Netizen Heboh, Ada Penjelajah Waktu dari Indonesia Ramalkan Bencana Besar!

    Sekarang lagi ramain-ramainnya film Interstellar, film sains-fiksi yang bahkan bagi saya yang belum melihatnya pun terasa sangat keren kedengarannya. (baca:  Review Interstellar: Jangan Takut Bingung Saat Nonton, Ini Pegangannya!) Mungkin citizen sudah tidak asing lagi dengan dengan konsep menembus waktu yang banyak pula disebut-sebut dalam Interstellar. Apalagi kejadian-kejadian yang pernah terjadi di dunia juga menyebutkan adanya fenomena-fenomena misterius yang tampaknya sedikit mengatakan akan adanya para penjelajah waktu. (baca: Rupanya Time Traveling Sungguh Ada! Berikut 12 Bukti Nyata yang Membuat Menganga!) Kali ini ada sebuah pengakuan yang dilakukan oleh salah satu akun Facebook bernama Putra Kandias. Ia mengaku sebagai seorang penjelajah waktu!

    bocah-ini-mengaku-berasal-dari-tahun-2035-5

    Saya sendiri tahu dari foto-foto yang beredar bahwa ia memulai semua prediksi yang membuat ribut banyak orang pada tanggal 13 November, tiga hari lalu, di media sosial milik Mark Zuckerberg. Putra Kandias yang tampak masih anak-anak di fotonya mengaku dirinya berasal dari tahun 2035 dalam salah satu komentar yang ia tulis. Ia menambahkan bahwa misi yang sedang ia jalankan kali ini adalah mengenai bencana yang akan segera datang serta pencariannya terhadap seorang anak indigo.

    bocah-ini-mengaku-berasal-dari-tahun-2035-8

    Sebenarnya sangat mudah sekali menurut untuk mengungkap apakah “penjelajah waktu” dari Sumatera ini berbohong atau tidak. Coba cek Facebook kalian apakah kalian berteman dengan 100 teman yang dimiliki Putra Kandias ini. Tidak perlu jauh-jauh perlu mengecek dengan menanyakan apakah ia bisa meramal nomor togel yang keluar besok.  Kalian tinggal kirim pesan pribadi ke salah satu teman yang mungkin saja kenal dengan anak ini. Ada kemungkinan diantara 100 tersebut pasti memiliki pengetahuan mengenai identitas sebenarnya Putra Kandias ini. Mari kita sampingkan hal tersebut, saya tertarik dengan ramalan-ramalan yang dituliskan anak ini. Pertama coba amati perkenalannya di Facebook.

    Selamat malam
    Salam kenal untuk semuanya
    Sebelumnya saya minta maaf kalau saya lancang memperkenalkan diri disini..
    Nama saya Putra Kandias, saya berasal dari masa depan tepatnya dari tahun 2035, tujuan saya kembali ke tahun 2014 adalah dalam menjalankan sebuah misi, saya di suruh menginformasikan kepada kalian semua penduduk bumi di Tahun 2014 agar berhati-hati karena akan ada bencana besar yang melanda Indonesia di awal tahun 2015, bersiaplah saudara-saudara
    Terima kasih,

    Jadi bencana seperti apa yang diramalkan olehnya? Salah satunya adalah Indonesia akan tersisa Kalimantan dan Sumatera, Jawa tenggelam, dan Nusa Tenggara serta Sulawesi bergabung menjadi satu. Oke, jadi saya sedikit membuka wikipedia dan menemukan bahwa Jawa merupakan pulau 136 juta penduduk dan meraih predikat sebagai pulau dengan penduduk terpadat sedunia. Selain itu 60% populasi orang Indonesia ada di Jawa. Mungkinkah Jawa akan tenggelam menilik dua fakta wikipedia di atas? Harus ditanyakan pada yang spesialis kepulauan atau geografi kepulauan deh. Sisanya Kalimantan dan Sumatera, berarti mungkin orang-orang Jawa pada kabur ke pulau-pulau tersebut karena dianggap sudah lebih maju dari yang lain, berhubung Kalimantan itu termasuk yang terbesar, pulau terbesar ketiga sekaligus tempat dimana Soekarno berharap ibukota pindah ke dalamnya. Apalagi Kalimantan berbagi daerah dengan Malaysia, jadi mungkin nanti berusaha mempertahankan wilayahnya, para tentara Indonesia akan mempertahankan pulau ini. Sumatera sendiri merupakan pulau terbesar keenam sedunia. Jadi mungkin saja orang-orang memilih pulau ini karena dianggap bisa menampung jumlah orang-orang Jawa. Lalu kenapa kok yang pisah Nusa Tenggara dan Sulawesi? Terus Papua kemana?

