Beginilah Jadinya Kalau Superhero Hidup di Abad 16

Mereka mungkin terinspirasi sama kerah ombak ala Eropa abad 16

Beginilah Jadinya Kalau Superhero Hidup di Abad 16

Superhero zaman sekarang itu pada kreatif semua kali ya. Sebelumnya mungkin kalian sudah kenal dengan Chibatman yang setia menyebar senyum bagi orang-orang di kota Chiba, Jepang. (baca: Batman Penebar Kebahagiaan Ini Dilarang Polisi Ikut Marathon), nah kali ini salah seorang fotografer di Paris, Sacha Goldberger, mengadakan sebuah eksibisi yang membawa para superhero modern kembali ke zaman Renaissance, jamannya pakaian berkerah gelombang sedang naik pamor. Hasil karyanya bikin yang melihat melongo lho, pakaian serta fotonya benar-benar epik.

Beginilah Jadinya Kalau Superhero Hidup di Abad 16 Om Batman serasi banget[/caption]

Fotografer satu ini sangat kreatif dan serius dalam mendalami konsep ini. Lihat saja foto-fotonya, tampak sangat seperti lukisan di zaman abad 16-an. Kostum dan make-up yang digunakan juga asli. Iya, model-model yang ia gunakan mengenakan kostum yang didesain khusus oleh para desainer. Make-up juga dibuat oleh para ahli kecantikan. Mereka mampu menirukan style abad 16 yang banyak dilukiskan dalam berbagai lukisan lama.Para penata rambut juga tidak main-main dalam menata setiap rambut modelnya, menyesuaikan para superhero modern tersebut.

Beginilah Jadinya Kalau Superhero Hidup di Abad 16 Beginilah Jadinya Kalau Superhero Hidup di Abad 16

Lukisan abad 16 itu identik dengan sang model foto yang menatap dengan ekspresi datar ke arah yang sedikit melenceng dari hadapan kamera. Hal ini saya simpulkan sendiri setelah mencoba mencari di google dengan kata kunci 16 century painting. Sacha sang fotografer kreatif ini sendiri memiliki halaman Facebooknya yang menampillkan banyak karya miliknya. Saya rasa kekreatifan semacam ini yang banyak harus dihasilkan oleh teman-teman yang mungkin sedang mendalami dunia fotografi maupun cosplay.

Beginilah Jadinya Kalau Superhero Hidup di Abad 16 ini bukan almarhum Heath Ledger lho[/caption]

Beginilah Jadinya Kalau Superhero Hidup di Abad 16 Bahkan kucingnya juga ikut didandani[/caption]

Beginilah Jadinya Kalau Superhero Hidup di Abad 16 Kelincinya kok nurut difotoin ya[/caption]

Beginilah Jadinya Kalau Superhero Hidup di Abad 16 um.... is that really you, Iron Man?[/caption]

Beginilah Jadinya Kalau Superhero Hidup di Abad 16 Beginilah Jadinya Kalau Superhero Hidup di Abad 16 Beginilah Jadinya Kalau Superhero Hidup di Abad 16 Beginilah Jadinya Kalau Superhero Hidup di Abad 16 Beginilah Jadinya Kalau Superhero Hidup di Abad 16

Saya sendiri tidak pernah kepikiran kalau model populer di abad 16 bisa digubah sedemikian rupa. Mungkin kalau para superhero ini muncul ditahun segitu, bisa saja model-model pakaian mereka juga mengikuti abad 16-an tersebut. Kira-kira kapan ada Upin Ipin yang berpakaian ala bangsawan Eropa ini ya?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU