna, dan Jade mendatangi syukuran anak dari Jessie Quick, mereka tidak menyangka akan diculik ke sebuah planet dan terasing selama setahun, atau diserang oleh Flashpoint Aquaman.

DC Convergence (5)

QUESTION
Penulis: Greg Rucka
Artis: Cully Hamner
Two-Face bertarung melawan Harvey Dent dari semesta lain, dan keputusan berada di tangan Renee Montoya sebagai the Question untuk mendukung salah satu peluang mereka untuk menang.

DC Convergence (4)

BATMAN & ROBIN
Penulis: Ron Marz
Artis: Denys Cowan dan Klaus Janson
Bruce Wayne dan Damian bertarung melawan Red Hood sebelum diserang oleh the Extremists.

DC Convergence (10)

HARLEY QUINN
Penulis: Steve Pugh
Artis: Phil Winslade dan John Dell
Harley Quinn menikmati hidup normal dalam the dome hingga Catwoman dan Poison Ivy menyeretnya untuk melawan Captain Carrot.

 DC Convergence (3)

Sumber : Comic Book Resource dan io9.com


SHARE
Previous articleCara Root Samsung Galaxy Grand Prime, Android Selfie Pertama Dari Samsung
Next articleAdegan Kecelakaan Roller Coaster Dalam Final Destination 3 Kini Ada Gamenya Lho!
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.