BBM Naik, Siapa Takut! Nih, 10 Kendaraan Alternatif Untukmu

cara-hemat-bbmWah BBM naik nih! Tepat malam tadi Presiden kita tercinta mengumumkan kenaikan harga bahan bakar fosil menjadi Rp 8500. Banyak kontra dimana-mana. Ada yang mendukung kenaikan BBM karena beranggapan rakyat Indonesia sudah cukup mampu untuk membeli dengan harga sebesar itu. Ada pula yang berpendapat bahwa seharusnya BBM itu tidak dinaikkan padahal harga minyak dunia sedang turun. Banyak pro kontra dimana-mana. Tapi tentu saja jangan sampai perbedaan pendapat tersebut menjadi bumbu-bumbu permusuhan diantara kita. Memang seperti inilah sistem pemerintahan Indonesia di bawah Jokowi. Kami pribadi menyadari bahwa banyak yang tidak sesuai dijanjikan oleh Jokowi, tetapi sebagai gamer mungkin lebih baik memandang dari sisi lainnya juga lebih baik ya. Kali ini kami sedikit tunjukkan kenapa kami para gamer bakal tetap damai meskipun BBM naik. Berikut versi kendaraan alternatif Duniaku.net ditengah kenaikan harga BBM Indonesia! (Satria & Hildi)


10

Kaki


footAnugerah terbesar yang diberikan oleh Tuhan kepada manusia. Kendaraan yang sudah ada semenjak kita lahir dan selalu melekat pada diri kita. Orang-orang di negara maju seperti Jepang, dan beberapa negara Eropa suka sekali berjalan kaki. Bagi mereka, berjalan kaki itu sesuatu yang menyehatkan. Kalau orang-orang dari negara lain saja bisa, kenapa kita tidak?

Oh, dan kendaraan pribadi yang satu ini adalah kendaraan paling mobile yang pernah ada dalam sejarah umat manusia, lho. Tempat mana coba yang nggak bisa dituju dengan menggunakan kaki? Puncak gunung? Bisa! Hutan belantara? Lewat! Toilet? Mobil nggak bisa masuk, tapi kaki bisa!


9

Sepeda Kayuh


blo-2013-headerKendaraan paling hemat dan paling sehat kedua setelah kaki. Dinegara Belanda, sepeda adalah kendaraan paling populer. Bahkan di negara tersebut disediakan tempat parkir khusus dan jalur khusus untuk sepeda, lho! Di Indonesia, sebenarnya sudah ada beberapa jalur sepeda yang disediakan dibeberapa jalan raya, tetapi sayangnya, sepertinya orang-orang Indonesia masih malas menggunakan sepeda kayuh.

Nah, dengan naiknya BBM, tidak ada salahnya kita mulai menggalakan ‘gerakan seribu sepeda’. Tinggalkan semua kendaraan bermotor dan mulailah menggunakan sepeda kayuh. Siapa tahu, dengan kita memulai bersepeda, orang lain juga ikut-ikutan naik sepeda kayuh. Semakin banyak, semakin rame ‘kan?


8

Mobil Listrik


10816935_10203033238896893_1323881448_oSudah tidak asing lagi bahwa mobil listrik yang harusnya paling didamba-dambakan di Indonesia ini menggantikan peran mobil tradisional. Semenjak populer berkat media dan menteri BUMN Dahlan Iskan, berbagai mobil listrik asli Indonesia dikembangkan. Universitas terkemuka semacam ITB dan ITS sudah menelurkan berbagai mobil listrik mewah yang tidak kalah cantik dengan luar. Selain itu ahli motor listrik Indonesia, Ricky Elson, juga telah menyebarkan luaskan desain motor listrik miliknya. Kami percaya bahwa motor listrik Indonesia bakal yang pertama booming di kepulauan kita tercinta, bahkan mengalahkan miliknya Tesla.


7

Kereta Api Listrik


shinkansen

Kendaraan umum di Indonesia ada banyak jenisnya, mulai angkot (angkutan kota) hingga bis. Sayang di Indonesia kendaraan umum ini masih sangat kurang jumlahnya. Nah, kendaraan umum yang harusnya paling cocok di daerah seperti Indonesia adalah kereta api. Menurut yang kami baca, PT KAI saat ini tumbuh dengan sangat luar biasa. Kereta api sangat nyaman, keamanan ditingkatkan, serta kebersihan diutamakan. Banyak perekrutan untuk memudakan kembali karyawan KAI. Tinggal tunggu deh bakal kapan kereta api listrik bakal meluncur di kota-kota Indonesia. Atau mungkin kereta api supermagnet seperti di Paris atau supercepat seperti di Jepang. Yang mana saja tidak apa-apa, yang terpenting bagi orang Indonesia adalah terjangkau dan nyaman.


