Baru di Pokemon Alpha Sapphire dan Omega Ruby, Delta Episode!

Mari kita hentikan sejenak mengenai kehebohan akhir-akhir ini. (baca: Netizen Heboh, Ada Penjelajah Waktu dari Indonesia Ramalkan Bencana Besar!) Pokemon Omega Ruby dan Alpha Sapphire telah hadir dengan alur cerita baru. Game yang akan segera rilis dalam waktu dekat ini memperkenal Delta Episode sebagai segmen cerita baru yang ekslusif hadir untuk remake game Pokemon Ruby dan Sapphire ini. Jadi seperti apa sih Delta Episode ini?

delta_episode

Mega Evolution yang baru diperkenalkan di Pokemon X & Y lalu akan dikupas lebih dalam asal-usulnya dalam Delta Episode. Tentu saja saya pribadi sempat terheran sejenak saat melihat potongan visual diatas yang menampilkan seorang tokoh baru di bagian tengah dengan Rayquaza yang meroket ke langit diatasnya. Selain itu Team Magma dan Team Aqua malah diwakilkan oleh dua eksekutifnya, bukan kedua leader mereka yang notabene lebih tinggi jabatannya yakni Maxie dan Archie. Lalu yang lebih aneh daripada Primal Groudon dan Primal Kyogre di tiap ujung bawah visual tersebut adalah adanya Wallace, sang gym leader kedelapan, berdiri setara dengan Steven sang Champion. Mungkinkah dia pula akan mengambil peran penting dalam cerita sehingga membuatnya meraih posisi Champion kelak seperti di Pokemon Emerald dahulu?

Begini jadinya kalau Trainer cewek bisa dikustomisasi seperti Pokemon XY
Begini jadinya kalau saja Trainer cewek bisa dikustomisasi seperti Pokemon XY (sumber: Gamefaqs)

Kembali ke Delta Episode, disini kalian akan menjumpai kilas balik mengenai asal muasal Mega Evolution. Mossdep Space Center ternyata menemukan ancaman asteroid yang akan jatuh ke planet bumi dan sekarang menjadi tugas pemain untuk menjelajahi Hoenn dalam rangka mengatasi hal tersebut. Sebuah plot yang cukup seram ya bagi sebuah game Pokemon. Asteroid ini tetapi masih berhubungan dengan sebuah peristiwa 3000 tahun yang lalu, dimana tidak jauh juga dengan misteri Mega Evolution.

nov_p05_06_en_nbv

Seiring asteroid ini mendekat, Team Aqua dan Magma, menarget pemain untuk mencuri batu spesial yang diperlukan untuk Mega Evolution. Steven sang Champion ternyata tidak ketinggalan berusaha mencari jalan keluar dari permasalahan asteroid ini. Nantinya kalian pemain bisa menaiki Rayquaza, disamping Latias dan Latios (baca: Untuk Pertama Kalinya, Pokémon Omega Ruby & Alpha Sapphire Menerbangkan Para Trainer!) untuk menuju luar angkasa. Wow.

Selain semua yang semua saya sebutkan diatas, Deoxys juga akan muncul di game ini. Berikut bentuk Reguler, Attack, Defense, dan Speed dari Deoxys berurutan dari atas ke bawah.

nov_p02_01_sdf nov_p03_02_pqn nov_p03_03_mqa nov_p03_06_kge

Pokemon Omega Ruby dan Alpha Sapphire akan hadir untuk konsol 3DS tanggal 21 November ini. Ingin memperoleh secara cepat maka segera hubungi retail online terpercaya di berbagai kanal online besar.