Wow! 900 Tiket Peserta GDG 2014 Sudah Sold Out!

duniaku-gdg-1

Tidak bisa dipungkiri, bahwa antusiasme para developer game Indonesia terhadap acara tahunan Game Developer Gathering (GDG) 2014 sangat besar. Hal ini terlihat dari cepatnya penjualan tiket peserta untuk mengikuti konferensi developer game terbesar di Indonesia ini. Panitia sendiri sudah menyediakan 900 slot tiket untuk peserta dalam perhelatan tahun ini, dan bisa ditebak 900 tiket peserta sudah sold out hanya dalam waktu sekitar dua minggu saja!

Awalnya, panitia menyediakan 600 tiket untuk peserta yang bisa didapatkan secara gratis. Namun, kuota 600 peserta ini rupanya terlalu “sedikit” sehingga langsung diserbu peserta dan ludes hanya dalam waktu kurang dari tiga hari saja! Panitia pun akhirnya menambah 300 slot lagi (baca: Kabar Gembira, Panitia GDG 2014 Menambah Slot untuk Peserta), sehingga total ada 900 slot tiket peserta yang akhirnya ludes pertengahan November 2014 ini. Jika melihat dari penjualan tiket ini, bisa dipastikan GDG 2014 akan menjadi perhelatan dengan jumlah peserta terbanyak dalam sejarah pelaksanaan GDG. Sebagai perbandingan, GDG 2011 hanya diikuti 200 peserta, lantas pada tahun 2012 jumlah peserta meningkat hingga 400 orang. Tren jumlah peserta yang terus meningkat kembali terlihat tahun lalu, dengan total sekitar 600 peserta yang menghadiri GDG 2013.

Tidak seperti sebelumnya, kali ini panitia sudah memutuskan tidak akan menambah slot untuk peserta lagi. Namun bagi kamu yang kehabisan tiket jangan berkecil hati, karena slot untuk Digital Showcase masih tersedia baik untuk mahasiswa maupun untuk umum. Digital Showcase ini bisa menjadi sarana bagi kamu untuk tetap memamerkan karyamu selama perhelatan GDG 2014 berlangsung, meskipun kamu tidak bisa menghadirinya (baca: Tidak Bisa Hadir di GDG 2014? Pamerkan Karyamu Lewat Digital Showcase!). Untuk mendaftarkan diri sebagai peserta Digital Showcase, kamu hanya perlu menuju ke link ini dan dapatkan tiket sesuai statusmu saat ini (mahasiswa/umum) gratis!

GDG 2014 akan digelar di Kampus Universitas Multimedia Nusantara, Jl. Scientia Boulevard, Summarecon Gading Serpong, Tangerang pada tanggal 6 Desember 2014 mendatang. Bagi kamu yang belum tahu, GDG adalah sebuah acara tahunan non profit yang kali ini diselenggarakan oleh Asosiasi Game Indonesia (AGI) bekerja sama dengan Duniaku.net dan Direktorat Pemberdayaan Industri Informatika dari Kemenkominfo. Tujuannya adalah untuk menghubungkan mahasiswa, developer game, investor, publisher dan media dalam sebuah platform untuk saling sharing mengenai pengalaman mereka selama berkecimpung di industri game.

Sampai jumpa bulan depan!


SHARE
Previous articleCaptain America: Civil War, Apakah Itu Civil War?
Next articlePoint Blank Bersama XL Axiata Hadirkan “XKOIN Point Blank Competition”
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.