Jadi Menurutmu Nutella itu Selai Cokelat Paling Enak? Pikir lagi!

Siapa di sini yang nggak kenal Nutella? Itu selai cokelat yang katanya enak banget. Banget! Dulu sempat pada suatu masa di 9gag, postingannya isinya Nutella mulu. Katanya rasa Nutella itu seperti menunggangi unicorn, seperti mandi dalam kolam cokelat, bahkan banyak yang bilang kalau Nutella is Sex in a Jar, yang kalo diterjemahkan adalah Nutella itu adalah gitu gituan dalam toples. Emang 9gag waktu itu udah kayak tempat iklannya Nutella aja.

Jadiii kenapa Nutella itu dinamakan Nutella? Tentu banyak yang berpikir isinya cuma selai kacang, gara-gara ada kata Nut-nya itu. Kalaupun cokelat, banyak yang berpikir kalau isinya cokelat campur selai kacang. Namun berkat marketing yang hebat, Nutella ini pun meledak, menjadi selai cokelat paling laris di jagad raya ini. Coba lihat aja video iklan mereka ini:

Jadi Menurutmu Nutella itu Selai Cokelat Paling Enak? Pikir lagi!

Kata 9gag, rasanya Nutella itu bagaikan menunggangi unicorn!

Abaikan

Hmm, menurut video di atas Nutella dibuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi. Kacang hazelnut (mungkin dari sini nama Nutella berasal), skim milk, dan bubuk cokelat. Slogannya juga jelas: breakfast never taste this good!

Saya jadi makin penasaran, dong. Jadi saya memutuskan untuk memeriksa apa yang membuat rasa Nutella begitu istimewa. Dari label kandungan Nutella, apa yang saya temukan adalah sesuatu yang mengejutkan!

nutella_ingredients

Jadi di mana kandungan cokelatnya?

Nutella telah berhasil menipu konsumen dengan membuatnya percaya bahwa selai ini adalah pilihan yang sehat dan bergizi. Mereka tidak menyatakan dengan tegas bahwa selai Nutella ini sendiri sehat dan bergizi. Ferrero, produsen cokelat asal Italia yang juga memproduksi Nutella ini memasarkan selainya sebagai makanan tambahan yang lezat untuk sarapan yang seimbang dengan memasangkan foto Nutella dengan sarapan yang sesungguhnya.

nutella_realbreakfast

Nutella adalah pendamping sarapan yang sehat. Artinya jika kamu hanya menkonsumsi roti tawar isi Nutella, itu hanya akan menambah asupan gula dan lemak di sarapanmu. Bahkan, yang lebih ekstrim, lebih sehat makan Snickers Bar dibandingkan Nutella, karena sebenarnya Snickers mengandung lebih sedikit gula per porsi dari Nutella.

Mari kita bandingkan:

nutella_fact nutellavssnicker

Ada 21g gula di tiap 2 sendok teh Nutella. Bandingkan dengan 18g gula di 4 buah Snickers mini. 12g lemak di tiap 2 sendok teh Nutella, melawan 8g lemak di 4 Snickers minis. MIND BLOWN!!

Mengingat slogan Nutella, “the original hazelnut spread,” ternyata dibuat dari sekitar 55% gula dan hanya 14% hazelnut, saya mulai berpikir sebaiknya namanya diganti menjadi Sugartella.

Tampaknya ilustrasi buatan BDouin Publishing untuk The Muslim Show ini sangat tepat untuk menggambarkan Nutella dan para penggemarnya.

nutella_comic

Jadi gimana, masih menganggap Nutella… eh, Sugartella itu selai cokelat paling enak?


SHARE
Previous articleGak Punya Save Data Dragon Age Lama untuk Persiapan Main Inquisition? Tak Masalah!
Next article5 Misteri Terbesar dalam GTA V yang Menarik untuk Dipecahkan!
Mengawali karier menulisnya pada tahun 1997 sebagai kontributor rubrik game majalah Mentari Putera Harapan. Namanya mulai dikenal setelah dia turut membidani lahirnya majalah game pertama di Indonesia, Game Master. Begitu banyak majalah yang lahir dari buah pemikirannya. Sebut saja Game Master, 3D Magazine, Ultima Nation, hingga Zigma dan Omega. Tidak hanya dikenal sebagai jurnalis dan konseptor, GrandC juga seorang penulis cerita. Saat ini dia banyak disibukkan dengan pengembangan Vandaria, dunia fiksi ciptaannya.