Save the Hamsters Underground, Seri Kedua dari Game Jawara Imagine Cup 2013!

duniaku-savehamster-2

Ketika penulis menyebutkan Solite Studio, maka perhatianmu pasti akan langsung tertuju kepada salah satu karya mereka yang cukup menggebrak, Save The Hamsters. Ya, game tentang hamster-hamster lucu ini tahun lalu sempat mengharumkan nama Indonesia di kancah Microsoft Imagine Cup 2013 yang diadakan di Rusia dengan merebut juara kedua (baca: Indonesia Juara Pengembangan Game di Imagine Cup Rusia 2013!). Save The Hamsters sendiri merupakan salah satu game puzzle yang sukses di Windows Phone dengan total download lebih dari 500.000 kali. Nah, kali ini Solite Studio pun merilis season terbaru dari game ini, yang mereka beri judul dengan Save The Hamsters Underground.

duniaku-savehamster-1

Dalam Underground, kali ini keempat hamster lucu ini akan berpetualang di bawah tanah dan berkeliling dunia mengunjungi beberapa negara, mulai dari Indonesia, China, hingga ke Antartika. Game ini menceritakan empat ekor hamster yang tersesat dan sedang mencari jalan untuk pulang. Berbeda dengan seri sebelumnya yang terdapat unsur matematika pada gameplay, di season ini permainannya lebih kasual, dimana unsur puzzle nya jauh lebih ditonjolkan. Di sini kamu harus membantu hamster-hamster ini untuk masuk ke dalam lubang-lubang yang tepat sesuai dengan warna bulunya. Untuk membantunya masuk, kamu harus memecahkan berbagai macam puzzle, seperti memotong tali,  menghancurkan kayu, memecahkan balon, hingga memainkan permainan board game khas China, Mahjong.

duniaku-savehamster-4

Di season kali ini, ada banyak peralatan yang bisa kamu manfaatkan untuk membantu para hamster mencapai lubangnya, seperti air, pintu ajaib, kompas hingga serum anti gravitasi. Bingung dengan bagaimana cara menyelesaikannya? Game ini menyediakan video hint yang siap untuk membantumu. Video hint untuk setiap level terbatas jika kamu men-download versi gratisnya. Namun jika kamu meng-upgrade dengan versi berbayar, maka kamu bisa menggunakan video hint tanpa batas di setiap level.

duniaku-savehamster-3

Lucunya lagi, kamu bisa melihat hamster-hamster ini cukup ekspresif saat dimainkan lho! Selain itu, ada beberapa fitur tambahan yang diberikan dalam game ini, mulai dari leaderboard, achievement, dan integrasi dengan media sosial. Game ini pun juga dirilis dalam empat bahasa sekaligus, antara lain Indonesia, Inggris, Rusia dan Jerman.

Save the Hamsters Underground, Seri Kedua dari Game Jawara Imagine Cup 2013!

Kali ini para hamster berpetualang keliling dunia!

Abaikan

Dalam pernyataan resmi yang dikirimkan ke Duniaku.net, Solite Studio yang berasal dari Madura ini mengungkapkan bahwa game ini merupakan salah satu game dari Indonesia yang mendapatkan funding dari AppCampus Finlandia. Funding ini adalah salah satu program pendanaan untuk startup dari Microsoft dan bekerjasama dengan Universitas Aalto di Finlandia.

Tertarik untuk memainkan game ini? Game ini sementara hanya tersedia untuk platform Windows Phone saja selama tiga bulan. Setelah tiga bulan berlalu, Solite Studio mengungkapkan bakal merilis game ini untuk platform lainnya. Terdapat dua versi dari Save the Hamsters Underground yang bisa kamu dapatkan:

– Versi Gratis, kamu bisa mengunduhnya di sini.

– Versi full seharga Rp 10.000 yang bisa kamu dapatkan di sini