Eon Ticket, Mirage Spot, Migrasi Demo. Update Terlengkap Pokémon Omega Ruby dan Alpha Sapphire

Pokemon-ORAS-2

Kurang 4 hari saja sebelum Nintendo merilis Pokémon Omega Ruby dan Alpha Sapphire serentak di Jepang, Amerika Utara dan Australia (Eropa menyusul seminggu kemudian), dan penggemar sudah tidak sabar menunggu kehadiran dua game yang diprediksi akan membuat penjualan handheld Nintendo meroket di akhir tahun ini. Bagaimana tidak, data dari laporan Dengeki Online menunjukkan jika kedua game Pokémon terbaru ini sudah dipesan awal di Jepang hingga 1 juta unit. Pre-order Pokémon Alpha dan Pokémon Omega Ruby itu sendiri sudah melampaui Pokémon X dan Pokémon Y, membuktikan bahwa meskipun sekadar remake alias game daur ulang, Nintendo masih mampu membuat penggemar Pokémon merogoh kocek dalam-dalam.

Pokemon-ORAS-3

Mengiringi perilisannya, The Pokemon Company kembali menghibur kita dengan selingan tiga menit animasi singkat untuk wilayah Jepang. Anime yang diproduksi oleh studio animasi yang sudah lama menangani seri Pokémon, OLM, dibintangi seiyuu Kana Hanazawa sebagai protagonis cewek dan Nobuhiko Okamoto sebagai karakter utama cowok. Melalui animasi ini kalian bisa sedikit melihat seperti apa suka duka menjalani hidup sebagai trainer di Hoenn.

Eon Ticket, Mirage Spot, Migrasi Demo. Update Terlengkap Pokémon Omega Ruby dan Alpha Sapphire

Jangan main Pokémon ORAS sebelum membaca artikel ini...

Abaikan

Di atas kami juga tuliskan jika game ini sekadar daur ulang. Jika penasaran apa perbedaan dengang game aslinya yang eksis satu dekade lalu untuk Game Boy Advance, The Pokémon Company juga sempat memberikan video perbandingan yang menyorot bagaimana Pokémon Omega Ruby dan Alpha Sapphire berbeda dengan versi orisinal Pokémon Ruby dan Sapphire. Untuk mendapatkan perbandingan yang pas, coba untuk mencocokkan waktu berjalannya kedua video dari setiap sesi komparasi.

Perbandingan 1: 

 Perbandingan 2:

 Perbandingan 3:

Pokemon-ORAS-7


Munculnya Legendary Pokémon Deoxys


Pokemon-ORAS-4

Ada beberapa informasi terkini lainnya mengenai Pokémon Omega Ruby dan Alpha Sapphire. Pertama, mengenai “Delta Episode,” yang bakal menampilkan karakter baru yang saling bekerja sama dalam menentukan nasib dunia karena Deoxys dan Rayquaza yang sibuk bertarung di angkasa, yang mana menjadi salah satu bagian menyambut untuk pertama kalinya karakter juga bisa terbang (baca: Untuk Pertama Kalinya, Pokémon Omega Ruby & Alpha Sapphire Menerbangkan Para Trainer!)

Pokemon-ORAS-6

Selama episode Delta, The Mossdeep Space Center, sebuah fasilitas penelitian untuk mempelajari ilmu luar angkasa dan roket, menemukan jika sebuah asteroid raksasa sedang meluncur menuju planet. Trainer harus menghentikan Team Magma dan Team Aqua yang akan menyerang fasilitas tadi. Di saat yang sama, sebuah pertarungan di angkasa terjadi antara Sky High Pokemon Rayquaza dan DNA Pokemon Deoxys, Pokémon yang sangat kuat yang bisa berubah menjadiempat wujud berbeda: Normal Forme, Attack Forme, Defense Forme, dan Speed Forme. Rayquaza mendapatkan tantangan terbesarnya yang akan menentukan masa depan Hoenn.

Pokemon-ORAS-5

Yang bakal membantu Trainer selama memulihkan kedamaian di region Hoenn adalah Gym Leader Sootopolis City, Wallace, dan Champion region Hoenn, Steven, keduanya yang dipercaya bersama-sama mampu menghentikan asteroid. Trainer juga akan bertemu dengan Zinnia, gadis misterius yang dirumorkan memiliki kunci atas takdir dunia. Zinnia mengendakan Mega Anklet, sekaligus juga satu Key Stone misterius, yang memungkinkan Salamence miliknya melakukan Mega Evolve. Informasi lain mengenai episode Delta ini bisa kalian baca di ulasan kami sebelumnya: Baru di Pokemon Alpha Sapphire dan Omega Ruby, Delta Episode!.