6

Hewan Tunggangan


10815974_10203033238576885_222033027_nYang satu ini bakal jadi populer kalau saja Prabowo berhasil menjadi presiden kemarin. Mungkin beliau akan mengajarkan teknik berkudanya dan masyarakat bakal rajin beternak kuda dan setiap sudut kota akan terlihat para horse rider alias pak kusir!

10799520_10203033238736889_1865302035_nTapi kalau tunggangannya misalnya Chocobo siapa yang nggak mau, sudah imut, kuning kayak Pikachu, dan makannya cuma rumput. Tapi repot juga kalau jalan raya tiap hari harus dibersihkan dari kotorannya hewan. Bisa jadi pupuk tuh.


5

Baling-Baling Bambu


10815742_10203033238656887_606953443_nDuh pasti yang cepat kemana-mana dan hemat energi itu ya baling-baling bambunya Doraemon. Entah kapan bakal ada baterai yang bisa menyimpan enerji sebanyak yang diperlukan untuk menerbangkan satu orang dan sekecil baterai ABC. Mungkin kalau bisa membuat mesin waktu (baca: Netizen Heboh, Ada Penjelajah Waktu dari Indonesia Ramalkan Bencana Besar!), baru bisa muncul baling-baling bambu ini ya.


4

Karpet Terbang Aladdin


10799478_10203033238536884_1808914197_nNah yang satu ini nggak beda jauh dengan permasalahannya baling-baling bambu. Tapi enaknya kalau pakai permadani bisa langsung berjamaah kemana-mana. Apalagi kalau sajadah yang bisa terbang, bisa digunakan pula untuk sholat berjamaah lho. Kira-kira apa mungkin ada sel yang bisa tersimpan dalam kain setipis permadani? Siapa yang tahu.


3

Boots of Travel


photoBagi kalian yang gemar memainkan dotA atau juga dotA2, pasti tahu item yang satu ini. Ya, item ini bisa digunakan untuk berteleportasi dalam sekejap menuju suatu tempat. Tinggal digunakan dikedua kakimu, pikirkan tempat yang ingin kamu tuju, maka… voila! Kamu akan berpindah tempat dalam sekejap. Item ini tidak memerlukan bensin, solar, atau pertamax sama sekali.

Nah, sekarang tinggal menemukan bagaimana caranya mengerahkan mana dalam tubuh kita…


2

Sapu Terbang


Tumblr_l7dgssXx5v1qasx93o1_500Sapu terbang bisa dikatakan adalah saingan terberat baling-baling bambu. Tapi menurut saya, feel-nya lebih enak naik sapu terbang. Kalau melihat bagaimana Harry Potter dkk-nya menaikinya, mungkin rasanya seperti menaiki sepeda motor tapi tanpa gas, kopling, rem, dan tentu saja: BBM. Selain itu, sapu terbang juga bisa digunakan sebagai olahraga layaknya sepakbola: Quidditch dalam Harry Potter. Oh, satu lagi keunggulan sapu terbang: bebas polusi udara (kecuali pengendaranya kentut).


1

Mobil Flintstones


22014-banner-the-flintstonesKendaraan paling lengkap, paling serbaguna, dan paling bagus untuk mengatasi mahalnya BBM. Kendaraan zaman batu ini bebas bahan bakar dan juga polusi. Cara mengendarainya hampir sama seperti mengendarai sepeda. Selama mengendarainya pun kamu akan berasa sedang olahraga di gym, karena bayangkan saja, rodanya saja terbuat dari BATU. Sehat dan bebas polusi, gym berjalan ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk semua orang saat ini. Siapa tahu setelah mengendarai kendaraan ini kakimu jadi lebih berotot, dan cukup kuat untuk menendang seseorang.

Jadi, itulah kendaraan alternatif yang (mungkin) bisa kalian pilih dan gunakan ketika harga BBM sedang meroket. Bagaimana denganmu, apakah kamu memiliki kendaraan alternatif untuk digunakan?


SHARE
Previous articleLupakan World of Warcraft, Kini Goat Simulator pun Hadir Sebagai Game MMO!
Next articleGrand Final Point Blank Super Cup (PBSC) 2014: Tim WML 186 Berhasil Menjadi Juaranya
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.