    bocah-ini-mengaku-berasal-dari-tahun-2035-6

    Ramalan berikutnya bencana alam, perang nuklir, dan perang dunia ke-3 di tahun 2017. Bencana alam tiap tahunnya selalu bermunculan di berbagai belahan dunia. Kalau mungkin ia menyebutkan hal yang lebih spesifik, seperti “Tsunami di Aceh akan terjadi pulau di pulau blablabla.” mungkin banyak orang bakal lebih tertipu. Perang nuklir sendiri sudah sejak lama digunakan dalam sejarah. Salah satunya adalah saat perang dingin antara Uni Soviet dan Amerika Serikat. Di tahun-tahun ini nuklir diidentikan dengan Korea Utara, terutama karena ancaman mereka ke Jepang dan Korea Selatan dengan menembakkan roket nuklir. Jadi kalau ada perang nuklir di tahun 2017, apakah mungkin itu Korea Utara? Lalu berkat ini berlanjutlah ke perang dunia ketiga. Apa mungkin?

    bocah-ini-mengaku-berasal-dari-tahun-2035-7

    Jadi menurut sang penjelajah waktu, ia menggunakan mesin waktu seri ketiga dan yang paling baru di tahun 2035 yang mana memiliki prinsip mampu menembus kecepatan cahaya tanpa mempengaruhi kondisi tubuh pengendaranya. Menurut artikel ini, kita manusia perlu berpindah dengan kecepatan mendekati kecepatan cahaya untuk  menembus waktu. Nah didalamnya juga menyebutkan bahwa saat sebuh benda bergerak mendekati kecepatan cahaya, selama ada Hidrogen H disekitar, maka benda tersebut akan terhambat untuk mencapai kecepatan cahaya dan justru menghancurkan semua disekitarnya karena radiasi yang ia keluarkan. Jadi Putra Kandias berpendapat bahwa mesin waktunya memiliki kemampuan untuk menghilangkan unsur Hidrogen H ini, sang penyebab terbakarnya tubuh. Masalahnya sekarang unsur H ini termasuk penyusun hampir 90% senyawa di alam semesta, termasuk manusia. Memang sudah ada hipotesis yang belum teruji mengenai kemungkinan menembus kecepatan cahaya. Tapi saya rasa program yang mampu mengendalikan unsur H agar tidak membahayakan manusia yang sedang melakukan penjelajahan waktu tidak akan pernah ada.

    Terakhir mungkin saya ingin membahas pencariannya terhadap anak indigo untuk dibawa pulang. Menurut wikipedia, anak Indigo adalah anak-anak yang dipercayai memiliki kekuatan spesial bahkan supranatural. Saya percaya akan banyak keajaiban yang dikeluarkan oleh para manusia terpilih dan banyak diceritakan dalam kitab suci, tapi kali ini saya heran mengapa anak ini menyebut-nyebut istilah indigo ini. Mungkinkah ia percaya bahwa dirinya indigo?

    article-1269288-095FBC16000005DC-551_634x447_popup

    Saat membaca mengenai pengakuan Putra Kandias sebagai penjelajah waktu, saya hanya bisa mengambil sisi positifnya. Meskipun kalau benar dia berbohong, saya rasa ia berhasil memercik rasa penasaran saya tentang teori-teori time travel. Saya berhasil menghimpun beberapa pendapat dari banyak artikel, yang mungkin usaha saya ini tidak bisa dibandingkan dengan penelitian sebenarnya, tetapi setidaknya sebagai seorang penulis saya bisa mengasah kemampuan saya.

    Terima kasih ya penjelajah waktu dari Indonesia!