Menangkap Legendary Pokemon Latias dsan Latios Menggunakan Eon Ticket


Pokemon-ORAS-8

Seperti ulasan kami sebelumnya (baca: Untuk Pertama Kalinya, Pokémon Omega Ruby & Alpha Sapphire Menerbangkan Para Trainer!) di sini kalian bisa menangkap Legendary Pokémon Latias dalam Pokemon Omega Ruby, atau Latios dalam Pokemon Alpha Sapphire. Untuk itu, Trainer pertama kali harus mencapai Southern Island dengan mendapatkan dan menggunakan Eon Ticket. Eon Ticket bakal didistribusikan melalui fungsi Mystery Gift yang bisa kalian akses di menu judul. Kode untuk Eon Ticket akan diaktifkan pada 21 November nanti. Begitu Trainer menebus sebuah Eon Ticket dalam game, tiket tersebut bisa dibagikan ke pemain lainnya dengan mengaktifkan StreetPass pada BuzzNav.

Pokemon-ORAS-9 Pokemon-ORAS-10


Mencari Legendary Pokemon di Mirage Spot


Pokemon-ORAS-34

Melanjutkan ulasan sebelumnya (baca: Misteri Mega Evolve Pokémon Omega Ruby dan Alpha Sapphire Terungkap!), bahwa Legendary Pokémon yang eksis dalam game sebelumnya akan kembali dalam Pokémon Omega Ruby dan Pokémon Alpha Sapphire melalui Mirage Spot misterius yang muncul di beberapa titik di sekitar Hoenn. Sembari menjelajahi Mirage Spot dengan Soar (terbang), Trainer bisa bertarung dan menangkap Legendary Pokémon kuat, termasuk itu Raikou, Entei, Suicune, Uxie, Mesprit, Azelf, Cobalion, Terrakion, Virizion, Tornadus, Thundurus, Landorus, Cresselia, dan Heatran. Encounter dengan Legendary Pokémon di Mirage Spot beragam bergantung pada game yang kalian mainkan.


Bukan Hanya Melalui Mirage Spot


Pokemon-ORAS-11

Benar, para pokémon legendaris bukan hanya muncul di dalam Mirage Spot saja. Titan Legendary seperti Regirock, Regice, dan Registeel hanya kalian temukan setelah berhasil menguraikan pesan kuno yang tersebar di region Hoenn. Setelah berhasil menangkap ketiga titan dan memenuhi kondisi khusus lainnya, Trainer bisa beryemu dan menangkap Colossal Pokémon Regigigas, yang dipercaya menjadi pencipta ketiga trio Legendary tersebut.


Kirim Pokémon yang Didapatkan di Special Demo Version ke Versi Full


Pokemon-ORAS-35

Trainer bisa mendapatkan pokémon yang kuat selama memainkan vesi demo dari Pokémon Omega Ruby dan Pokémon Alpha Sapphire, serta kemudian mengirimnya ke game versi full dari Pokémon Omega Ruby atau Pokémon Alpha Sapphire melalui Pokémon Link. Mereka antara lain, Glalie, pokémon tipe Ice yang bisa Mega Evolve menjadi Mega Glalie. Trainer juga bisa juga mengirim Mythical Pokémon Diancie, yang bisa didapatkan melalui kode kartu dari retailer GameStop, dari Pokémon X dan Pokémon Y ke dalam Pokémon Omega Ruby dan Pokémon Alpha Sapphire.


Pokemon Global Link dan Mini Game Mina Cart


Pokemon-ORAS-36

Poke Mile dan Medal yang didapatkan selama kalian memainkan Pokémon X dan Pokémon Y dan juga Pokémon Omega Ruby dan Pokémon Alpha Sapphire bakal memungkinkan Trainer memainkan mini-game Mine Cart Adventure. Dalam Mine Cart Adventure, Trainer harus mengarahkan kereta tambang melalui lintasan yang rumit untuk mengumpulkan Berries dan memenangkan beragam Poke Balls.

Detail kesemua fitur baru tersebut bisa kalian simak melalui video berikut:

A Legion of Legendary Pokémon and the Delta Episode Await!

Eon Ticket, Mirage Spot, Migrasi Demo. Update Terlengkap Pokémon Omega Ruby dan Alpha Sapphire

Jangan main Pokémon ORAS sebelum membaca artikel ini...

Abaikan


SHARE
Previous articleKomposer Legendaris Megaman Siap Ikut Ramaikan GDG 2014!
Next articleKini Midna Dalam Wujud Manusia Menjadi Karakter Baru Hyrule Warriors
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.